TMCBLOG.com – Sobat Seklaian, kawasaki menggunakan dua motor berbeda di kelas supersport tahun 2020 nanti sob. Untuk Kepentingan Jualan ke Konsumen Massal, Kawasaki menghadirkan Kawasaki ZX-6R dengan kubikasi mesin 636 cc empat silinder segaris. Sementara Untuk Kepentingan Balap dan Homologasinya seperti di World Supersport Kawasaki Masih memproduksi Kawasaki ZX-6R dengan mesin empat silinder segaris 600 cc.

Untuk Keperluan balap, Untuk memenuhi homologasi FIM Dipastikan ZX-R yang 00 cc harus diproduksi dan terjual ke Publik. Jika ada yang mau pesan ZX-6R maka Pemesanan diharuskan dilayangkan ke Jepang tentunya Via Importir dan Juga APM di negara Tersebut. Jadi ya seperti Pesanan Jalur khusus githu sob. Mengenai Pilihan warnannya belum beragam, hanya Lime Green saja  . .

Namun Untuk Kepentingan Konsumen luas, Kawasaki menyiapkan Kawasaki ZX-6R . . ( Yes namanya sekarang sama, Dulu saat pertama Kali dirilis Oleh kawasaki, Generasi Pertama sempat dibedakan penamaannya Menjadi ZX-636 . . namun sekarang sama saja, Nama ZX-6R dipakai Baik untuk yang 600 cc maupun 636 cc . .

Seperti varian Varian Full fairing yang sempat kita bahas di artikel artikel sebelumnya ZX-6R 636 cc juga hadir dalam Grafis LIvery Replika Kawasaki Racing Team. Desain Grafisnya sama dengan Ninja 125 SL, Ninja 250SL, ZX-10R, dan Ninja 650 lengkap dengan tulisan Nama varian Yang ditorehkan dengan warna Gold

Taufik of BuitenZorg

25 COMMENTS

    • Ya mending yg 600cc, ukurannya juga keknya lebih Compact gitu daripada yg barongsai 636 kayak sekarang, walaupun elektronik nya lebih canggih sekalipun

      Guest
    • Mungkin wak haji tmc blog bisa buat artikel khusus edukasi dan pendidikan bagi FBH agar semakin pintar, soalnya begini ; hanya gara-gara new cbr250rr lebih kencang dr R25, fbh menganggap semua lini motor honda adalah dewa-nya motor wkwkwkw, padahal kita semua tahu mungkin dr sekian banyak lini motor, Yamaha itu punya teknologi yg lebih canggih dan speed yang lebih mumpuni dibanding motor Honda, contoh : lexi125vs vario125 Nmax vs pcx R15v3 vs cbr150, R6 vs cbr600 R1M vs cbr1000. Mau di adu sampai mesin jebol pun motor honda akan sangat mudah dilibas oleh deretan motor yg saya sebut di atas, jadi buat tmc blog, tolong kasih edukasi bagi fbh wkwkwk

      Guest
    • Mungkin wak haji tmc blog bisa buat artikel khusus edukasi dan pendidikan bagi FBH agar semakin pintar, soalnya begini ; hanya gara-gara new cbr250rr lebih kencang dr R25, fbh menganggap semua lini motor honda adalah dewa-nya motor wkwkwkw, padahal kita semua tahu mungkin dr sekian banyak lini motor, Yamaha itu punya teknologi yg lebih canggih dan speed yang lebih mumpuni dibanding motor Honda, contoh : lexi125vs vario125 Nmax vs pcx R15v3 vs cbr150, R6 vs cbr600 R1M vs cbr1000. Mau di adu sampai mesin jebol pun motor honda akan sangat mudah dilibas oleh deretan motor Yamaha yg saya sebut di atas, jadi buat tmc blog, tolong kasih edukasi bagi fbh wkwkwk

      Guest
      • Apaan sih ga jelas lu

        Yang jelas, CBR ngospejk R25 sampe terkaing kaing di sirkuit

        Dan Vario, CBR 150R, PCX dll ngospejk di penjualan sampe terkencing kencing yamano dibuatnya

        Pppffffftttttt ?

