TMCBLOG.com – Sobat Sekalian, kayaknya hampir tidk ada motor motor lain yang dikerubungi pengunjung GIIAS 2019 sebanyak Honda ADV150. AHM cukup smart dengan memanfaatkan Ajang Pameran satu tahunan ini dengan maksimal. Honda ADV Hadir all out Baik Unit Pajangan di Hall 1 dan Hall 10, Memajang unit Modifikasi custom, lalu Unit Asesoris Genuine dan Tidak lupa Juga menghadirkan langsung Unit test Ridenya untuk dicoba.

AHM menjaring bukan hanya pengunjung yang ingin melihat hall Khusus Sepeda motor ( Hall 9 ) AHM juga terlihat sukses menggoda pengunjung yang hadir di Booth Roda empat ( Hall 1) dengan menempatkan ADV150 dan Motor motor premium lainnya berdampingan dengan Booth Honda R4. Auranya beda sob, Hall 10 itu walaupun khusus sepedamotor, namun tempatnya rada sempit sedangkan di Hall1 tempatnya cukup lega dan Nggak sumpek.

Honda ADV150 baik di Hall 1 maupun Hall 10 tidak pernah sepi orang yang sekedar melepas kkekepoan ataupun yang benar benar ingin tahu lebih. Menariknya di Hall 1 ADV150 ini diletakkan berdampingan dengan X-ADV yang mahal itu. So Pengunjung akan sedikit teredukasi mengenai asal muasal dari basis desainnya sendiri, Sales Counter nggak perlu banyak banyak menjelaskan soal Ide desainnya . . . pengunjung udah tahu sendiri.

Bagaimana Soal test ride? Jujur, menurut tmcblog secara umum unit test ride yang disediakan pabrikan sepeda motor di GIIAS 2019 kurang beragam. Sayang banget pabrikan kayak TVS tidak menempatkan Apache RR310. Namun Untuk stand test Honda, ADV150 kembali jadi Indola. Menurut Petugas Honda yang menjaga Honda ADV150 tidak pernah berhenti di coba Oleh Pengunjung GIIAS.

Yes strategi AHM memang cukup ciamik disini. Bro Bisa bayangin, Motor yang baru dirilis Kamis Pekan Lalu, Langsung sudah hadir versi Test ridenya di GIIAS. Pengunjung yang sudah diguyur informasi Via Blog, Media dan Vlog bisa langung membuktikan apa yang direportasikan oleh para pewarta dengan experience lansgung di atas motor. Denger dengar sih jumlah pengunjung yang ngetest CBR250RR, Vario 125, Rebel dan Forza 250 Juka dijumlahkan saya jumlahnya kurang dari setengah jumlah pengunjung yang ngetest Honda ADV150 di GIIAS 2019

Oke Bukti penjualannya apa nih? menurut Sales Counter Honda di kedua Hall sepekan setelah Perilisan, di GIIAS 2019 sendiri sudah terkumpul lebih dari 1.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Honda ADV150. Yang tmcblog coba ambil Lesson Learnednya adalah, AHM begitu taktis dan begitu siap dalam mengahdirkan Strategi penetrasi ADV150 ini, nggak cuma berhenti sama mengahdirkan Produk menarik dan kenyataan Momentum Honda sedang hype . . semua lini marketing dimaksimalkan. Mudah mudahan bisa jadi bahan pembelajaran.

Taufik of BuitenZorg

64 COMMENTS

    • Ajang Giass dipake buat promosi jualan

      Baru bener

      Bukan ngejogok bengong diluar, liat tetangga jualan laku banyak IRI HATI DENGKI NYINYIR

      Guest
    • Wajar wak klo jdi idola.. PCX mtr lawas model kedodoran ala bis mlm indenny brjilid2 aplgi ADV.. Secara astra udh lihai ngebius pandangan org

      Guest
    • Good ahm hancurkan semua kompetitor. Ahm jual motor alakadarnya dan kualitas d bawah kompetitor aja laku gmna kalo bikin motor yg desainnya keren…..byee nmax

      Guest
      • Halah, ,jaman sekarang kualitas motor 11-12 sama pabrikan cina
        Penggiringan opininyablebih giat lagi bro

        Guest
  1. ayooo di beli hanya 34 juta lohh
    (sama harga sport bahkan ada yg lebih murah ) udahh dapet sok breker tabung dr pada pcx dapet sok auto melengkung visual?

