TMCBLOG.com – Test Official Brno biasannya merupakan jejak pertama Pabrikan dalam mempersiapkan Motor yang akan dipakai untuk Musim yag akan datang. Begitu Juga yang terlihat di Test Brno 2019 yang dilakukan sehari setelah race Day. Ada beberapa Motor Baru yang difokuskan untuk penggunaan 2020 nanti Salah satunya yang menarik perhatian adalah Motor hitam Yamaha M1 yang ditest Oleh valentino Rossi.

Sekilas memang sepertinya tidak ada perbedaan signifikan antara Motor hitam Ini dengan Motor yang kemarin dipakai saat race. namun Minimal secara penampakan fisik, Yamaha M1 yang ditest Rossi memiliki Fairing berbeda. Di Bagian depan misalnya, tidak terlihat lagi adanya semacam ‘pipi rata’ di samping kanan dan kiri.

Lalu di Bagian side fairing, yamaha mendesain baru Lubang Ventilasi di Bagian sisi kanan dan Kiri yang masih belum diketahui fungsi perbedaanya. Namun dibalik Fairing tersebut tersembunyilah Update yang paling signifikan yakni Update Mesin Inline 4 M1 dengan segala perubahan untuk membuat Vale dan Vinales bisa kompetitif di Tahun depan yang pastinya.

Mengenai Impresi saat menggunakan di Track, Vale yang secara fakta bisa mengakhiri tes di posisi keenam atau terpaut 0,399 detik Mengatakan bahwa belum ada perbedaan signifikan yang ia rasakan, Lebih baik, Namun belum cukup cepat untuk Kompetitif. Namun Vale masih bisa bernafas lega karena tahu bahwa M1 2020 yang dihadirkan masih merupakan versi Prototipe awal Yang masih akan ada beberapa update setup terutama yang akan dihadirkan pada Test Selanjutnya di Misano akhir Agustus 2019 nanti.

test Di misano nanti sangat Penting dan Krusial. Karena menruut Vinales Kondisi Track Di Brno alamiahnya sudah nge-grip. Yamaha Butuh mengetest Motor pada Tarck yang memiliki karakter Asphal yang kurang Nge-grip seperti Misano. Atau dalam kata Lain Misano lah yang akan memperlihatkan Karakter, kelebihan dan kelemahan dari M1 2020 nanti

Di Paddock Petronas SRT, terlihat motor Yamaha M1 Fabio Quartararo Mulai dipasangi suspensi depan Karbon yang selama ini merupakan barang wah buat fabio. Tmcblog rasa ini sepadan dengan apa yang telah F1/4 berikan ke Yamaha akhir akhir ini . . Yang ajdi pertanyaan apakah Fabio Bisa pergunakan Update suspensi depan ini pada Race mendatang di Red Bull Ring dimana jelas jelas merupakan Tarck yang penuh dengan kecepatan ?

Di kubu Repsol Honda, Pit Box Marc Marquez tersedia 3 Motor RC213V untuk di test. Belum ada Informasi bahwa Marc Mencoba Spek mesin baru. Namun Marc Sendiri mengkonfirmasi bahwa di Brno test ia mencoba beberapa set-up Sasis berbeda, aero-Part berbeda sserta Spek baru ban Michelin.

Dan yang cukup menarik untuk disimak adalah Marc Marquez dan team melakukan Pengetesan Di brno ini Bukan dikonsentrasikan untuk 2020, melainkan Untuk Sisa Paruh ke-dua Musim 2019 yang akan dimulai akhir pekan ini di Sirkuit Red Bull Ring Austria. Yap ini memang logis secara Marc Maruez memiliki stok kesempatan perubahan sasis yang boleh dibilangs angat Luas, bahkan kalau ia dan team Mau, per seri pun boleh pakai sasis beda beda. Soal Aero dinamika baru yang ia pakai pun Marc Mengemukakan Impresi positif dan Cukup memberikan sinyal bahwa ada kemungkinan Update ini akan Ia pakai di red Bull Ring Jika Analisa dari team dalam satu-dua Hari ini mengemukakan bahwa data data bisa membuat Marc Lebih kompetitif terutama Menghadapi Ducati yang selama ini emmang tak terkalahkan di Austria

taufik of BuitenZorg

 

 

36 COMMENTS

    • Waduh brow kamu tadi aku kira terpleset ditikungan .. eh g tau nya kamu malah kenceng bejek gas nya hemm jdi podium 2 deh aku …

      Guest
    • Pelan pelan bro. Info begini perlu dikunyah kunyah dulu sebelum ditelan, salah ambil kesimpulan kan ga oke.

      Guest
  1. jauh hari sebelumny juga udah d bocorin kucing garong klau marc bakal pkai sasis dan aero wing baru yg sudah d test d seri2 yg laluπŸ˜…

    Guest
  2. “Dan yang cukup menarik untuk disimak adalah Marc Marquez dan team melakukan Pengetesan Di brno ini Bukan dikonsentrasikan untuk 2020, melainkan Untuk Sisa Paruh ke-dua Musim 2019 yang akan dimulai akhir pekan ini di Sirkuit Red Bull Ring Austria”

    buseh, serius Wak?
    sebegitu kah pentingnya mengalahkan Ductia di red bull ring???
    padahal mm93 masih berada di puncak klasemen dan terpaut jauh dari ad04
    dan kalau melihat tren positif dari mm93+rcv, sepertinya tanpa update pun saya percaya bisa mengalahkan ad04 disini, asalkan start dari grid depan

    tumben informasinya kurang klimaks Wak πŸ˜‚βœŒ
    pabrikan lain ikut tes juga g?

