TMCBLOG.com – Yamaha Ajukan Penawaran Ke Johann Zarco tuk jadi Test Rider. Yap informasi ini tidak diinfokan Official, Namun keluar dari mulut Lin Jarvis secara langsung kepada Simon Crafar di FP1 MotoGP Thailand 2019.

Lin Jarvis : ” Kami telah memulai (mambangun) Team-Test ( Eropa) tahun lalu. Saya harus katakan bahwa kami sedikit terlambat. Kami mungkin Pabrikan Terakhir yang akan memiliki Test-Team Eropa. Namun Kami ingin membuat Peningkatan tahun depan sehingga Jepang dan Eropa dapat bekerja sama semakin erat dan memiliki Team-Test terbaik sebisa mungkin. “

Mengenai hubungan dengan Johann Zarco yang saat ini dirumahkan/ DI Non-aktifkan Oleh KTM, Lin berkata ” Kami selalu memiliki pengalaman positif dengan Johann Zarco, namun di musim ini, ujug ujug dan dengan secara mengejutkan , semuanya berbeda untuknya. Sekarang Zarco Secara potensi kosong, selalu menarik bagi kami karena kami selalu berhasil bekerja sama dengannya dimasa lalu dengan Tech3. “

Mengenai Zarco Sendiri Lin jarvis punya pandangan Pribadi ” Ia memiliki kecepatan dan saat ini merupakan Pembalap MotoGP. Jadi Jika kosong untuk pengetesan tahun depan, ini akan sangat sangat menarik bagi kami. Kami telah bicara dengannya dan Mengajikan proposal kepadanya, Dan Kami pikir kita akan tahu apakah akan berhasil atau tidak pada akhir Balapan diluar ini (Terakhir di Malaysia ) “

Sebelum ini KTM Via Pit Beirer Juga menginformasikan bahwa KTM akan sangat Kooperatif soal Johann Zarco. bahkan Jika ada Pabrikan membutuhkan Johann Segera untuk pengetesan ataupun Rider pengganti sekalipun Johann akan dilepas dengan Gaji yang tetap dibayar sampai akhir Tahun 2019 ini. Opo ra Penak cak?

Terlepas dari itu, menurut tmcblog Yamaha Di atas kertas memang memiliki potensi memiliki Test-team terkuat setelah melihat formasinya. Selain terus di-Back Up Oleh teknisi YRF yang sekarang, Test-Team ini memiliki sendiri Crew Chief yang dedicated yakni Silvano Galbusera . . Kombinasi M1, Zarco, Galbusera diharapkan akan bisa membuat akselerasi Peningkatan performa Yamaha di Tahun tahun mendatang.

Taufik of BuitenZorg

68 COMMENTS

  1. Orangnya latihan Supermoto tuh di sosmed ?
    Semoga aja masih tajam pas balik ke mission one, sayang ya kesempatan wildcard makin dibatasi ?

      • Diler kali maksudnya? Pun biasanya klo ada diler bangkrut gk ditutup, tp disuruh akuisisi pihak lain/pengusaha sub diler yg lebih berduit.

  2. Harusnya zarco nerima neh,secara dia pembalap yg dlu dksi M1-spek lama bs kdg lbh kencang dr team pabrikan. Aplgi klo dksi spek sama. Dia pasti ngarep dpt wildcard dan next peluang geber full race.

    • Klo berbicara harusnya2, mending depak Rossi thn dpn. Kasi kursinya bwt Quartararo yg terbukti slalu lbh cepat dr Rossi pdhl br seumur jagung naek M1. Trus kursi yg ditinggalkan kasi Zarco. Klo Morbi mustinya dia yg dikasi M1 spec bawahan krn performanya ga ada apa2nya dibanding Quartararo n Vinales.

