TMCBLOG.com – Tahun 2020 memang sepertinya benar benar nanggung jika dilihat dari kacamata Market bisnis Motor terutama di Eropa. Tahun 2020 tersebut adalah tahun terakhir penyematan regulasi Euro 4 untuk Moto baru yang dijual Oleh pabrikan. Baru Tahun 2021 Secara resmi Penyematan Euro 5 diberlakukan yang artinya semua motor baru di eropa 2021 nanti harus lolos regulasi emisi ini. Kemarin kemarin Kita lihat Suzuki begitu dengan line up 2020nya sekarang Yamaha dimana Varian Yamaha R6, R3 dan R125 di eropa Juga hanya akan menampilkan opsi pilihan warna Baru.

Yap Yamaha Global telah menginformasikan bahwa di eropa sana R6, R3 dan R125 akan memperoleh dua warna 2020 yang sama Yakni Icon Blue dan Midnight Black. Icon Blue mengahdirkan Biru dengan CMYK corporate Yamaha Yang dipadu dengan beberapa detail putih agak ke-abu abuan. Sementara Midnight Black melaburkan warna Hitam hampir di semua detail bahkan tulisan identitas R6 dan R3 pun dibuat samar. Sementara itu Untuk R125 2020 ketambahan satu warna berbeda yakni Putih (Competition White)

Beberapa produk di atas dipercaya Kuat diproduksi Di Indoensia seperti R3 dan R125 dan ini pula lah yang mengahdirkan sinyalemen bahwa New R2 dan New R15 model 2020 pun sepertinya juga akan hadir dengan kombinasi warna yang serupa – paling tidak dua warna corporate 2020, Icon Blue dan Midnight Black.

Melihat bahwa 2021 akan diberlakukan Euro5, tmcblog kembali mensinyalir bahwa baru Tahun 2021 nanti akan hadir Upgrade Perubahan Yang signifikan minimal di sektor mesin karena memang biasannya mesinlah yang eprtama Kali harus di upgrade untuk memenuhi aturan regulasi, entah dengan sutup elektronik, penambahan teknologi variable Valve, update di part exhaust ( knalpot) dan lain lain, dan lagi lagi karena Yamaha punya basis yang produksinya lebih global, perubahan di Eropa nanti bisa jadi referensi kuat terhadap apa yang akan bisa hadir di Indoensia . .

Taufik of BuitenZorg

Yamaha R6 2020

Yamaha R3 2020

Yamaha R125 2020

70 COMMENTS

  1. r15 body jangan gede2 rata2 orang indo mah badanny kecil2 justru yg pada mau beli motor cc segitu…orang2 yg badannya kecil…bikin body yg compact aja…padet laris lah….

    Guest
  2. Nah mungkin sekarang kita baru tahu/nyadar …. Kenapa desain atau mesin r25/r3 tdk banyak berubah … Spt yg diberitahu wak haji, kl 2020 th nanggung, kemungkinan yamaha mempersiapkan mesin baru dan desain baru r25/r3 utk my2021 (kemungkinan juga utk penjualan global, r25/r3 msh memenuhi target yamaha global shg revisi tdk terlalu banyak). Tks

    Guest
  3. Sekarang aja sudah mampu produksi euro 4, meskipun yang dijual disini ahhh sudahlahhh….

    Btw sebelah gimana ya? Yang katanya kelas sultan

    Guest
  4. Untuk suspensi depan new R125 posisi poringan cakram masih berada di samping kiri dan dgn pengereman radial +ABSπŸ˜„ emang ya eropa selalu dimanjakan.. Untuk R15 lumayan lah.. Meskipu upsetdown tidak seperti R125 eropa, tp secara tampilan masih ok.. Ya setingkat di atas R15 indiaπŸ˜†

    Guest
  5. “R25/R3 klo semakin lama dilihat nanti cakep juga” -dulu pas launch pada bilang gitu
    Klo dijejer sama sodaranya gini keliatan bgt yg bikin wagu itu sudut fairing nya kurang akut, R6 yg ideal menurut ane, apalagi konsumen indo udah kecuci otak sama yg lancip-lancip dari sebeleh. Terus klo dari 1/4 samping lampu jadi kendor gitu.

    Guest
  6. Ngarep yamaha melokalkan mogenya biar bisa naik kelas yang dr 250cc tapi harga lebih bersahabat. Mt07 nya kapan ya.

    Guest
  7. Wak haji kalo ada waktu tolong diterangkan , apa aja sih yg ada di aturan euro 3, euro 4, dan di 2021 akan ada euro 5….
    Misal suara harus brp desibel, atau aturan zat buang harus brp persen..
    Atau mungkin power jg ada batasanya..
    Konsumen selalu minta power besar, padahal setiap bbrp tahun sekali aturan emisi slalu dibatasi

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.