TMCBLOG.com – Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya dipilih sebagai lokasi balapan OMR Yamaha Cup Race ( YCR) yang pada musim 2019 ini telah memasuki seri final. Final YCR 2019 ini akan menjadi penentuan juara umum para pembalap terbaik selaku perwakilan putra daerah dari berbagai region di Sumatera, Jawa, Sulawesi dan juga Kalimantan. Hari Ahad 17 November 2019 ini secara resmi seri pamungkas YCR 2019 dibuka dan sukses dihadiri oleh ratusan starter dari berbagai kelas yang dilombakan.

Bisa dibilang kalau event balap OMR ini sebagai event balap yang tertua di Indonesia karena sudah memasuki tahun ke-30. Seri final kali ini sedikit berbeda dari seri sebelumnya karena diikuti sebanyak 33 rider terpilih dari 4 region yang diseleksi dari penyelenggaran YCR 2019 di berbagai wilayah akan bersaing meraih posisi terbaik pada 3 kelas utama yang melombakan motor underbone MX King 150 cc, yaitu YCR1 (Expert), YCR2 (Novice) dan YCR3 (Rookie).

“Setelah menjalani lima seri di lima kota mulai dari Boyolali, Medan, Bangka, Sintang hingga Pangkep. Spesial pada kali ini kota Tasikmalaya mendapatkan kesempatan untuk menggelar seri pamungkas Yamaha Cup Race yang sudah 30 tahun atau 3 dekade diselenggarakan. Bersama kita mengembangkan dan memajukan dunia balap, Sudah banyak pembalap muda dan yang berprestasi lahir dari Yamaha Cup Race baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Johannes B.M Siahaan selaku Chief DDS Bandung.

Adapun Nama-nama pebalap expert asal region Sumatera seperti Renggi Lukmana, Agus Setiawan dan Danial akan bertemu dengan petarung region Jawa (M Erfin, Syamsul Arifin dan Reza Hanum), juga dari region Sulawesi (Herman Bas, Fahnisyar Nurjabad dan Anies KS) dan region Kalimantan (Sulung Giwa, M Khafi dan Agus Setiawan). Tak ketinggalan ada kelas novice/pemula dan rookie. Pada Final Yamaha Cup Race juga menyajikan kelas YCR4, YCR5 dan YCR6 yang khusus untuk Non Finalis. Tak hanya itu, akan ada kelas-kelas menarik untuk ditonton seperti pada kategori bebek 2 tak ataupun khusus untuk mantan pembalap (Ex-Rider). Menarik dicermati kembali hadirnya kategori Aerox 155 cc Open (YCR13). Pesertanya bersifat terbuka dan pacuannya disiapkan langsung YIMM. Kemudian untuk rekan-rekan komunitas juga disiapkan kelas khusus, Sport 2 Tak 135 cc Standar Community dengan motor RX King.

Tak hanya sajikan balap, seperti YCR di kota lain, seri Final YCR di Tasikmalaya kali ini juga terdapat berbagai booth dari para sponsors Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, NGK dan IRC yang masing-masing dari mereka menjual berbagai produk unggulannya. Lalu tersedia juga service motor Yamaha dan juga test ride motor anyar dari Yamaha di sirkuit Bukit Peusar hari ini.

Nugi TMCBlog

 

27 COMMENTS

  1. Wak Haji Taufiq, ada batas waktu u cek sprocket cam PCX nggak y Wak?
    Mengingat ada 3000 PCX yang perlu dicek jika bermasalah dan AHASS yang ditunjuk AHM saja yang handle.

    Guest
  2. Makanya tuh bacot jangan terlalu dihambur2 cuma untuk ngomong catet … Protol tulang …. Pindah pabrikan … Bla bla bla… Itu lagi itu lagi yg diomongin …

    Guest
    • Hamburin bacot sendiri lo ndjenk. Sebagai kiriker ane tersinggung. Ini warung cerdas hati-hati sama diksimu ndjenk

      Guest
  3. Balapan model gini perlu diapresiasi daripada balapan liar di jalanan

    Ane trmasuk rider kalem tapi rider2 macem si erok dan Si nemex pade arogan nyalip2 seenake udel ….

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.