Pic: Cormac GP

TMCBLOG.com – Karel Abraham mengumumkan bahwa dirinya Pensiun dari MotoGP. Pernyataan ini hadir Via Postingan sosial media Facebook dari Sirkuit Brno yang dimiliki oleh Ayah dari sang pembalap Avintia racing yang sebenarnya masih terikat Kontrak dengan Avintia racing sampai akhir Musim 2020 “@karel_abraham17 at a meeting with fans announced the end in @motogp … It is a sad day for all domestic fans.” Begitu isi postingan yang aslinya di tulis dalam bahasa ceko

Walaupun belum jelas benar siapa Pengganti Karel Di Avintia Racing, namun jika dicocokologikan dengan apa yang terjadi beberapa waktu terakhir sepertinya ini ini jelas sebuah Sinyal Pintu Terbuka buat masuknya Johann Zarco ke Team yang dipimpin oleh Raul Romero tersebut. Yes Kemungkinan besar Zarco akan bertandem dengan Tito rabat Tahun 2020 nanti dan pengumumannya bisa jadi akan di siarkan beberapa hari kedepan mengingat team harus bersiap untuk Pre-Season Test di Jerez.

Zarco Sendiri awalnya Sempat terang terangan menolak race di MotoGP jika harus bergabung dengan Avintia racing yang menurutnya kurang memberikan Potensi Paket Motor yang baik. Namun sepertinya lobi lobi dari Ducati serta diiringi dari Upgrade Avintia racing sendiri yang tahun 2020 naik Kasta dari team Privater/ Konsumer ke Team satelit dengan dukungan/ support Teknis penuh dan lansgung dari Ducati Corse bisa jadi Membuat Johann Zarco berfikir dua kali soal tawaran di Avintia racing sendiri. Atau ada andil Dari Dorna ?

Karel Abraham memulai karir GrandPrix di GP125 tahun 2005, Naik ke GP250 tahun 2007 dan sempat menjuarai satu satunya Race seri yang pernah ia raih yakni Race Moto2 Tahun 2010 di Valencia. Di tahun itu pula Ia meraih dua kali podium secara total Yang emrupakan dua podium yang sempat ia raih selama karirnya di GrandPrix. Pembalap Yang kini berusia 29 tahun ini pernah membalap dengan Ducati, Aprilia (ART) dan Honda selama Karirnya di kelas Primer dengan catatan finish Terbaik di Posisi 7. Karel Selama Karir Grand Prixnya telah mengumpulkan total 463 point dalam 214 kali Race selama 14 Musim.

Taufik of BuitenZorg

64 COMMENTS

    • Ya gapapa lah, sultan kan ikut balapan karena hobi aja..

      Prestasinya juga ya gitu2 aja..

      Kayanya narik Zarco ke Avintia tuh batu loncatan aja sebelum musim 2021 dinaikin ke Pramac atau Ducati Factory (kalo musim 2020 hasilnya gak zonk)

      Bener gak wak?

      • klo menurut saya lbih ke dorna nyelametin zarco
        karna gitu2 zarco mantan juara moto2 2x + dia mewakili prancis di motogp bareng quartararo
        soal batu loncatan atau enggak.. itu mah urusan belakangan

        • hehehee.. berarti kalo dari artikel blog ini tgl 21 nov 2019 tentang Karel nantang 5 Juta Euro, ada yang kalah taruhan dong Nih?..

  1. Ada udang dibalik busi nih..kemaren ngotot masih mo balapan,eh tiba2 pensiun..keknya dipaksa dorna nih….dorna dorna…ga di balapan ga di pewayangan…kelakuan looo

  2. Sudah banyak korban gara2 keinginan market, sayang banget selama di motogp gak bisa buktikan diri dgn motor yg bagus. Padahal masih ada kesempatan di team papan atas Moto2, guyur 5jt euro gak bakalan ada yg nolak.

  3. Kenapa gak minta kursi di barni WSBK aja buat kompensasi kontraknya?apa harus nombok lagi ke Ducati Corse?,atau emang gak tertarik ikut ReaSBK

    • Ini kan baru pengumuman kontrak pensiun dari motogp, masalah doi mau pindah ke wsbk atau yang lainnya tentunya masih “di urus”

  4. Edyan Kang Jarwo, kemarin ditawari masuk Avintia g mau, katanya tim dan motornya g bagus, trus langsung Avintia Upgrade dari tip privater ke satelite.
    Trus Sultan Karel nantangin 5jt Euro buat rebutan kursi, eh malah ini Sultan Karel malah pensiun ???
    Ngeri

  5. Desmo spek A + Zarco lebih menarik buat Avintia & diprediksi bakal menambah pendapatan Sirkus MotoGP buat Dorna daripada 5jt euro Karel.

  6. .. karel Abraham sunmori mas.. sultan mah gitu, sunmori bareng rider motogp..
    .. tapi aslinya dia /bokap nya ingin nama negaranya ada di percaturan elit dunia, kalo soal prestasi banyak bgt yg harus disiapkan, motor, sdm dan politik regulasi dll

  7. Berno ikut pensi JG nggak ya? Kalo iya pas mandalika masuk. Tp 2021. Btw pengelola sirquit mandalika Ada invest Dr France ya. Cmiiw

    • @anoniMUSE, mau jadi anak emas dorna? Emang lu mampu kalo dorna kasih syaratnya? Lagak lu kayak mampu aja lur…

      Syarat jadi anak emas dorna :
      – lu harus punya prestasi
      – lu harus punya nilai market bagus untuk pemasukan promotor
      – Lu punya banyak fans baik dinegara lu sendiri, atau bahkan dunia. Penonton motogp selalu mengelu-elukan elu tiap gelaran motogp.
      – Lu harus punya duit segunung, biar bisa ikut balapan bertahun-tahun dimotogp tanpa khawatir dilengserkan, kecuali elunya sendiri yang bosen atau ditawarin sesuatu yang lebih baik.

      Ketiga syarat diatas, tak satupun yang bisa elu penuhi kan? Pake belagak nanya syarat segala…

      Ngakak baca komen beginian, tipikal minyak beku, handoko, mo-darmo, yoga

      Nah, komplit banget anggotanya sekarang lima

      #DUNGU BAND

  8. @memtega, jadi menurut kau…markes juara terus karena dorna? Pemikirian macam apa kau ini. Asli idiot kau…coba kau buktikan kalo markes selalu juara karena dorna yang atur, jangan cuma bacot tanpa data dan fakta.

    Pemikiran sampah, cuihhh!

  9. karel adalah pembalap abal2 yg balapan diatas uang bapaknya. prestasi nol besar. pembalap model gini ini harus dibuang di motogp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here