        Guest
      • Lah gk kebalik? Beha mah jelek bilang jelek, bagus ya bilang bagus sesuai data dan fakta
        Lha kalo beye asal yamaha pasti bagus, selain yamaha jelek, apa lagi yg beli selain yamaha di bilang bod0h, logika udah gk main, yg ada cuman bc an gk masuk akal, gk percaya? Tanya panglima lu noh mbah darmo

        Guest
    • Jikalau ondah lebih lemot pasti di setting irit bensin…..
      Jikalau ondah lebih kencang langsung minta servis di bengkel…ekekekek

      Guest
  1. motor tua tanpa pengembangan. sejak kenan pensiun ZX6 baru sekali menang di WSS lewat lukas mahias bbrp waktu lalu.. bos puccetti udh mendesak kawak japan utk upgrade tapi tak digubris

    Guest
    • Sepertinya udah ogah maen di supersport, honda udah ogah apalagi sijuki, cuma yamaha aja yg masih maen supersport

      Guest
      • Yg beli makin dikit dan biaya RnD nya menyamai superbike tapi dipasaran harganya harus berjarak cukup jauh dr harga superbike nya,itu yg bikin mereka garuk2 kepala bikin allnew di kelas ini

        F3 dan daytona masih bisa survive karena mereka punya pecinta tersendiri apalagi mesin inline3 unik nya,mau dihargai lebih mahal dr para supersport Jepang konsumen jg gak masalah,wong CC jg lebih bengkak

        Guest
    • Kelas supersport anyep oom, terganjal euro-euroan pula utk produksi massal. Mending buat kelas flagship se keren dan se kencang mungkin
      Jualan moge juga segitu2 aja, hanya berkutat di eropa dan amerika utara yg sekarang malah rame2 beralih ke energi listrik
      Coba kalo negara kita ga pelit soal pajak, mungkin akan jd pasar potensial kelas 250 up

      Guest
  2. Konon ada kuot lejen “honda choose the hardest way”.
    Namun itu semua hanya omong kosong belaka abis baca artikel ini
    Wakakakakka

    Guest
    • Kalo ga profit buat apa diseriusin? Mereka perusahaan cari cuan bukan yayasan
      Klo H mah ga serius2 amat msh banyak barang jualan

      Guest
    • “hodna choose the hardest way” kan bagi FBH garis keras, aslinya tiap pabrikan pasti finding the easiest way. Tergantung darimana ente liatnya. Contoh kasus Ducati bikin V4R WSBK yang diklaim replika MotoGP, orang bisa aja bilang Ducati “choose the hardest way” karena harus repot2 riset motor baru yang diekstrak dari DesmoGP, labrak pakem mereka selama ini yanh V-twin jadi V4, dan rempong sendiri sampai seret Bautista cuma demi gelar WSBK dan sampai segitu seriusnya bikin motor ekstrak… tapi orang juga bisa juga bilang Ducati “choose the easiest way”, kenapa? Pengen menang WSBK cuma tinggal kopas DesmoGP mereka dan bawa pembalap kelas 2 MotoGP. Kesimpulannya? Gak ada istilah “choose the hardest way”, itu cuma istilah bikinan jurnalis yang ngefans berat ke Hodna.

      Guest
  3. Road legal gak nih di Indonesia? Lumayan lebih murah.
    636: 1,3jt yen
    600: 946rb yen
    Lumayan beda tipis sama Z900: 968rb yen, sama KMI di jual 230jt. Bisalah mentok 200jt kalo road legal disini.

    Guest
  4. Bukannya udah dari 2014? Terakhir kali Kawasaki update ZX-6R 600cc tahun 2012 dan terakhir jual ZX-6R 600cc secara umum 2014, karena mulai tahun 2014 Kawasaki update ZX-636 jadi versi fairing ala ZX-10R dari sebelumnya kembaran ZX-6R 600cc dan sejak 2014 ZX-636 namanya diganti jadi ZX-6R sementara ZX-6R versi 600cc cuma dijual ke tim-tim balap sejak 2014 itu.

    Guest
    • Bonus buat yang baca itu om ?. Mu di isi monggo engga jg gpp setidaknya yg nemuin tu miss.. menunjukan telah membaca artikel dg seksama ?✌

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.