      Klo bicara harusnya2 lg, Morbidelli 2021 ga usah diperpanjang kontraknya klo ga bertaji. Kembalikan Jolor ke Yamaha. Bayangkan kekuatan pasukan Yamaha klo diisi oleh Lorenzo, Quartararo, Zarco, Vinales. Ya tentunya Yamaha hrs bs improve top speed sdkt n managemen ECU nya.

  3. Yamaha motor yg balance punya banyak Test Rider yg cocok buat M1 selain Rider jepang juga ada Espargaro bersaudara, Loris Baz, Lorenzo bahkan Cal Cruclow dll…
    skarang
    J.Folger dan J Zarco bagus …

    berharap selain Akselerasi, Top Speed juga jadi perhatian Yamaha …

    • Nambah top speed gampang, tapi apa mau jadi celeng kaya GSX-RR (biarpun darah inlinenya masih ada di flow corner). Bikin balance yg pass antara Power-Stability-Agility itu yang susah.

      • Imagine comback Zarco n Lorenzo tp depak Rossi n Morbi. Bs dibayangkan kekuatan pasukan Yamaha yakni Lorenzo, Quartararo, Zarco, n Vinales.

  4. Absen wak haji

    Maaf wak ” Opo ra Penak cuk ?” Bagi sebagian orang jatim, kata ini dia anggap agak kasar, berasal dari kata maaf “Dancok,Jancok”, bahkan anak saya sendiri menggunakan kata ini langsung saya gampar mulutnya..

    Benarkah ini tulisan wak haji.?

    • Anggap aja kita dianggap konco plek nya wakhaji,jadi pake bahasa slang itu
      Kalo sesama teman kan dianggap nggak kasar ??

      • Dikala kita bilang babi, anjing, jancuk dan kata-kata kasar lainnya ke pada sesorang, trus kita tertawa bareng, tanpa dendam, tandanya kita sohib sejati.

      • kami aja bingung sebenernya J****k itu artinya apa, dan asal kosa katanya dari mana. Ada yg bilang dr alat vital kuda jantan, ada yg bilang artinya hubungan badan, dll.

        Mungkin, para tetua Jawa timuran bisa menjawab

      • Dancuk itu dari kata diancuk, ancuk = senggama, di ancuk alias diancuk/dancuk =disenggamai alias kalo bahasa b*kep nasional sama dengan ngent*t. Jadi dancuk itu artinya sama aja sama ngent*t.

    • Biasa aja sih kl buat orang Surabaya, Malang, dan beberapa daerah tapal kuda. Tapi emang buat yang berasal dari selain wilayah di atas, emang kasar banget karena seperti makian, sementara buat yang diwilayah tersebut, sapaan pun ditambahkan kata “Cuk”. ky misalnya “Loh, teko ndi ae, Cuk. Suwi g ketemu, tambah elek ae koen.” Kl ygn denger orang Jawa lain, bisa berantem sampe bacok-bacokan tuh……..

    • Dancok multitafsir mas
      Kalau serius bhs , coba d cari asal usul kata juncok .
      Dalam perkembangan budaya dia punya + dan –
      Tergantung situasi

    • saya hanya mengingatkan untuk sampean-sampean yang punya anak usia sd atau smp, jangan hukum anak dengan kekerasan. jangan mentang-mentang anak masih kecil, atau karena anak sampean sendiri, kekerasan tersebut sudah masuk ranah hukum mas. anak sampean bisa dilihat jarang dirumah, dan sering berkumpul diluar dengan orang lain yang sampean juga belum tentu tahu orangnya.
      jangan memupuk dendam kesumat di diri anak sendiri, bisa gawat nantinya. gunakan cara halus diajak ngobrol sambil makan-minum, nongkrong di kafe yang suasana santai.
      anak bisa tumbuh kembang dengan karakter dan pribadi yang baik, tergantung bagaimana orang tua dan lingkungan terdekatnya ‘mengolah’nya.
      contoh si ‘itu’, karena orang tua dan lingkungan terdekat begitu, jadinya ya tabiatnya si ‘itu’ jadi begitu. sangat tidak patut ditiru polah tingkah si ‘itu’.
      d an co k tenan. hehe..

