TMCBLOG.com – Bro Sekalian, Honda ini memang punya karakter dan Tradisi sistemik yang kental, begitu juga soal Suksesi kepemimpinan. Karena sistem sudah berjalan, sepertinya Tidak terlalu bermasalah untuk melakukan restrukturisasis. Begitupula yang terjadi di organisasi Lokal dalam hal ini di Indonesia dengan AHM. Info terakhir Kepemimpinan di divisi Motorsport mengalami refreshment.

Jika awalnya Divisi ini bernama Safety Riding dan Motorsport. Maka Mulai 1 Juli 2019 divisi ini mulai dipecah dua menjadi Divisi Motor sport dan Divisi Safety Riding. Ini jelas Logis sih melihat area rambahan development dari kedua ranah divisi ini kian berkembang. Safety riding Kian giat melakukan aksi Campaign keamanan berkendara dengan tagline #CariAMAN, sementara Divisi Motorsport Semakin heboh menangani berbagai cara Motor sport dan Juga tentunya dapur penjenjangan pembalap.

Ekky Pratama, Moto2, Argentine MotoGP 2019

Seperti Kita ketahui, Mungkin AHRT adalah salah satu team berbasis Pabrikan yang sangat Ketara dan jelas Proses penjenjangannya. Mulai dari fase awal sampai seperti apa penjenjangan di Area Balap Internasional. Pokoknya Boleh dibilang Mulai dari HDC dan OnePrix sampai gelaran Moto2 dan MX2. jadi ya Logis dipisah Untuk lebih memfokuskan diri. Dan Untuk Divisi Motorport ini Mulai 1 Juli dipimpin oleh Pak Rizky Cristanto. Pak Rizky ini awalnya adalah Dept head Community. Namun sebelum ke Community, Pak Rizky awalnya Penah berada di Divisi Motorsport ..  Jadi ya seperti ‘Back home’. Dan mengenai Visinya, Pak Rizky mengatakan bahwa ia akan melanjutkan Realisasi semua Program yang telah dikonsep sebelumnya.

Yang Cukup mengejutkan adalah Melihat alasan lain dari retrukturisasis ini Yakni karena Mas Anggono Iriawan diboyong ke Jepang. Komandan AHRT yang punya Julukan AIR ini disebut sebut bergabung dengan HRC. Pak Rizky kepada Bang Indra Fikri Jurnalis M+ menginformasikan : ” Anggono Iriawan sementara ini sedang melakukan training di Honda Racing Coorporation (HRC) Jepang,” . . wowww, ini sebuah berita yang cukup mengejutkan bahwa ada SDM AHM khususnya dibidang Motorsport sampai masuk ke jajaran Internal Divisi racing Honda Global.

Taufik of BUitenZorg

56 COMMENTS

  1. Memang ngeri nih AHM+AHRT..AHM yg berstatus afiliasi ada poin tersendiri bagi HMC(HRC)..apalagi kalo subsidiary,habis itu APH co. mbit emang gk bohong..

    Guest
    • Beat laris tapi kalau orang +62 gak suka MotoGP juga gak mungkin HRC lirik lirik…

      Nyalakan nyali kembang kempis aja berani keluar duit banyak di MotoGP demi +62

      Guest
  2. jadi ingat era ’90 an,masa2 jayanya Honda Astrea,kala itu masih Federal Motor Honda benar2 cuek sama dunia balap,eh sekarang berbalik 180 derajat,malah mereka yg paling gencar mengirim anak2 didiknya ke arena balap internasional.

    Guest
    • Mungkin karena dulu orangtua/bapak bapak yg beliin motor anaknya,maka pendekatannya lebih ke yg selera tua

      Tapi sekarang umur 19-20 an udah bs ambil motor sendiri, pendekatannya dirubah ke mendekati yg muda muda ??

      Guest
    • Benar

      Hnoda zaman itu asyik main striping, dengan basic cat hitam

      Hnoda ikut balap yang ogut ingat racikan mendiang Benny dengan Supra

      Guest
    • Federal Motor kan sahamnya masih banyak py astra internasional. Setelah krismon 98, dijual deh ke honda jd fifty2. Makanya ganti nama jadi Astra Honda Motor.
      Sejak nama perusahaan udah ada nama Honda, mulai keluar deh banyak model. Ingat supra 100 aja sampai 4 model (termasuk yg kopling manual).

