TMCBLOG.com – Sentul International Circuit menjadi saksi kali kedua Yamaha Indonesia mengadakan festival balap ketahanan yang diberi tajuk Yamaha Endurance Festival 2019 tanggal 14-15 September 2019. Total ambil bagian 48 tim yang terdiri dari kategori Sport 155 cc dan Sport 250 cc. Tak hanya diikuti rekan-rekan komunitas, di tahun kedua ini Yamaha Endurance Festival mewadahi para rekan media yang ingin mengikuti balap ketahanan dengan Yamaha R15.

Diikuti dari media ternama seperti Otomotif team, Oto Rider, Oto Jateng sampai kawan TMCBlog kang Endrik dari Elang Jalanan .net ikut meramaikan event kali ini. Dengan hasil yang lumayan baik team Media yang diisi oleh Antonius dari Otomotif – Heru dari Oto Jateng dan Manut Girindra dari Otorider yang finish di posisi 10. Sedangkan yang menjuarai kelas Endurance 155 cc 2 Hours adalah team YROI, dan posisi kedua diisi oleh Yamaha Racing Indonesia team yang isinya Yoshinuri Taneguchi – Minoru Morimoto dan Shu Sato dengan hadiah yang akan disumbangkan ujar Morimoto san yang menjabat sebagai presiden direktur PT. YIMM. Sedangkan juara ketiga diperoleh team Cornering Indonesia.

Menarik bahwa durasi atau lamanya balap Yamaha Endurance Festival 2019 ditingkatkan, berbeda seperti tahun lalu yang berkisar antara 1 hingga 1,5 jam. Tahun ini siap tersaji dalam 2 jam perjalanan kompetisi. Selain durasi balap yang lebih lama, yang berbeda kali ini adalah waktu pada saat Pit In hingga Pit Out yang menjadi 1 menit 30 detik berbeda dari tahun sebelumnya 3 Menit. Ini yang akan menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta. Baik professional rider ataupun kelas community. Dan sajian seperti ini seru banget karena team dan rider harus pintar mengatur waktu agar tidak kurang atau lebih waktu saat pit stop.

Peningkatan durasi balap ketahanan Yamaha Endurance Festival 2019 sudah melalui pertimbangan matang. Kita sudah melakukan kajian dan memang sesuai dengan aspirasi teman-teman pembalap dan komunitas. Termasuk pengadaan kelas media yang pertama kalinya diselenggarakan di Yamaha Endurance Festival. Sponsor tahun ini juga lebih banyak dari sebelumnya. Hal ini menunjukkan antusias besar para sponsor bersama Yamaha untuk menumbuhkan budaya balap di Indonesia,“ terang M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Selain adanya balapan ketahanan, ada lagi acara hiburan menarik dan juga berbagai macam booth yang menjual spare part motor. Selain itu ada juga test-ride yang berhadiah logam mulia, kemudian arena bermain anak, pesta kuliner, pesta es krim gratis, jalan sehat, zumba, servis motor gratis dan nonton balap gratis. So, dijamin anda ataupun keluarga anda akan terhibur dan merasakan
kepuasan tersendiri. Tak hanya itu, keseruan di Sentul Internasional Sirkuit hari ini makin meriah lagi saat sore hari hadir Nella Karisma untuk menyemarakkan suasana.
Ditunggu banget nih event Yamaha Endurance Festival tahun depan, siapa tau karena acara hari ini berlangsung seru dan meriah banget, jadi sinyal akan kembali diadakan tahun depan. Kira-kira TMCBlog team perlu ikutan gak yah, lumayan nih 1 team 3 rider gantian balap selama 2 jam. Eh, apa mungkin jadi ditingkatin lagi durasinya jadi 3 atau malah 4 jam macam di Suzuka?
Nugi TMCBlog

31 COMMENTS

  1. Team media emang harus bersatu!! Nggak cuma kompetisi seperti ini, dalam bikin berita juga gak boleh saling menjatuhkan

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.