TMCBLOG.com –  GIIAS 2019 yang diselenggarakan sejak tanggal 18-28 Juli 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City, Tangerang menjadi saksi tingginya antusias pengunjung terhadap jajaran sepeda motor Honda yang dipajang. Selama pameran tersebut, AHM berhasil mengkukuhkan total penjualan sepeda motor Honda sebanyak 2.852 unit.

Tiga model teranyar Honda yang baru saja diluncurkan pada awal kuartal II/2019 berhasil menjadi model sepeda motor yang mendominasi penjualan. Honda ADV150 tercatat memberikan kontribusi terbanyak sebanyak 1.802 unit. Tidak hanya menjadi penyumbang penjualan sepeda motor Honda terbanyak pada ajang pameran ini, Honda ADV150 juga mendapatkan penghargaan sebagai Favorite Motorcycle Visitor Choice yang dinobatkan oleh penyelenggara seiring besarnya minat pengunjung terhadap model skutik penjelajah jalanan Honda.

Selain Honda ADV 150, Honda Monkey dan Honda Genio juga menjadi penyumbang penjualan sepeda motor Honda terbanyak selama GIIAS 2019 berlangsung. Honda Monkey yang ikonik ini menyedot perhatian pengunjung dan berhasil laris terjual sebanyak 290 unit. Selain itu, motor skutik casual fashionable Honda Genio berhasil terjual 162 unit selama pameran GIIAS 2019 berlangsung.

General Manager Sales AHM Ignatius Didi Kwok mengatakan pencapaian penjualan sepeda motor Honda pada pameran otomotif GIIAS 2019 mencerminkan kepercayaan konsumen terhadap sepeda motor Honda sebagai moda transportasi yang sesuai dengan gaya hidup konsumen yang beragam.

“Terima kasih kepada para pengunjung GIIAS untuk dukungan dan kepercayaannya terhadap sepeda motor Honda. Hal ini menjadi inspirasi kami untuk terus berupaya menghadirkan sepeda motor yang sesuai dengan kebutuhan serta gaya hidup konsumen, serta memberikan pelayanan purna jual terbaik bagi konsumen di seluruh Tanah Air,” ujar Didi Kwok

Selain Honda ADV, Honda Monkey, dan Honda Genio, model sepeda motor Honda lainnya juga dicari pengunjung selama pameran GIIAS 2019 berlangsung. Jajaran motor skutik Honda laris terjual sebanyak 2.441 unit. Sedangkan motor sport dan big bike Honda mampu memikat pengunjung dan terjual 379 unit. Di segmen lain, motor bebek Honda terjual sebanyak 32 unit.

Antusiasme pengunjung yang tinggi juga tampak terlihat di booth Honda yang selalu ramai dikunjungi konsumen setiap harinya pada area Hall 1A dan Hall 10. Tingginya minat konsumen ini mengantarkan booth AHM sebagai pemenang Favorite Booth Visitor Choice untuk area sepeda motor.

Based on AHM Info

43 COMMENTS

    • sebelah lagi ngarit rumput sentul mang….
      marketing yg mubazir ya sebelah….
      coba liat H….bukan balik modal lagi nyewa booth giias ….udh untung malahan….
      suruh orang2 marketing Y belajar sama H….
      niat awal bikin motor kan buat jualan bukan balapan….koplak dasar

      Guest
  1. Selain karena media dan model yg keren. .hmmm
    Kalo kita jeli, semua itu karena ada Idol effect/champion (MM93) yg pelan2 mncul ke permukaan bersamaan dgn lunturnya Rossi effect scara global, meskipun semua trjadi secara perlahan tapi itu mutlak.
    Apakah trlalu dini kesimpulan itu ?

    Guest
    • Hahaha …

      Ga ngefek bro…
      Mayoritas pemake hodna disekitar gw tetap idolanya Rossi.

      Yg suka Marc rata rata remaja. Motornya beat, FU, … bukan calon pembeli adv 150.

      Guest
    • Kalu mm ngefek, mesitnya vr juga ngefek Yamaha.

      Sebenarnya kuncinya adalah AHM sudah membuat motor yg sesuai mindset konsumen motor pada umumnya dan FBH pada khususnya.

      Apa itu?, motor yg tampilannya mogelook.

      Dah itu saja.

      Guest
    • perasaan motor merk Honda sudah jadi market leader di Indonesia jauh sebelum MM93 jadi pembalap MotoGP deh.
      jadi efek MM93 mungkin cuma nambah sekian persen saja dari penjualan Honda.

      Guest
  2. Model kekinian, strategi hon memang jozzz
    Dulu pasar masih terfokus irit, tapi sekarang fokus ke model. Sampai orang luar pun terperana dengan desain motor di Indonesia
    Bravo otomotif Indonesia….

    Guest
  3. semoga AHM bikin gebrakan juga d kelas bebek, bagaimanapun leluhur Honda adlh motor bebek….. jasmerah, jngan melupakan sejarah 😀

    Guest
  4. Desain gak bohong bro, ada juga lo beberapa produk AHM yg gagal. Ini emang melompat jauh secara desain. Kalo yamaha (vixion) dulu melompat jauh secara teknologi mesin. Bakal laris berjilid2 kalo saingannya gak kasih lawan all new yg memadai

    Guest
  5. ga bisa dipungkiri,, AHM sukses besar dalam promosi si ADV 150… dr trending YouTube udah ketauan,, jrg2 konten Otomotif bisa masuk trending YouTube Indonesia yg biasanya diisi konten sampah…

    Guest
  6. Yang namanya merk honda apapun dibuat bakal banyak yang beli,nama honda melekat dimasyrakat indo. pabrikan lain makanya buat produk ditambah nilai tambh kyk upgarde mesin,shock tabung dll. Semoga persaingan makin ketat sehingga produk kedepan makin bagus.

    Guest
      • Tapi itu karena banyak saingan semerk yang wkt itu jd pesaing. Ibarat ntar kue vario 150 ,pcx150,nmax diambil oleh adv yg desainnya saat ini paling fresh.

        Guest
        • @sanjaya
          klo saya nglihatnya karena memang shifting demand konsumen, om…

          shifting pasar ke matic + H udh punya supra 125 yg sanggup jadi backbone penjualan di kelas 125-135…
          lexam sama revo at saat itu kurang praktikal untuk motor matik karena konsumen lebih suka “dek rata” yg bisa taruh barang lebih banyak
          ahm yg gak lama rilis vario 125 dengan volume bagasi sama dengan spacy, tapi tenaga lebih besar yg mampu nyaingin sisi praktikal spacy (dan langsung boom, memang moncer tuh penjualan vario 125)

          Guest
    • Dulu pernah ada yg bilang montor itu semua honda kaya “Honda Jupiter” “Honda Smash” wkwk skrg ap masih ada nemuin orang yg gk aware sama brand sampe ky gitu?

      Guest
      • Masih ada orang tua yang umurnya 50th keatas pasti msh banyak berpikir gtu. Beli honda jupiter z, honda rx spesial,honda bravo dll

        Guest
  7. Membeli ADV ala ngahaem itu seperti orang naksir lucibta luna…tertarik casing, dalemannya mengejutkan…ekkkekkkekk

    Guest
  8. asal jgn arogan aja..kaya pcx tadi pagi,,,nglakson2…. mo gw nutupin malah lewat kri ngebut…kan kampret..pdhal macet jalan jelek… sok amhat!… g enmax gak pcex…tambah lagi adv stang baplang…

    positif think nya lagi buru2…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.