    btw buntut M1 jadi mirip R15 old πŸ˜…

    Guest
    • Sbegitu pentingnya kah?
      Lah mungkin mm93 mau berbakti pada redbull yg telah nemplok dan menjadi sponsornya.
      Yg jg pngen hasil bagus disini tntu saja KTM

      Guest
    • plus satu fakta bahwa hanya tersisa satu sirkuit saja (austria) di kalender motogp yang belum pernah marc marquez menangi, jadi dia mau usahain koleksi juara race nya lengkap

      Guest
    • “Sebegitukah pentingnya mengalahkan Ductia di red bull ring???”
      ———————————–
      Kl kata Oxley “destroying and demoralising the opposition”, bikin mental mereka jatuh dan merasa kalah bahan sebelum race dimulai. Mengutip kata Doohan kpd Burgess “Crush the cun*s”

      Guest
    • justru disinilah penentuan apakah honda bisa mematahkan segala kekuatan desmo
      qatar, mugello, austria. jika berhasil austria honda yang menang alamat gigi gagal lagi.

      Guest
    • Rata2 memang jaman sekarang tim2 motogp meletakkan box elektroniknya dibelakang, makanya yamaha mungkin juga ikut2an. hal ini tentu menyebabkan buntut M1 sedikit lebih semoghh.

      Guest
    • HRC masih pengen ngeplaki Cibbiati lebih keras lagi,, biar bisa ngomong kyk thukul, PUAS PUAS PUAS????!!!

      Guest
  3. rata2 smua pabrikan pada ngtes part baru yah, menarik liat yamaha yg ngetest dengan desain body lama dg beberapa perubahan bagian tengah dan bagian jok yg katanya didesain ulang.. sampe dispatboard depan dipasang sensor suhu..

    Guest
    • Memang masalah M1 ada diaerodinamic tah.?? Kok yg direvisi piring terus..

      Apakah ada bocoran update sasis dan mesin dari M1 tah wak untuk musim depan.?

      Guest
    • Betul krn konf mesin i4 membuat motor lebar dan tentunya aksekerasi dan topspeed terhambat. Jika bs dbkin seramping v4 mk akan lbh baik.

      Guest
  4. Trims Wak atas update Brno test nya…

    Ada yg Sunday-rider on Monday-bike…
    Ada yg decoy…
    ada yg masih bingung… xixixi…

    yg jelas, HRC proyeksikan menang di Redbull Ring dengan premis bila menang di sini maka WC2019 menjadi garansi konkrit..

    Guest
  5. “Yap ini memang logis secara Marc Maruez memiliki stok kesempatan perubahan sasis yang boleh dibilangs angat Luas, bahkan kalau ia dan team Mau, per seri pun boleh pakai sasis beda beda..”
    Kalimat diatas yang membedakan mana tim Sultan dengan yang lainnya (baca kipas2 dolar)…

    Guest
  6. Katanya Crutchlow juga setuju suka sama sasis yg baru,apa bisa mengembalikan kepercayaan diri pada front end lagi? πŸ€”

    Guest
  7. HRC & marquez selalu punya senjata rahasia diparuh musim kedua yang cukup menakutkan buat kompetitor.
    3 tahun terakhir aja paruh musim pertama marquez ngos ngosan eh paruh musim kedua juara dunia didapat πŸ˜‚
    didalam kelas motogp sejarah hanya ada 2 tempat marquez buat kunci gelar jurdun yaitu jepang dan valencia. mungkin kah tahun ini marquez bikin sejarah baru dalam hidupnya ? πŸ˜‚

    Guest
  8. Sebegitu pentingkah?
    Penting lah buat pabrikan apalagi sekelas Hando bisa bikin ducita makin merana klo sampe hando menang

    Guest
  9. Yamaha masih pake mbah Oci buat ngetes part baru? Selisih 0.4 detik pula. Ini yang salah motornya atau sembalapnya? Sijuki jarang update part baru aja udah bejaban ama Duc dan Hon. Ada yang bisa kasih pencerahan?

    Guest
  10. awal musim marc bilang, honda tidak mau ada motor yang lebih kencang di grid. maka 2019 more power more speed. dan mungkin austria sebagai ajang pembuktian bagi HRC dan begitu jg marc (salah satu, dalam 3 tahun terakhir cirquit yang belum di menangi marc) . CMIIW

    Guest
    • Melaju cepat bukanlah tujuan yang paling penting, β€œItu memahami apakah elemen yang diuji akan meningkatkan atau memperburuk performa kita,Sangat penting memiliki data sebanyak mungkin untuk menganalisis hal itu” ujar Santi Hernandez.

      Guest
  11. Next jika pada bagus penampilan Pebalap muda yamano .. itu semua berkat tangan dingin Valentino Rossi 😏

    Guest
    • sama kayak dulu hohe juara di yamaha, diklaim minions berkat motor pengembangan kakek legend. hueekk.. 🀒

      Guest
  12. Saat ini motor yang sudah dikatakan kompetitif Honda, Ducati dan Suzuki yang lain termasuk Yamaha masih belum kompetitif.
    PR Yamaha adalah Traction Control, PR Suzuki adalah Topspeed, PR Ducati adalah Downforce dan PR Honda adalah Setingan RCV213 untuk Rider lain selain MM93.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.