    • Balapan skrg emang monoton, mirip waktu yamaha lagi jaya2nya. Klu gak jorge/rossi dan sama ngeboseninnya. Sekarang lebih parah malah hampir ga punya lawan markes.

    • Dolar yg menentukan Broo.. Ane yakin marzuki juga berfikiran kesitu tapi ape mau dikate jualan si alamat, selanjutnya 2,si preman bertulang pupi dan si tong_os sepi peminat. Mangkanya Fb nya jangan jas jes jos tapi ketika punya duit lihat dealer marzuki pura2 gak lihat malah masuk ke dealer ngonda/yamama.

    • Wkwk pembenaran yg akan membuat marzuki makin ketinggalan/sepi jurdun?
      Ketika Rins mateng M1 superior no Kw kw ude sejajar dg Duc n Ngonda.

      • Semahal apa sih pembalap mutungan….. Crutchlow dan Rossi yg bermasalah dg Ducati aj, masih mau nungguin kontraknya selese sblm mutusin mundur.

  5. Siapa, Dimas Eki, Mario Aji? Bukannya meremehkan, tapi talent mereka belum sebagus rider negara lain yg model pengembangan talent dan kompetisinya lebih firm dan profesional. Siapa sih yg meremehkan talent Rio Haryanto, tapi saat kemudian dia beneran terjun di F1, untuk bisa masuk sesi qualifikasi aja susah payah……….

    • betul… menurut saya (dan beberapa orang2 di luar sana), salah 1 masalah yang dihadapi di negeri ini adalah sistem pendidikannya. baik akademis, maupun non-akademis. mungkin salah 1 alasannya karena budaya “tidak enakan” yang sering dipakai dalam dunia profesional
      cmiiw

  6. Opini saya ini peluang zarco untuk balik ke yamaha, khususnya untuk ngincar posisi factory karena 2021 vale ada kemungkinan pensiun jadi tinggal adu skill aja sama F1/4

  7. Kalo gw zarco, gw ambil peluang ini dengan minta syarat wildcard sebanyak2nya tahun depan, dengan kombinasi dengan galbusera gw yakin jika turun wildcard bisa ngasapin si itu

  8. Menurut ane dolar yg menentukan Marzuki ngambil tidaknya zarwo. Ane yakin marzuki juga berfikiran kesitu tapi ape mau dikate jualan si alamat, selanjutnya 2,si preman bertulang pupi dan si tong_os sepi peminat. Mangkanya Fb nya jangan jas jes jos tapi ketika punya duit lihat dealer marzuki pura2 gak lihat malah masuk ke dealer ngonda/yamama.

  9. udah lama banget ga lihat aksi salto back flip si zarco, malah kemarin lihat aksi marquez “salto” padahal belum selesai balapannya πŸ˜€ #guyon

  10. sprtinya nasib jarko msh akn berat, 2020 slot tim udh pnuh, 2021 jg kyaknya mreka bkal milih pmblap aktif dr motogp sndri atau dr moto2, bkn smbalap test rider yg gk aktif d lingkungan kompetisi.. aplg bnyk talent moto2 yg siap2 naik kelas 2021..
    smga beruntung aj deh si jarko

  11. Kata cuk di suroboyo, gresik, sidoarjo, mojokerto, pasuruan, malang, madiun, kediri itu bukan kata kasar itu kata keakraban bagi anakΒ² muda dg melihat susunan kalimat.
    Malah kalo kata asu, anjing, babi bagi surabaya itu gak pernah terdengar, itu berasal dr jawa kulonan

  12. Menurut saya, Lin Jarvis salah ambil keputusan kalau ttp mau kontrak JZ buat jadi test rider.
    Developed KTM saja gagal total.

    Lebih cocok bajak Aleix Espargaro.
    Daripada frustasi dgn Aprilia nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.