TMCBLOG.com – Speedweek menghadirkan tulisan yang agak agak kontroversial nih dimana terlihat sepertinya Alex Marquez yang sebenarnya sudah fix akan terus di Moto2 Tahun 2020 nanti dengan Marc VDS akan dipush kembali untuk Hadir di garasi Repsol Honda Tahun 2020 mengantikan Jorge Lorenzo. Yap Speedweek menulis demikian walaupun sudah sangat jelas Bahwa Jorge Sendiri sudah menginfokan di Seri Silverstone 2019 yang lalu bahwa 2020 nanti ia akan setia bersama Repsol Honda.

Terlihat sepertinya ada upaya ‘Rencana B’ yang dilakukan secara halus dengan basis pemikiran bahwa dengan cideranya Jorge Lorenzo yang bahkan sampai test Misano Kemarin masih dirasakan muarannya adalah ada kemungkinan Jorge akan Pensiun Di akhir Musim 2020 ini. Yap tmcblog hanya mencium indikasi ini walaupun dalam hati sendiri masih yakin Jorge akan terus di Repsol Honda 2020 nanti.

Yap kasak Kusuk persiapan dalam mengahdirkan sang penganti yang dilakukan secara diam diam ini pun Bukan hanya menyebut nama Alex Marquez, Melainkan nama nama seperti Johann Zarco Pun ikut hadir. hmmm mengenai Johann Zarco sendiri apakah akan klop dengan Mesin RC213V? walaupun bersasis turbular-tralis Mesin KTMRC16 adalah Mesin V4 dengan beberapa karakter dasar yang tentu ada kemiripannya dengan RCV . . apakah Karakter Johann akan kompatible ?

Yap Emilio Alzamora Sebagai Manager baik Marc maupun Alex Marquezlah yang diinfokan speedweek sedang berupaya keras bisa menhadirkan celah kemungkinan Memasukan Alex jadi tandem Marc di 2020 nanti walau tentu Handicapnya juga lumayan berat. Paling berat adalah ia harus bisa mencari alasan kepada Bos Marc VDS dan Estrella Gallicia yang hitungannya sudah nge- ‘deal’ Alex Marquez di Moto2 2020 setelah sebelumnya ditolak Sistem Jalur kaderisasi Yamaha Via Petronas SRT team Moto2 . . Harap dicatat pula Estrella Galicia 0,0 ini juga mensponsori Team Alzamora di Moto3. Kalo saja Saja Alzamora salah langkah bisa runyam Project Moto3, Moto2nya di 2020 nanti. Pertanyannya, apakah sudah urgent Alex Marquez di MotoGP musim 2020 nanti ? menurutmu gimana sob

Taufik of BuitenZorg

78 COMMENTS

  1. sepertinya skemanya setelah crutclow pensiun, lorenzo menggantikan lorenzo, alex naik gantikan lorenzo.
    lcr sebagai tim lab berjalan lebih efektif. mudah-mudahan begitu.
    terus nanti bagaimana dengan si ‘itu’ ? semakin berat untuk menggapai impian yang ‘itu’ ?
    hehe…

    Guest
        • nha… itu mas. lorenzo menggantikan crutclow kalau nanti memutuskan pensiun karena cidera engkelnya. menarik ketika lorenzo juga nanti memutuskan ikut pensiun karena cideranya, apakah lulusan moto2 lainnya yang akan mengisi slot kosong lcr ?
          atau barangkali si ‘itu’ juga akan ikut melamar ke lcr, meskipun nanti akan diberikan hadno rcv my 2016.
          hehe..

          Guest
        • kalau zarco lebih baik memperkuat tim wsbk atau tim endurance mas joe. tim lcr lebih baik diisi lulusan moto2 kalau menurut saya.
          mau ngontrak saya juga bisa, tapi regulasinya wajib diubah. aturan utama wajib mendahulukan orang tua. batas maksimal kecepatan 40 kmph. jumlah lap, setengah putaran saja. saya jamin menang terus. adil kan ??
          hehe..

