TMCBLOG.com – Meskipun di Indonesia baru dijual resmi bulan lalu, Honda sejatinya telah terlebih dahulu merilis Honda Monkey 125 sekitar 1 tahun lalu secara global dan terbagi dalam beberapa versi seperti JDM (Japanese Domestic Market) yang juga hadir untuk market Asia dan Eropa, dan USDM (United State Domestic Market) untuk spesifikasi Monkey di pasaran darata Ameriak utara. Kini melalui majalah Web Autoby Jepang hadir satu bocoran Honda Gorilla 125 generasi paling anyar, dengan rumornya akan berbagi platform yang sama dengan Monkey 125.

Faktor membludaknya peminat Honda Monkey 125 diseluruh dunia tidak bisa dipungkiri kebenarannya, kenyataan banyak orang yang ngiler dengan bentuk Monkey generasi terakhir bermesin injeksi PGM-Fi 125 cc memang seperti menggoda Honda Motor Co.LTD Jepang untuk menelurkan kerabat dekatnya  yang juga tak kalah laris, Honda Gorilla. Sejak dahulu Gorilla selalu jadi primadona motor mini di banyak negara, terutama Amerika Serikat yang sampai saat ini memiliki kultur tersendiri soal mini bike. Tak heran jika Honda Grom dan Ruckus melimpah di negeri Paman Sam tersebut.

Mengenai bocoran proyek Honda Gorilla 125 ini, majalah Web Autoby Jepang bilang bahwa seluruh mesin, sasis, suspensi depan belakang bahkan sampai ke bagian pengeraman Gorilla 125 nanti akan sama dengan milik Honda Monkey 125. Bagian yang berbeda hanya pada seat dan juga bentuk serta ukuran tangki yang ciri khas dari Gorilla itu punya kapasitas tangki yang jauh lebih besar ketimbang varian keluarga Monkey sejak jaman baheula.

Kapan release-nya? Gelaran pameran motor dua tahunan Tokyo Motor Show 2019 di bulan Oktober mendatang digadang-gadang akan menjadi waktu debut kepada publik si Honda Gorilla 125. Akankah akan cepat dihadirkan di Indonesia oleh AHM untuk menemani Monkey 125 dan C125? Kita lihat saja nanti, yang pasti 290 unit Monkey 125 terjual saat 10 hari pameran GIIAS 2019 sih jadi pertanda baik bahwa motor mini legendaris jadi incaran biker Indonesia. Harga mahal sih gak masalah ya bagi orang yang mampu. Hahaha..

Nugi TMCBlog

34 COMMENTS

  1. Nah. Yang paling trakir itu diingat2. Mesin supra 125 aja dikemas dalam wujud motor legend,dijual seharga motor 2 silinder aja laris, pun dengan 4 silinder 250 cc tetep aja akan laku,ada penggemarnya sendiri

  2. Tolong di catat “Harga mahal sih gak masalah ya bagi orang yang mampu. Hahaha..” anti mendingan mendingan club look. Jadi jangan bandingkan ,jikalau, etc wkkkkkkk

  3. kalo honad monkey pas lah ya ukuran motornya sesuai namanya (kecil)
    kalo honad gorilla ya harus sesuai namanya motornya harusnya besar
    hehehe..

  4. Motor-motor ikonik nya honda yg direborn emang menggoda kang, cuma harganya bagi para penggemar dgn isi kantong pas-pasan bikin kringat dingin, kiranya AHM bisa menelurkan motor2 ikonik honda dgn harga yg merakyat. Wkwkwkwkwk

  5. Wow, honda Ruckus disebut2. kayaknya cocok kalau dibikin versi 110nya make mesin beat + kaki2nya Scoopy. Tapi ya gak ngarep2 juga AHM bakal mau bikin, segmented soale, ngiahahaha ?

  6. Tomcat August 3, 2019 at 17:08
    Beli aza gasgaz…buatan semarang modelnya mirip monkey cuma 16jt.
    ___________

    Rakitan PT.Gazgaz PASURUAN Jatim mbah yg bener.??
    Harga Copy-an Gorilla & Monkey 110cc lawasnya 14.5 & 13,5 jt..!!

    Tapi,
    sekarang naiknya ampun2an mentang2 laku itu pt gazgaz…!!!!
    Padahal MOCIN jual mahal…!!!
    Versi 2019 cuman ganti velg racing depan belakang + double cakram + spido digital cuilik ( kecil ) + headlamp led + sein led.
    Masih AC CDI…??
    HARGA 19.5 juta 110 cc
    OFF THE ROAD…..!!!!!
    Ente nambah 3 jt baru bisa dibawa ke jalan raya..!!
    Total 22.5 jt kalo ane mah langsung tak beliin FU FI 150 plus upgrade ban depan belakang 90/80-17 ( ukuran road race )??…???

    Harga segitu mesin supra 100cc gak masuk di kantong..!!!??
    Nih linknya;

    https://youtu.be/VUZh4bzBb34

    Lebih baik kalo mau beli sesama mocin ambil yg versi IU mini moto aja coz,
    harga murah spek sama yg versi gorilla & monkey 50 cc.

    https://youtu.be/z7r4ZSRjtTk

    Ada juga yg versi 125 cc mesin supra x 125:

    https://minimotor.co.id/shop/motor-roda-2/gorilla-125cc

    Tenang terpercaya kok beli disana..!!!?????

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here