TMCBLOG.com – Menurut Motorsport, Alex Marquez sedang diincar Petronas untuk memperkuat squad Moto2 mereka tahun 2020 nanti. Pembalap yang juga merupakan adik kandung dari juara dunia MotoGP Marc Marquez ini memang sedang memimpin klasemen championship pasca race Moto2 Brno Ceko yang lalu . . Artinya, mentalitas dan Hype dari Alex Marquez sedang dalam posisi tinggi-tingginya.

Alex Marquez sendiri sebenarnya telah memutuskan untuk tetap di kelas Moto2 di tahun 2020 nanti walaupun memang opsi untuk naik kelas MotoGP agak terkuak terlebih setelah melihat kondisi yang menimpa Jorge Lorenzo sekarang ini serta disangkut-pautkan dengan posisi Takaaki Nakagami di LCR Honda. Silahkan baca artikel Silly Season-nya di sini sob.

Namun begitu, jelas rumor masuknya Alex ke team LCR Honda Tahun 2020 masih sangat abu-abu dan masih banyak bergantung pada faktor eksternal. Di luar itu tawaran dari Petronas agar Alex pindah ke team Sprinta Racing Moto2 tahun 2020 disinyalir punya opsi yang lebih pasti, yakni kans untuknya supaya bisa naik ke kelas MotoGP melalui penjenjangan team Petronas Yamaha. Ini artinya ada kemungkinan Alex Marquez di 2021 MotoGP Mandalika akan ngegeber Yamaha M1 dan berjibaku melawan kakaknya yang kuat memiliki kans untuk tetap bersama Honda RC213V.

BTW, ini adalah kali kedua nama Alex Marquez masuk dalam percaturan calon pembalap di sistem penjenjangan pembalap GP Petronas. Pada tahun 2018 yang lalu nama Alex juga sempat disebut. Namun kala itu Lin Jarvis dengan kalimat yang tidak langsung mengatakan bahwa agak aneh rasanya melihat ada pembalap Yamaha yang saudaranya membalap untuk rival . . Jadi gimana nih, kira-kira Alex jadi diambil Petronas gak yah?

Taufik of BUitenZorg

53 COMMENTS

    • Kayaknya kalo ga di satelit yamaha, bakal gelap nih si Alex M

      Cuma kalo ke satelit yamaha, yg digeser siapa ?
      Morbi ? Kok ga pas ya… Hahaha

      Bagnaia lebih cocok kayaknya gantiin Morbi daripada Alex. Kasihan juga dia di sono…

      Guest
      • Ya..pecco nasibnya miris banget..tadinya aku prediksi rookie tuh taro taro sama pecco..ternyata cuma taro2 yg bersinar

        Guest
  1. menurut pengamatan kasar saya, alex ini kurang cocok dgn motor yg berkarakter smooth, dia lebih cocok dgn motor more torque dan more power krna dgn demikian dia bisa lebih leluasa memakai riding style yv berbeda-beda. lihat saja waktu mesun moto2 msih pkai basis dri mesin cbr600rr yg terkenal halusss banget, dia tak bisa tmpil konsisesten, riding style alex ini juga lumayan agresif sehingga waktu masih mmbesut mesin cbr600rr dia sering kncang d awal nmun pertengahan hingga albir race ban udah habis dan dia kedodoran. klau alex naik klas k motogp dgn m1 kyakny dia bkal sprti pol espargo

    Guest
    • Betull, mending nunggu 2021 gantiin dovi atau petrux sekalian. Ducati akan sangat senang dengan chalenge “perang saudara”, sebuah skenario yg patut di tunggu

      Guest
    • Cocoknya di Duc aja. Cukup modal motor kencang, sisanya urusan gw. Gitu mungkin pikirannya. Sijuki ama Yahaha kan butuh riding style textbook yang presisi. Aprilia ama KTM butuh tambahan VNTurbo biar bisa 11-12 ama yang lain.

      Guest
    • Setuju dengan komen ini.
      Beberapa waktu lalu sempet rame dikalangan wartawan karena alex bisa menang 4x sebelum gp brno, padahal prediksi mereka itu antara baldasari vs luthi karena melihat performa alex beberapa tahun lalu gak konsisten.
      Ternyata setelah moto2 ganti mesin & settingan elektronik pake magneti marelli yang mana motor lebih agresif ternyata si alex marquez malah cocok. Menurut saya juga alex ini lebih cocok kalo naik ke motogp pake mesin V walaupun nantinya bakalan jumpalitan ?

      Guest
      • Pesaing di moto2 yg dominan kan udah naik kelas semua. Termasuk Oliveira.

        Tinggal luthi, Lowes yg comeback n balda.

        Yg 3 ini belum konsisten …

        Menurut gw agak kurang seru nih moto2 tahun ini ditinggal pecco ama Oliveira.

        Guest
    • bedany espargaro brother dan marquez brother adlah espargaro brother belum pernah sekalipun meraih gelar jurdun d klas motogp, beda dgn marquez brother yg sangat mndominasi motogp lewat marc marquez dan sanga sering menggagalkan peluang juara rider yamha, dan satu marc brother lewar marc marquez adlh rider pertama yg harus d klahkan jika rider tsb ingin glar jurdun krn marc marquez adlg juara bertahan beberpa thun terakhir

      Guest
  2. Makan buah simalakama deh karena perkataan jin larvis sendiri,pasti makin Gegana(gelisah galau merana) sekarang om jin

    Mending slot tim yg ditinggal Marc VDS di ganti sama Estrella Galicia langsung kayak Moto3(ga ada campur tangan Marc VDS),dan dgn hak veto nya Marc minta motor factory Spec buat adik tercinta nya sebelum naik ke Repsol Honda

    Guest
  3. Lin Jarvis pernah memberitahukan saya bahwa ia tidak akan pernah melihat seorang marquez di Yamaha, Ia memberitahukan kepada saya secara personal , saya menghormati dan menerimanya “

    udah gk berlaku lagi ya wak…?

