TMCBLOG.com – Seperti sobat ketahui hari ini 28 teknisi dan 28 Service Advisor terbaik dari total 20 ribuan Teknisi dan Service Advisor Bengkel Resmi Honda AHASS se Indonesia saling berkompetisi menjadi yang terbaik mengikuti kontes Teknisi bertajuk Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) ke-26.

Saat tmcblog hadir di Semarang ada hal yang menarik di mana di Venue sedang diadakan sebuah penilaian terpadu para mekanik dengan sebuah model Role Play. Dimana tempat test peserta di-setup sehingga mirip sebuah bengkel AHASS. Lalu ada konsumen datang membawa motornya bermasalah yang langsung diopeni oleh Service Advisor yang ada. Lalu SA ini mencatat semua permasalahan untuk selanjutnya mengkomunikasikan permasalahan kepada teknisi sembari mempersiapkan semua part dan tools yang dibutuhkan. Setelah itu teknisi akan melakukan perbaikan dan solusi yang dibutuhkan.

Jadi di satu kali pengetesan ini akan diperoleh hasil penilaian yang komprehensif baik bagi SA maupun teknisi sekaligus. Patut dicatat bahwa hal ini hanyalah merupakan satu dari banyak sekali proses penilaian. Setelah melalui berbagai penilaian, akhirnya pada malam awarding diperolehlah insan insan Teknisi terbaik Honda tahun 2019 ini yakni :

Kategori Teknisi

  1. Agung Prasetyo Dari Main Dealer (MD) Astra Motor Semarang
  2. Ahmad Nur S Dari MD MPM Jatim
  3. Syahrul Mubarok Dari MD Astra Motor Makassar

Kategori Service Advisor

  1. Masngudin Dari MD Daya Adicipta Motora JaBar
  2. Agus Darmawan Dari MD CDM Aceh
  3. Aryo Seno Dari MD MPM Jatim

Selain memperoleh hadiah dan tentunya titel mekanik terbaik Nasional, Para pemenang dari kontes ini memiliki kesempatan mengikuti kontes lanjutan tingkat Asia-Oceania di Thailand tahun 2020 dan Tingkat Dunia di Tokyo Jepang tahun 2021

Taufik of BuitenZorg

 

9 COMMENTS

  1. Walaupun belum dibikinin artikel koment duluan ah..

    “if I have a difficult bike but win, it’s not a problem” @MM93

    yg perlu digaris bawahi DIA bilang “IF” artinya ‘kalau’ iya kalau pun susah tapi masih bisa menang ya ga masalah. Itu kalau susah ga masalah, kalau ga susah susah amat ya lebih ga masalah, apa lahi kalau ga susah. Ingat dia bilang kalau. Dari pada motor yg katanya mudah tapi ga menang menang? You know kan. Apa lagi motor susah & ga menang. You know jg lah..

    Guest
  2. Semoga yg juara bisa menemukan solusi mesin klotok2, sasis cb yg patah membelah diri, dan pcx yg gredek-gredek

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.