TMCBLOG.com – Pada hari Sabtu tanggal 5 Oktober 2019 di Yogyakarta, Royal Enfield selaku pemimpin global di segmen sepeda motor retro kelas menengah (250-750cc), meluncurkan sepeda motor kustom terbaru yang berbasis pada salah satu sepeda motor paling ambisius dari Royal Enfield, Continental GT 650 dalam ajang Kustomfest 2019. Dinamakan ‘The 30’ , sebuah motor dengan style café racer modern-klasik buah hasil kolaborasi Royal Enfield dengan Andika dari Krom Works Garage, builder kustom asal Indonesia yang dikenal dengan inspirasi dan desain yang unik dan sangat diakui di berbagai ajang kustom internasional.

The 30 sendiri dikustom dengan berbasis RE Continental GT 650, sepeda motor yang baru-baru ini diperkenalkan oleh Royal Enfield. Terinspirasi oleh masa lalunya yang melegenda, dan dengan membawa kembali nuansa era keemasan gaya café racer tahun 60-an, Krom Works Jakarta memberikan Continental GT 650 karakter kustom baru dengan nama – ‘The 30’ – sepeda motor yang beresonansi sempurna dengan semangat tema Kustomfest tahun 2019 ‘Back to The Roots’ ini, mengambil nama dari usia sang builder kustom sepeda motor ini yang berhasil keluar menjadi pemenang Kustomfest 2018 silam.

Dibangun berdasarkan konsep modern Café Racer, GT kustom ini mempertahankan karakter klasik yang minimalis, sekaligus menggabungkannya dengan visi desain masa kini. Berbasis motor retro lalu di stripped down dipasangi suspensi upside-down di bagian depan dan belakang monoshock, dengan cakram Brembo dan kaliper Tokico. Dengan finishing lapisan krom, warna hitam matte dan mutiara tembaga, ‘The 30’ mewujudkan semangat café racer dan perjalanan hidup sang builder. Sebuah pernyataan yang bukan hanya mengenai apa yang telah terjadi, namun juga mengenai apa yang akan terjadi dikemudian hari.

Dalam kesempatan yang sama, Vimal Sumbly selaku Business Head APAC Royal Enfield, mengatakan: “Budaya kustom yang kaya di Indonesia telah menginspirasi Royal Enfield selama bertahun-tahun untuk berkolaborasi dengan bakat lokal dan meluncurkan karya kustom baru setiap tahun di ajang Kustomfest. Sepeda motor Royal Enfield yang sederhana namun menggugah membuatnya menjadi kanvas yang sempurna untuk dikustomisasi, sehingga dapat mengekspresikan visi dan kepribadian para builder. ‘The 30’ adalah kisah inspirasi lainnya, yang mencerminkan kejayaan para café racer yang tidak pernah punah lebih dari tujuh dekade keberadaannya, yang baru-baru ini telah dibawa kembali oleh Royal Enfield dalam bentuk Continental GT 650.”

Royal Enfield Continental GT 650 Twins bisa dibilang menjadi salah satu sepeda motor yang paling dinanti di dunia pada segmen sepeda motor kelas menengah. Dengan meningkatnya permintaan untuk sepeda motor gaya klasik dan pertumbuhan tahun ke tahun dari segmen sepeda motor menengah di Indonesia, Royal Enfield mulai menjadikan dirinya berbeda di komunitas sepeda motor di Indonesia.

Nugi TMCBlog

12 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.