TMCBLOG.com – Sesuai dengan sinyalemen yang beredar akhir akhir ini, Pembalap team Independent WSBK GRT Yamaha, Marco Melandri mengumumkan dengan resmi bahwa ia akan berhenti membalap/ pensiun dari balap setelah Seri terakhir WSBK 2019 di Qatar. Keputusan Pembalap 3 tahun untuk menggantung baju balapnya ini juga menutup karir World Championship yang terbentang selama 3 dekade.

Β 

” Keputusan Untuk pensiun adalah keputusan yang sulit buat saya, saya telah memikirkannya, sebelum Race Imola saya akhirnya memutuskan untuk mengakhirinya di akhir Musim 2019. Saya Masih kompetitif dan saya pikir lebih baik berhenti pada titik ini, ketika saya masih menikmati balap, dibandingkan menunggu sampai kenikmatan dan hasil lebih sulit diperoleh. Semenjak keputusan ini diambil saya merasa ada beban besar yang lepas dari pundak. Dan sekarang semua orang tahu bahwa tahun ini adalah tahun terakhir saya, Saya bahkan lebih termotivasi untuk memperoleh hasil yang lebih baik.

Bagi saya, saya ingin keluar dengan posisi tinggi dan juga membayar kepercayaan yang telah diberikan Yamaha dan GRT kepada saya. Ini merupakan Musim yang sulit, namun mereka telah bekerja keras untuk membantu saya mewujudkan potensi saya. Mereka pantang menyerah dan saya harap pengalaman saya dapat membantu team beradaptasi lebih cepat di WorldSBK. Saya ingin memberikan semuanya, menyajikan setiap lap seperti kualifikasi, berusaha lebih keras meningkatkan saya sendiri dan memberikan kepada team hasil yang layak bagi mereka. Lalu adalah waktunya buat Move-on dan melakukan hal lain dalam hidup saya. Buat saya ini adalah sebuah penjalanan yang fantastis, terima kasih semuanya, sampai bertemu lagi “

Marco Melandri pertama Kali masuk ke balap GP (GP125) tahun 1998 ketika berusia 15 Tahun bersama Honda dan kemenangannya di Assen 1998 membawanya menjadi pembalap termuda Yang menjuarai GrandPrix. Sebuah rekor yang saat itu bertahan sampai 2008. Melandri Juara sekali lagi Musim tersebut dan mengakhiri Musim debutnya di posisi 3 Championship.

ESTORIL, PORTUGAL: Italian Marco Melandri takes part in the second free practice session of the motorcycle Grand Prix of Portugal at the Estoril racetrack 04 September 2004. AFP PHOTO / MIGUEL RIOPA (Photo credit : MIGUEL RIOPA/AFP/Getty Images)

Kesuksesan pun terus Hadir ketika ia naik ke kelas GP250 dimana Tahun 2002 Melandri mendominasi kelas ini dengan memenangkan 9 seri dan mengakhiri musim tersebut sebagai juara dunia bersama Aprilia. Setahun setelah itu Melandri naik ke kelas primer MotoGP dengan batu Loncatan pertama team Fortuna Yamaha. Penggemar GP tentu sangat ingat dengan salah satu Livery melandri yang terkenal yakni Livery M1 Spiderman tahun 2004.

” Saya Masih kompetitif dan saya pikir lebih baik berhenti pada titik ini, ketika saya masih menikmati balap, dibandingkan menunggu sampai kenikmatan dan hasil lebih sulit diperoleh. “

Musim tersukses Melandri hadir tahun 2005 ketika bersama team Movistar Honda di mana ia torehkan 7 kali podium etrmasuk 2 kemenangan seri yang membuatnya mengakhiri musim di posisi runner up persis di bawah Valentino Rossi kala itu. Tahun 2011 Melandri Pindah ke WorldSBK dan memenangkan 4Β  race pada mudim debutnya tersebut dan mengakhiri musim di Posisi kedua.

Semenjak Debutnya di kelas SBK sampai Seri terakhir SBK 2019 di Donington park kemarin, Marco melandri telah mengoleksi 75 kali podium dengan 22 kali diantaranya memenangkan race dengan 4 pabrikan berbeda, Yamaha, Aprilia, BMW dan Ducati. Dan membuatnya menajdi salah satu pembalap paling sukses di Grid WorldSBK

Taufik of BuitenZorg

40 COMMENTS

    • Saya Masih kompetitif dan saya pikir lebih baik berhenti pada titik ini, ketika saya masih menikmati balap, dibandingkan menunggu sampai kenikmatan dan hasil lebih sulit diperoleh.
      Nah…πŸ˜‚

      Guest
  1. Ini pembalap pertama yang gw idolain.
    Semua motor udh dicobanya..
    Sayang debut trakhirnya di motoGP jelek banget

    Guest
      • Sama juga, dia pembalap motogp yg benar2 ane idolain. Dulu sih ane fans mbah rossi sebelum ke yamaha, maklum lah anak kecil kan pasti milih yg paling jago dulu sampai bosanπŸ˜‚

        Guest
  2. Adegan dia ngedrift pas menang di Phillip Island yg paling memorable, salah satu pembalap idola ane krn suka acak2 barisan depan pake motor satelit.

    Guest
  3. Saya Masih kompetitif dan saya pikir lebih baik berhenti pada titik ini, ketika saya masih menikmati balap, dibandingkan menunggu sampai kenikmatan dan hasil lebih sulit diperole
    _nyindir aki2 legend ijimah_
    Ekekwk

    Guest
  4. Dulu ada acara apa ya kok sampe pake livery itu,promo film Spiderman far from home kah?,,eh…

    Sayangnya crutcrot kemarin cuma pake helm Batman ga sekalian livery juga πŸ˜‚

    Guest
  5. Melandri termasuk pembalap hebat saat msh bertarung dgn Rossi salah satu lawan nya utk perebutkan jurdun. katanya dia bkl melatih pemblp muda dgn yamaha R3. Tapi salut juga dgn Rossi. Umur 40th msh membalap dan msh bisa acak acak pembalap muda. Sudah harusnya berhenti jadi Guru saja rossi. atau cba jd juara wsbk buat nambah record.

    Guest
  6. udah2 jangan memelintir omongan rider lain buat nyindir lejen kuning, ntar minions punah di blog ini kan ga seru juga.. jadi ga bisa baca komen2 lucu teori konspirasi lagi.. 😁

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.