          Guest
        • tadi pas nonton tv, tiba-tiba ada pemberitahuan masuk. ternyata berita di sini. saya iseng komentar mas. saya kira tadi sudah benar loh nulisnya, malah jadi saya sendiri yang bingung membacanya setelah muncul. hehe…
          maap ya, jari tua memang begini mas

          Guest
    • Saya rasa HRC rugi kalau pakai zarco,dia itu type pembalap halus yg cocok pakai i4. Hrc jg harus ngurangin superbody dgn duo pembalap bersaudara satu team, bisa saja nakagami naik ke repsol saat JL99 fix pensiun dan Alex gantiin CC di LCR yg mau pensiun nanti.

      Guest
  2. mending cal naek ke repsol wak, buat apresiasi dia, terus silahkan rider baru masuk LCR dulu, nah otomatis nakagami bakal dapat spek pabrikan (motor cal)

    Guest
      • tapi si ‘itu’ sudah optimis…tis dengan ban baru pada saat tes lalu mas yori. ban goib akankah muncul lagi ??
        ehem.. si ‘itu’ layak dinanti di seri berikutnya dan sampai berikutnya. hehe..

        Guest
  3. Jangan jangan mau ngilangin peraturan maksimal 2 rider tiap tim jadi 3 rider,kayak jaman Casey,Dani,Andrea?
    πŸ€”
    Perevisian Rookie rule aja bisa tepat naikin Marquez ke Repsol

    Guest
    • Nggak juga,buktinya soal unified ECU dan elektronik walaupun mereka sampai ngancam keluar dr MotoGP juga ga ngaruh,tetep berlaku
      Kan cuma perkiraan yg mungkin bahkan jauh dr pikiran para petinggi HRC malah,lagian se urgent apa sih HRC sampai mau ngelakuin itu hanya untuk Alex Marquez yg performa nya kadang naik kadang turun,marga Marquez tidak menjamin kesuksesan instan

      Guest
    • Buat semua tim, regulasi juga cuman tulisan. Kenapa situ cuma nyinggung HRC…….

      Kl dirasa g cocok, y tinggal minta addendum. Ky Yamaha yang berharap bisa ada perubahan kebijakan terait engine freeze. Atau drpd repot bahas addendum karena harus lewat MSMA dl, diakalin aj ky kasus “aero gate” di awal musim.

      G cuma sekarang doang, dr jaman jebot juga udah ky gitu. Ky pas Audi ngerubah regulasi demi 4WD Quatronya bisa ikut Rally B

      Guest
  4. Paling berat adalah ia harus bisa mencari alasan kepada Bos Marc VDS dan Estrella Gallicia yang hitungannya sudah nge- β€˜deal’ Alex Marquez di Moto2 2020 setelah sebelumnya ditolak Sistem Jalur kaderisasi Yamaha Via Petronas SRT team Moto2

    Ya Estrella nya ikut hengkang dr Marc VDS,Marc VDS ga punya pegangan kuat selain kontrak Alex wong yg bawa EG 0,0 dr awal si Alex Marquez

    Guest
  5. Ga setuju kalo adik nya ikut gabung tim yg sama dg kakak nya. MM lebih cocok punya tandem yg level nya lebih senior. Apalagi wacana zarco, wah sebaiknya jangan dah.

    Guest
  6. kalau alex bisa juara moto2 tahun ini, kenapa gak tahun depan ke motogp?

    imho, dengan catatan jl99 pensiun dini (saya harap tidak terjadi), sebaiknya sih am73 ke lcr dulu tandem sama tn20, trus cc35 bisa dipromosiin ke repsol honda sebagai bentuk penghargaan sekaligus pengakuan kemampuan dan kesetiaan dia di honda (investasi jangka panjang honda buat pasar britain).

