TMCBLOG.com – Ini bukan sebuah event, tapi ini sebuah gerakan’ itulah tema yang diangkat Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) untuk ajak konsumen peduli lingkungan. Untuk setiap unit yang terjual konsumen ikut mendonasikan satu pohon bakau.

1 Motor 1 Pohon

Wahana Eco Movement, itulah gerakan peduli lingkungan yang dibuat Wahana bagi konsumen yang telah membeli unit Honda sepanjang Maret hingga November 2019. Tidak kurang dari 10.000 pohon bakau di tanam di kawasan Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk, Jakarta Barat, Rabu (11/12). Pohon yang ditanam ini adalah hasil program yang dijalankan untuk unit yang terjual, konsumen telah ikut melestarikan lingkungan pinggir pantai Jakarta dengan pohon tersebut.

“ Tidak hanya menjual unit, kami ikut ajak konsumen untuk lebih peduli lingkungan dalam gerakan ini “ jelas Head of Marketing Wahana, Ario. Dilanjutkannya, pada kesempatan ini juga, tidak hanya Wahana, komunitas peduli lingkungan dan perwakilan konsumen dilibatkan dalam penanaman bibit.

Tidak hanya saat ini, Wahana juga berencana untuk kembali jalankan gerakan ini pada tahun depan. Sebagai informasi, sepanjang 2019, Honda berhasil jaga kepercayaan masyarakat dengang memegang 73 persen penjualan otomotif roda dua di Jakarta Tangerang. “ Tidak sekedar berbisnis, kami juga peduli dengan lingkungan khususnya di Jakarta, kepedulian lingkungan ini juga hasil kontribusi konsumen Honda di Jakarta Tangerang “, tutup Ario.

based on Wahana Honda Info

34 COMMENTS

  1. sebuah langkah yang patut ditiru untuk perusahaan2 lain… apalagi di masa sekarang ini, iklim global sudah tak menentu Dan kian semakin memburuk. imbasnya sudah terasa, curah hujan semakin menurun khususnya untuk bagian selatan equator indonesia akibat suhu yang kian tak menentu.. semoga ditiru oleh pabrikan lain. jangan bisanya cuma numpang dagangan di Indonesia.

    Guest
  2. Rindu dengan gebrakan yamaha seperti pada tahun 2010. Penjualan imbang, 45 % sama dengan honda. Jual vixion lebih murah dari megipret yang culun.

    Guest
    • Karena saat itu promo Y bener2 kena di masyarakat, ada duta di GP, Rossi lagi jaya2nya, punya akademi GP, bahkam sampai OMR-nya pakai embel2 road to MotoGP macam Redbull Rookies Cup. Sontak Jupiter Z jadi idola anak muda mulai anak SMP sampai bapak satu anak, saat itu roadrace udah kayak bola penonton tiap event aja selalu mbludak, Yamaha panen disana, Scorpio andalan buat bahan trail sama fairing ala2 karena saat itu trail sama sport fairing hanya sebatas impian, beli KLX pun masih malu2 karena bukan merk H atau Y. Cuma sayang setelah itu hype nya lenyap. Rossi ke Ducati, Dota ketauan kalau skill alakadarnya, program road to GP ambyar karena Yamaha Jepang larang YIMM pakai TZ250 karena malu2in, bahkan sampai ada ide turunin Harlan sama Feizy atau Ferlando gitu gw lupa saat itu buat terusin program GP pakai Aprilia yang dilabur kelir Yamaha tapi jelas ditolak Jepang, Dota diturunin ke ARRC zonk. Saat itu pula Blade mulai bertaji, Jupiter bukannya makin bagus malah versi 113cc-nya dibikin sekedarnya akhirnya malah jadi bahan bullyan karena cupu. Merosotlah penjualan Y mulai saat itu.

      Guest
    • Namanya juga juara dadakan..ga lama umurnya..masa itu yamaha sangat suka bikin iklan bc jadi ga kena ke masyarakat…terkesan ga pede sama produk sendiri.padahal yamaha bagus2 …plastik ama cetnyahhh..

      Guest
  3. Kalau bisa sih pemerintah bikin program, 10% dari pajak tahunan kendaraan dianggarkan buat pembiayaan bibit pohon, yakin dah kalau uang pajak gak melulu masuk kas negara pasti kota2 besar bisa sedikit lebih adem. Indonesia darurat tanam pohon, orang jaman sekarang ditanya cara nanam mangga aja planga plongo, bisanya cuma makan sama poto2 di kafe didepan smoothie belagak paling healthy diet.

    Guest
  4. Untuk plat bodi bagus yamaha karena plastik lebih tebal.

    Untuk mesin masih bagus Honda karena terbukti banyak sepeda motor puluhan tahun masih ngacir mulus dijalan raya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.