TMCBLOG.com – Hari yang campur aduk bagi Astra Honda Racing Team di MotorLand Aragon. Mario Suryo Aji beradaptasi dengan baik di sirkuit yang benar-benar baru baginya dan berhasil mengamankan posisi start ke-16. Rekan satu timnya, Gerry Salim, hari ini kurang beruntung karena ada pebalap di depannya yang terjatuh dan membuatnya ikut jatuh, sehingga collarbone (tulang selangka) kanannya patah. Gerry harus absen pada balapan putaran kelima FIM CEV ini.

Bagi Mario Suryo Aji, ini merupakan kali pertama dia beraksi di MotorLand dan hasilnya sejauh ini memuaskan. Mario membalap dengan baik pada sesi pagi (QP1) dan selalu mencatat hasil lebih baik setiap turun ke lintasan, lalu menutup sesi dengan berada di urutan ke-15 dengan catatan waktu 2 menit 0,103 detik.

Pada sesi siang (QP2) yang panas, dia terus beradaptasi dengan sirkuit dan mendapatkan set-up motor yang lebih baik, dan sempat berada di urutan kedua tercepat. Pada menit-menit terakhir sesi, pebalap Astra Honda Racing Team tersebut terjatuh di tikungan 17, tetapi tidak mengalami cedera dan menyelesaikan sesi di posisi ketujuh tercepat hasil putaran terbaik 2 menit 0,292 detik. Dari hasil QP1 dan QP2, pebalap muda ini berada di posisi ke-16 dan akan memulai balapan dari baris keenam. Mario Suryo Aji akan beraksi pada balapan FIM Moto3 Junior World Championship yang digelar Minggu (14/7/2019) mulai pukul 18.00 WIB

Mario : “Saya sangat suka sirkuit ini. Ada banyak tikungan cepat di sini dan saya mencoba langsung beradaptasi sejak lap pertama. Karakteristik MotorLand membantu saya bisa bersaing dengan para pebalap tercepat. Pada QP1, saya berada di urutan ke-15 tercepat, dan pada QP2 saya bisa berada di belakang Yuki Kunii sehingga bisa belajar beberapa hal. Kami juga bisa memperbaiki set-up motor setiap turun ke lintasan, yang berarti hal positif. Namun, pada akhir QP2 saya terjatuh. Saya tetap bisa menyelesaikan sesi dengan berada di urutan ketujuh tercepat, dan saya senang dengan hasil hari ini. Besok saya akan berusaha keras dan berjuang saat balapan.”

Akhir pekan Gerry Salim berakhir pada lap kedua QP1, ketika pebalap di depannya terjatuh di tikungan 14. Tidak memiliki kesempatan menghindar, Gerry pun terjatuh dan mengalami patah tulang selangka kanan yang memaksanya absen dari dua balapan Moto2 di MotorLand.

Gerry : “Hari ini saya sangat tidak beruntung. Pebalap lain jatuh tepat di depan saya, dan saya tidak bisa menghindar. Saya baru menjalani lap kedua pada sesi kualifikasi pertama, dan tulang selangka kanan saya patah yang membuat saya tidak bisa ikut balapan pada putaran ini. Sayang sekali karena kemarin saya mencatat hasil bagus saat sesi latihan bebas. Sekarang, saatnya menjalani pemulihan dan kembali lagi dengan lebih kuat.”

Based On AHRT Info

7 COMMENTS

  1. Nah bagus tuh mending ngintilin pembalap yg sering didepan, mencontoh titik pengereman mana yg pas

    Guest
  2. reflek ketika jatuh kayaknya harus dilatih juga itu …biar gak gampang cedera … kayak Marquez tuh…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.