TMCBLOG.com – Bro Seklaian, seperti Kita ketahui di ajang Gelaran Balap GrandPrix MotoCross MXGP dan MX2 seri ke 11 di Palembang ada beberapa nama pembalap Indonesia yang tampil di kedua ajang tersebut. Tercatat ada Farhan Hendro, Aldi Lazaroni Di MXGP dan Delvintor Alfarizi yang betarung dengan bendera Astra Honda Racing Team di Kelas MX2.

Di Kelas MXGP Aldi lazaroni mengumpulkan 6 point dari dua race, Farhan Hendro mengantongi 5 point. Sementara di kelas MX2, Adel- Panggilan Delvintor- mengantongi total 8 Point dari dua race/ Dua Moto di palembang Kemarin. Adel finish posisi 17 pada kedua race. Yap sebuah raihan Positif bisa finish di gelaran Grand Prix Tingkat dunia. Namun tmcblog lihat race Pace dari Adel masih cukup jauh bila dibandingkan dengan pembalap pembalap Permanen MX2.

Untuk Gambaran saja, Di race 1 Misalnya, best Laptime Adel 1:41,425 sementara best Laptime Prado adalah 1:34,824 dan best Laptime Brian Strubhard yang finish P1 adalah 1:35,225 Masih cukup jauh bukan? Masih ada jeda sekitar  detik-an. Di race 2 sendiri perbedaan Best Laptime ini juga nggak terlalu jauh berbeda dengan race1. Namun ini masih Logis, team baru, pembalap Baru, Moto baru, Setup race juga sepertinya masih belum maksimal.

Delvintor A : “Saya bersyukur dapat menyelesaikan balapan pertama bersama Astra Honda Racing Team di kejuaraan dunia motocross kelas MX2. Selain dapat bertarung di dengan crosser-crosser terbaik dari berbagai negara, saya juga berhasil mendapatkan 8 poin di dua balapan hari ini, tentunya ini menjadi bekal pengalaman yang sangat berarti bagi saya dan AHRT di langkah selanjutnya.  Saya akan memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan kedua di MXGP Semarang minggu depan. Mohon doanya masyarakat agar saya bisa membanggakan Indonesia.”

Taufik of BuitenZorg

12 COMMENTS

  1. Walaupun memperoleh poin ternyata best lap timenya sangat timpang dengan sang juara, semoga makin giat belajar dan makin rajin menabung aja deh..

    Guest
  2. knp sirkuitnya pake tanah kuning ya??? baca komen org luar negeri mereka seperti “what a joke for motocross circuit”,,

    Guest
  3. Mungkin ga ya suatu saat kalo lumpur lapindo dah brenti orgasme bisa dipake buat sirkuit motocross….

    Guest
  4. Kemarin ga sengaja nonton nih pas nyalain tivi nonLED saya wak. Lupa stasiun tv mana?

    Guest
  5. Umbrella girl ada yg pirang. Vicki Lund klo gak salah. Cantik tapi kurus gitu lahh. Nenen juga udah silicone-nan. Gak menarik buat saya. Lebih prefer yang alami. Oriental look gitu wak.

    Guest
  6. Ada yang disuruh jadi top?
    Pembalap harus menghibur sebanyak mungkin penonton & pecinta motor. Jangan sekedar menang. Jangan pula “menjadi unggul” sebagai tujuan. Jangan cuma menyenangkan & memuaskan pemodal.

    Guest
  7. Nonton mxgp itu bikin kepo. Ini motor lari berapa km/j? Kapan biker pindah persneling? Jumping itu mau bergaya di udara apa cara untuk mempercepat / menyingkat waktu agar selekasnya selesaikan lap n finish? Pas belok kok ambil macam2 sisi jalur tikungan, ada yg di dalam ada yg di luar? Waduhhh…. Lagi pula kamera tivi terbatas sudut pengambilan gambarnya. Mo ga mo jadi komparasi vs motogp donk deghhh……

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.