    Guest
    • Ayooo BC nya lebih keras lagi…baru dapat nasi bungkus loe. Kurang dikit lagi..dapat mie bungkus……

      Ente g jualan di alfamart aja,….dari pada koment disini..tuh ban merek yahama laku kaga di alfamaret.

      Guest
    • Saya jadi heran napa disini masih pada ngebacot ya…
      Et tuh dilamer sales yang doyan BC pada kejang kejang ditrotoar…

      Guest
      • gpp jadi sales….drpada ngemis…kasian sales punya anak bini,,,,, gw aja gak bisa nyales….nge troll bisa..

        Guest
  2. Winner alias Supra GTR malah ga keliatan batang handle nya
    Apa ditunda ya biar ga tenggelam terkena hegemoni ADV ini,sekalian nunggu Marc x hohe main kesini?

    Guest
  3. Wah… Komen gw ga ada… Tentang motor tambah mahal.. org indo terlalu penting gengsi drpd kebutuhan… Parah… ?

    Guest
      • Mau ente ngomong Ampe bibir lower juga kagak bakal pengaruh,sekarang aja hampir di tiap rumah itu minimal ada 3 motor
        (Masa bakti motor jaman sekarang juga makin pendek juga sih dibanding motor dulu)
        Mungkin kalo ada krisis moneter lagi baru deh gak konsumtif lagi (amit amit)??

        Guest
  4. fine2 aja sih menurut gwe kecuali yg belinya pake dipaksa2in lewat kredit…toh duit2 mereka dan motor buat mereka jg masa yg cuma lihat doang sewot…bukannya bagus buat pertumbuhan ekonomi…duit terus berputar…

    Guest
  5. Pa gara2 nih motor ya? Sampe2 dikota gue si namex cm DP 0% bisa bw pulang..gw bicara serius jhon..apa ada lg di kota laen selaen kota gue?

    Guest
  6. Ajang Giass dipake buat promosi jualan

    Baru bener

    Bukan ngejogok bengong diluar, liat tetangga jualan laku banyak IRI HATI DENGKI NYINYIR

    Guest
  7. Gw kalo jd petinggi yamaha mah malu ga ngikut giias, liat adv ngehype segitunya tambah sales sm fanboynya udah capek2 ngebc di semua blog smp ada blogger yg ngikut ngebece smpe berjilid2 masih jg ga mempan.. itu kayak ditampol, di tendang, di telanjangin dibakar dibuang ke selokan.. ditinggal. Pedih..

    C’mon.. cari cara yg elegan lah.. mane new nmax? Dikekep terus

    Guest
    • Yamaha bingung gan, sbnrya sblm gias yamaha udh tau bakal sprt apa bentuk ADV, yamaha jg sebener nya punya unit baru yaitu new nmax,tp karena calon new nmax kalah ganteng nanti jd bunuh diri kl ikut giias,selain new nmax yamaha ga ada lg motor yg layak di pajang..

      Guest
  8. Gaya marketing yang mungkin susah di ikuti oleh kompetitor, dari akar ke ujung semua kerja cepat,.. pameran blm kelar unit udh ada yg sampai ke konsumen, ada yg udh sampai konsumen di bali juga.. saya bayangin nya AHM pake setrategi sepak bola, begitu peluit di tiup semua langsung kerja sesui tugas masing┬▓…
    Btw yang masih sibuk bece gw bilangin yah, lu cm bikin emosi diri sendiri aja, sia┬▓ cuy,belajarlah dari kejadian┬▓ yg lalu, beat kaya,vario, pcx,cbr,cb dll kaya apa kalian bece, tp apa yg terjadi di lapangan? Makin laris dan motor makin tenar alias terkenal.. AHM malah dpt untung dari bece kalian, sedangkan kalian cm.bisa ndongkol.. wkwkwkwk

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.