TMCBLOG.com – Secara Global, Mendekati ulang tahunnya yang ke 21, Suzuki SV650 yang pernah diboyong Suzuki Indonesia ke market Big Bike beberapa tahun yang lalu pada pertengahan Tahun 2019 ini telah mengumumkan Versi Model year 2020nya. Yap selama ini SV650 hanya mengalami 3 kali perubahan generasi walaupun platform desainnya sama sekali tidak banyak berubah.

Di Luar negeri, Seperti Juga ERN, Suzuki SV650 yang menggunakan mesin 650 cc V-Twin banyak banyak dipilih sebagai Big-Bike pertama sebelum berlanjut ke Big bike yang jauh lebih serius dalam hal performa dan Kecanggihan. Yes walaupun hanya 76 hp, Namun platfrm mesin V, Suspensi dan pengereman yang cukup serius banyak dijadikan alasan pilih para First Big-Bike Fans.

SV650 Model Year 2020 yang mulai diperkenalkan secara global Oleh Suzuki ini bisa dibilang merupakan versi terakhir dari Generasi SV650 bermesin Standar Euro-4 ( dan Hampir bisa dibilang semua motor pun begitu tahun 2020 nanti karena mulai 2021 motor baru sudah mulai diberlakukan Euro 5 ). Secara umum tidak ada perubahan spesifikasi Untuk MY2020. Suzuki hanya menyediakan 3 Opsi warna yang berbeda yakni : Silver dengan Frame biru, Mat Black dengan kombinasi Frame merah dan satu lagi Full Mat Black . . . hmmm Sis bakal masuikin lagi ke Indonesia nggak ya Final euro 4 edition ini ?

Taufik of BuitenZorg

33 COMMENTS

  1. Ayo dong ada yg beli full paper, jadi di masa depan ane bisa beli bekasnya?
    Bisa repot kalo gak ada krn Indonesia gak bisa impor motor/mobil bekas, beli NP gak ada keren2nya

    Guest
  2. Ducati monsternya S
    Sayang banget kalo diskontinyu,meskipun bukan pilihan utama kayak balapan supertwin 650 yg mayoritas pake ninja 650 atau er6,tapi sv650 beri warna tersendiri

    Coba masuk sini dgn harga se murah ER6N (kalo z650 sekarang jadi naikan harganya ?) pasti laris kayak kacang goreng

    Guest
    • Yang menjijikkan dari dominasi MS a.k.a KARTEL ya begitu. Motor berkelas dibilangnya modifan motor murahan menang merk doang. CUIH.

      Guest
  3. Oalah.. Ini toh bentuk aslinya…
    Sangar juga yah..
    (Btw gw taunya malah karena suka mantengin MotoAmerica di Kelas twins cup, musuhnya ducati sama Yamaha MT-07, battlenya gk kalah rame sih.. Hehehe)

    Guest
  4. Euro 5 siap-siap aja 650cc powernya cuma segede RX-King OMR alun-alun jaman awal 2000-an atau paling parah setara Satria Hiu kelas special engine.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.