    Guest
    • entahlah seorang manager ampe ngomong gitu langsung ke pembalap, seperti sentiment pribadi dibawa2 ke team

      Guest
    • Itu kan tulisannya diincar, iya petronas yg ingin..
      Entah sudah persetujuan Yamaha (lin) atau belum.
      Entah dengan pintu terbuka dari alex apa engga.
      Intinya inti dari ini ya kamu naksir sie A, tapi kamu belum tau sie A terbuka buat kamu apa engga. Kamu jg ga tau bapak mu setuju apa engga. Nantinya jg ga tau dapet restu dari camermu apa engga.
      Ini sama kaya Pramac pengin Alex, & Ducati ngarep Marc nantinya ikut. Bedanya disini sie bapak sudah setuju. Tapi ga tau anaknya mau & camernya restu apa engga.
      Jadi mungkin ini berakhir kaya kisahmu.
      Cuma naksir, angan angan ngomong pun belum tentu mampu..
      Wkwkwkkk wkwkkwk

      Guest
    • Petronas punya uang sndri,bisa bayar mesin full support. LIN JARVIS kan bkm siapa” di yamaha. Bisa diganti kapan saja.

      Guest
  4. semua kembali lg ke pembalapnya brani ga dia melangkah atau siap ga dia dijadikan bahan perbandingan dengan kk nya yg statusnya di motogp skrg sangat superior..

    alex pasti tau punya sdra yg sangat dominan di GP bagai pisau bermata 2.. bisa menjadi penasehat pembimbing yg baik bisa jga menjadi batu sandungan..

    Guest
  5. hmmm.. apa cuma gue yg nganggep Alex Marquez lebih cocok jadi abang Marc Marquez krn mukanya keliatan tua ???? ?

    Guest
    • emang markes lebih pendek dan baby face ketimbang adeknya
      emaknya sendiri yg bilang kalo pertumbuhan mark markes terhenti di umur 19thn

      Guest
      • Paling cepat kalo ada grip. Begitu ujan dikit atau panas dikit, ya ma ha semakin ketinggalan.

        Kalo race kemarin full dry. Ga terlalu panas, persaingan bakal beda.

        Guest
  6. Menurut saya ini trik petronas biar dapatkan AL utk 2021 sambil liat performa morbidelli. Lagian petronas gak ad sangkut pautnya dgn Lin jarvis bahkan bisa membuktikan team bisa lebih baik akan mantap. HRC juga akan berpikir dua kali kalau mau kontrak alex marquezt,krn nilai tawar keduanya bakal tinggi dan mendominasi. Cuma pendapat seh.

    Guest
  7. Wah.. Rame nih, mulai Ada Kenny Roberts sama Kurtis Roberts atau kalau di F1 ada Ralf Schumacher sama Michael Schumacher dong.. Wuih mangap lah

    Guest
  8. Ni indikasi quartararo ke team pabrik, vr46 purna, alex ke srt. Mngkn gt skenario nya…. Tp apa ya Jarvis mau? Kan alergi sm nama marquez

    Guest
  9. imho, kayaknya ada beberapa yang salah tangkap dengan judul (dan isi) artikel ini deh, petronas kan incar alex buat di moto2, jadi kayaknya gak ada kaitan apa2 sama yamaha, apalagi lin jarvis

    Guest
    • ah gampang kan yang bilang jarvis…ntar juga jarvis bisa ntar dilengserin juga…… sama kaya dlu yang bilang honda lebih hebat dari rossi, dilengserin

      Guest
  10. Kalo memang nanti seandainya saat di motogp di tandemkan dengan si kakak, kayaknya kok aga susah ya? Secara honda pernah “menyingkirkan” Shuhei Nakamoto akibat efek “Superbody”. Yang seandainya AM bergabung dengan MM mungkin makah jadi “Super family”.
    Ada kans gak ya wak?

    Guest
  11. Biarkansi Alex jd ALIEN MOTO2….
    hehehe
    Sekali gelar ada Juara 1 dimasing” kelas…klo gabung kagak bisa 22nya jd juara 1 kan…

    Guest
  12. sudah terlalu lama di moto2 si AM ini (sejak 2015), dan sudah dilewati 4 juara dunia, utk ke motogp benernya terlalu lama jenjangnya, jadi ragu karirnya di kelas motogp secermerlang apa juga?

    Guest
  13. kayanya lebih ke LCR, mengingat Nakagami ke Repsol, karena suatu kebanggaan jika HRC bisa menghadirkan pebalap jepang, terlihat perform Nakagami lumayan bagus. JL kemungkinan istirahat utk pemulihan cedera.

    Guest
  14. Apa ada kemungkinan Alex langsung ke Repsol Honda?? Kan prnah repsol honda punya 3 pmbalap, klo ga salah pas zaman stoner, pedrosa & dovi 1 Tim..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.