    Guest
    • Imho peluang carl pensiun lebih besar drpd jolor
      2020 kemungkinan gak ada perubahan d hrc
      2021 mungkin bakal berat bwt hrc, asumsi carl n jolor pensiun
      Posisi no 2 (jolor) butuh rider yg kuat setidaknya selevel jolor atw pedrosa
      N menurut ane alex belum di level tsb
      Opsinya gak banyak jadi mungkin hrc rubah haluan ambil aspek lain dgn mengangkat taka
      Posisi no 3 (carl) butuh rider yg bisa jadi lab berjalan
      Opsi saat ini bradl bisa masuk lagi
      walau bradl bisa masuk ke posisi 2 tp posisi 3 malah lebih sulit lg cari yg lain krn taka terlalu hijau n style beda jauh dgn marc
      Posisi no 4 (taka) rookie yg masuk, alex bisa masuk opsi

      Guest
  7. Tandemnya beneran pake Sam Lowes ya? MVDS nggak bisa nyari kader baru apa gimana sih,abis vierge yg sering ketiban apes dan bikin kesalahan sendiri sekarang ganti ke Mr.crash
    Really?

    Guest
    • imho. mir itu ga bakal di ganti. baik rins & mir itu proyek jangka panjang hamamatsu, mereka ingin menciptakan seorang “Kevin Schwantz” yg lain. hamamatsu bahkan membebaskan mir dimusim pertama buat belajar sebanyak-banyaknya dan tidak mentargetkan apapun buat yg bersangkutan. jadi inget rins juga dulu kaya mir diparuh musim ini lalu performanya naik diparuh musim berikutnya.

      Guest
  8. kalo ane siy gk setuju klo duo marq ada di repsol honda, mereka kaka ade akur dan rukun, dengan alex masuk repsol pasti suatu saat alex pingin melampaui kakaknya, dan nanti pasti ada persaingan dan membuat hub tidak harmonis, bisa merusak kerukunan keluarga. hihi… alex mending ambil jalur lain misal ke ducati, dengan jalan sendiri biar lepas dari bayang2 sang kakak, dan bisa berkompetisi dengan lepas tanpa beban.

    Guest
  9. Zarco kayanya ga akan perform di Honda, sekarang aja Honda cuma “one man show” padahal pembalap lainnya udah lama pake Honda..

    Mungkin prediksi om Matteo Guerrinoni di salah satu video yutub malah lebih masuk akal, dimana Jorge pensiun akhir tahun ini, Nakagami naik ke Repsol Honda, dan slot di LCR nya diisi Alex Marquez.. Ya walaupun Alex Marquez di MotoGP kayanya belum se urgent itu.. Masih banyak pilihan lain..

    Kalau soal Bautista ke KTM buat isi slot ex Zarco gimana kelanjutannya wak??

    Guest
  10. sebentar…
    perasaan tadi ada komentar saya yang lain. kok bisa menghilang ya ??
    moso saya salah pencet tombol to ??
    heran saya..
    barangkali saya yang lupa. hehe..

    Guest
      • lha wong saya sendiri sudah lupa tadi komentar apa mas. hehe..
        atau perasaan saya saja mungkin ada yang kelewatan. mendingan makan siang dulu, sudah disiapkan. selamat makan siang semuanya. hehe..

        Guest
  11. Bicara kapabilitas alex buat masuk motogp apalagi tim sekelas repsol honda mah jauhhhhh banget. Keliatan maksanya nandemnin duo markes di motogp.

    Guest
  12. Kynya Puig yg g setuju.

    IIRC, Puig selalu berkomentar kl untuk menggali potensi rider, kasih dia rekan satu tim yang memiliki kemampuan yang sama atau yang lebih baik, and let them compete. Seperti yang terjadi antara AD04 dan JL99. Sekarang pertanyaannya, apakah performa AM73 bisa on par dengan MM93 dan create competition between them? Kl melihat performa AM73 di Moto3 dan Moto2, sepertinya berat…..

    Guest
    • Ini beneran minta dijelasin ato gimana?