      Guest
  3. “Anggono Iriawan sementara ini sedang melakukan training di Honda Racing Coorporation (HRC) Jepang”

    Sementara wak, kemungkinan nanti dia kembali ke AHM(AHRT) dengan ilmu barunya

    Guest
  4. Kalo berita terbaru sebelah kabarnya jimmo sang ahli regulasi juga direkrut yrf untuk membantu mengurusi masalah regulasi2 dimotogp….

    Guest
  5. Wow,semoga enjiner kebanggaan kita kayak Butter atau Commentator nantinya bs direkrut HRC,yfr,Ducati Corse,atau,src

    Guest
  6. Congratz Pak Air… semoga bisa menjadi “orang dalam” HRC yg bisa menyisipkan anak Indonesia ke Tim Balap HRC Global..

    Guest
  7. Semoga saja.. Kita do’akan yang terbaik supaya bisa masuk ke jenjang yang lebih tinggi..
    Mungkin juga bisa membantu perkembangan balapan di negeri ini

    Guest
  8. Bukan cuma pebalap nya yang berjenjang step by step.

    Crew & Pimpinan Motorsport nya juga

    Cara ni keren untuk merangsang generasi penerus berkarya lebih baik lagi

    Gak mentok di gudang & salez dengki

    Guest
  9. just feeling, training + jenjang lanjutan ahrt bakal jadi tim yg turun di moto 3 moto 2 2021 dan bakal disupport hrc ? menarik ini.

    bro kucing avatar buaya mana nih

    Guest
  10. Yg nomor aatu itu hasil.
    Tiru yamaha, metode gebrak langsung ke ajang tertinggi.
    Galang hendra mngharumkan bngsa si level internasional. Di wss 300.
    Bukan level kejuaran negara spt cev.
    Wss300 lngsung dbwh wsbk.

    Guest
    • “Yg nomor aatu itu hasil.
      Tiru yamaha, metode gebrak langsung ke ajang tertinggi.”

      maksudnya gebrakan pengkarbitan pembalap yam-yam “from Zero to Zonk” itu ya ????
      klo ga salah ingat, dulu itu gebrakan paling “terkenal” di jamannya

      Guest
  11. “Yg nomor aatu itu hasil.
    Tiru yamaha, metode gebrak langsung ke ajang tertinggi.”

    maksudnya gebrakan pengkarbitan pembalap yam-yam “from Zero to Zonk” itu ya ???
    klo ga salah, dulu itu gebrakan paling terkenal di jamannya

    Guest
  12. Maaf saya sebagai silent reader, menurut feeling saya nickname Kucing, stang Oblak, tak ada yang bisa dan dulu pernah ada kejepit resleting itu mungkin orangnya satu yaitu pak Anggono Iriawan ini. Karena kalau dibaca dari bocoran2 yg beliau sampaikan seringnya valid. Atau minimal nickname beliau2 ini adalah orang internal A*M. Maaf kalau saya salah, cmiiw

    Guest
    • wkwkwk saya cuma suka dapat bisikan dari tukang kerak telor, nasi goreng, nasi uduk doank bro. biasa mereka suka dagang depan dealer nah saya diceritain mereka, kalo bener yak sukur kalo salah yak maaf wkwkwk.

      Guest
    • Stang bengkok mah tukang nasi goreng yang jualan bubur di kantin plan ahm, klo sepi mainan henpon buka blog . pppffffftttttt ?

      Guest
    • Saya itu bukan pak AIR ataupun orang internal AH*. Kalo masalah info sering valid mah jujur aja itu cuma pake feeling aja.

      Guest
  13. Joss ahm, ga pembalapnya gak manajernya prjenjanganya jls.. Kl bnar di HRC bisa jd peluang menarik pembalab potensial Indonesia

    Guest
  14. Bendera HONDA makin berkibar.saya sendiri sekarang punya tiga motor semuanya honda,motornya keren,pelayan servis sangat memuaskan.satu satunya yamaha cuma jadi profil ini

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.