TMCBLOG.com – Bro Sekalian, ternyata ada pembalap Muda Indonesia yang berkiprah dan berjuang akhir pekan ini demi nama bangsa di Kancah Balap Inetrnasional. Sebut saja Galang Hendra di WSSP300 lalu ada dua Pembalap Belia Indonesia asuhan Astra Honda Racing team ( AHRT) Dheyo Wahyu dan Herlian Dandi di ajang Thailand Talent Cup Seri ke 5 Menggunakan Honda NSF250R.

Di seri ke 4 Yang lalu Dheyo wahyu harus menelan Pil pahit dengan mengalami Kendala teknis sehingga harus kehilangan Point di kedua race. Namun Tidak di Seri ke 5 ini,Di Sirkuit Chang Buriram Thailand Pada hari Jumat ini baik Dheyo dan Dandi berhasil menyelesaikan dua sesi Yakni Latihan bebas dimana Dheyo berada di Posisi kedua tercepat dan Dandi berada di Posisi ketiga tercepat dan sesi Kualifikasi untuk menentukan Starting Grid.

Pada sesi Kualifikasi yang baru selesai sekitar Jumat siang tadi Dheyo Wahyumaniadi berhasil menjadi yang tercepat dengan Laptime 1:59,839 dan ebrhak start dari posisi terdepan pada Race 1 esok dan race 2 Lusa. Sementara itu Herlian Dandi Juga menggapai hasil Yang mengesankan di Sesi Kualifikasi dimana Ia berhasil mengamankan posisi start dua dengan hanya terpaut 0,211 detik lebih lambat dari Dheyo. Pembalap Thailand Watcharin Tubtim-On yang sebenarnya sempat tercepat di sesi latihan akan start dari posisi Grid ke 3.

Kedua Pembalap Muda Astra Honda Racing Team ini adalah merupakan Pembalap pembalap belia hasil seleksi gelaran balap OMR Honda Dream Cup yang kemudian diasah melalui sistem Penjenjangan AHRT yang dinamakan Astra Honda Racing School. Tahun 2020 mendatang Sepertinya Dheyo Wahyu akan kembali menjadi pelapis generasi setelah Mario SA , Adenanta, dan Herjun di event Balap Asia Talent Cup. Sementara itu menurut tmcblog melihat usia herlian Dandi yang masih sangat muda ada kemungkinan ia masih di TTC untuk tahun 2020 nanti . ..  Kita akan simak Hasil race 1 dan race 2 nya esok ya sob . . semoga keduanya bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia

Taufik Of BuitenZorg

12 COMMENTS

    • Balapan buangan bro buat rider rider tersingkirkan awokwowkwok…jadi jangan diitung balapan…anggep aja pasar malem

      Guest
  1. Dari sekian pembalap Indonesia yang sekarang sedang menempuh perjenjangan, mudah2an ada yg tembus ke motogp WC…

    Betapa mendebarkan bila nonton motogp terus yg dogfight di depan adalah pembalap Indonesia melawan misal marc ??

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.