      Tujuan utama cari pengganti DP kan untuk menciptakan kompetisi antar rider di dalam tim. Semua team manajer pasti berpikir seperti itu (kl ada yg berpikir di luar itu, y itu outlier). Semua rider saat dihadapkan pada pertanyaan siapa “lawan utama mu”, jawaban pertama juga pasti rekan satu tim, atau rider lain yang memiliki tools dan support yang setara dengan dia. Marquez, Miller bahkan Dovi oun secara g langsung mengamini adagium itu. Karena dengan tools dan support yang sama “There’s no Excuse”. Posisi JL99 saat ini lebih karena kondisi di luar ekspektasi. Siapa yang nyangka dia bisa lebih fragile dari Dani Pedrosa (wlpun awalnya rider utama buat pengganti DP juga bukan dia). Sape Takeo bilang “Lorenzo is in a dark spiral”

      Sekarang saya balik nanya, maksudnya tulisan “maksudnya apa ya? jorge sekarang cuma posisi 19 klasmen dan MM biasa2 aja tuh” gimana? Jangan-jangan saya yg salah kaprah, ato emang g nangkep pernyataannya

      Guest
      • sampean kalau mau menjelaskan ke beliaunya mesti menggunakan banyak media mas Amin. misal vidio, sled gambar, peraga dari para ridernya langsung, kalau perlu mbak usi lusi asistennya si ‘itu’ juga bisa dipakai untuk membantu jadi peraga. hehe..

        Guest
    • Ingat, Lorenzo datang ke HRC sebagai mantan juara dunia…
      Nah, mantan juara dunia MotoGP saat ini yang masih aktif cuma tinggal Lorenzo dan Rossi..
      Hayden dah ga ada, Stoner dah pensiun…

      Masalah posisi klasemen Lorenzo sekarang bukan masalah buat Marquez.. tapi secara psikologis, bertandem dengan mantan juara dunia dan bertandem dengan pembalap biasa jelas beda motivasinya…

      Guest
      • bicara tentang mantan, miss usi lusi belum jadi mantannya si ‘itu’ loh mas. masih tetap dekat dan mesra 1 paddock mereka. masih ingat kan bagaimana drama setelahnya ketika markes menjatuhkan si ‘itu’ di argentina ? kemarahan miss usi lusi sungguh menggelitik para pemirsa. galak e melebihi babon angkrem. hehe…

        Guest
    • Ga usah di tangepin bro @AIM-1N itu si @mentegaa a.k.a ubin toilet spbu emg super bodo 11 12 ama @pengamat ga nyambung itu bedua emg spesies jaka sembung bawa golok

      Guest
      • Semua orang punya hak untuk berpendapat. Cuman kl saya pribadi, saya juga pingin tahu apa dasar pemikiran mereka dan atas dasar apa, sehingga saya bisa memahami kenapa mereka berpendapat seperti itu. Karena satu masalah bisa dilihat dari beberapa sisi yang berbeda. Pendapat sy pun belum tentu bener juga, dan saya jg g mau memaksakan untuk dianggap benar dari orang yang melihat dari sisi yang berbeda. Jadi, dari pada eyel-eyelan g jelas, mending memahami pola pikirnya sehingga sehingga lebih bisa menerima perbedaan pendapat orang lain

        Guest
  13. Buat junior tim khusus dulu sebelum ke team utama yaitu Repsol Catalunya calxa with Estrella Galicia 0,0
    Wuiss,sponsornya kuat kuat 😀 sewa spek pabrikan mah harusnya tinggal jentikin jari 😁

    Guest
  14. Kalau opini saya sih…melihat F1/4 yg potensinya dikebiri di Yamaha kenapa gak disikat aja tuh…opsi lain adalah mir dan Miguel olievera…

    Guest
    • F1/4 emang fenomenal, tp apakah dia memiliki kemampuan adaptasi yg lebih bagus dr Marquez? Musim pertama F1/4 di motogp, dia mengendarai motor I4 yg pada umumnya saat menghadapi tikungan, you let the bike swept the corner for you. Takutnya, saat dia mengendarai RC213V (dg asumsi Puig dan HRC bisa membajak dia dr SRT), dia akan menjadi the next Lorenzo/Zarco (terlepas nasib Zarco yg terjebak di KTM). IMO, demi kompetisi, mungkin akan lebih baik kl F1/4 tetap mengendarai M1 bersama MV12.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.