TMCBLOG.com – Diantara Nama Nama Besar produsen helm Indonesia seperti Brand KYT, INK, NHK, ada terselip banyak pemain pemain / Brand Baru yang mencari possitioning di Kancah market produksen helm yang sepertinya, gurih empuknya mirip dengan Market Sepeda motor itu sendiri. Salah satu yang tmcblog mau bahas disini adalah JP helmet ( JP Industries) yang di Produksi Oleh PT Jaya Plastik Mandiri ( JPM)

Tmcblog mencoba melihat line up Produk yang ditawarkan Oleh JP Industries ini dan terlihat mereka cukup taktis dalam menjalankan strategi Market. JP Industries terlihat mengelompokan tiga produknya menajdi tiga varian penamaan Yakni JPX Series untuk helm helm beraura dual Purpose, JPR Series untuk helm helm beraura pemakaian Road dan JP Series sebagai seri Helm Dengan aura Retro.

JP Industries ini jeli, mereka tidak mau terlalu buang buang energi, Finansial dan effort di Market yang telah berdarah darah Yakni Helm Helm Road ( full face, Open face, Flip-up). Coba Cek deh Line up produk mereka di JPR series, cuma Helm helm Open face dan itu tidak banyak Variannya. Kayaknya JP Industries tahu persaingan di Segmen ini sangat Kuat karena berhadapan dengan pemain pemain Yang levelnya sudah International seperti PT Tarakusuma Indah dan lain lain

Di JPX series atau di Segmen Helm Cross, JP Industries memang seakan bertarung dalam satu Battlefield dengan produk Brand Kuat KYT, NHK bahkan Brand Luar. namun JP Industries kembali membuat Strategi lain di Segmen ini yakni dengan harga dan diferensiasi. Coba deh lihat varian MX 726R ataupun Bot X730 yang Lumayan anti mainstream desainnya.

Nah Di JP helmet dengan aura Helm retro sendri JPM hanya menawarkan Sedikit jenis helm, Openface retro, Full Face Retro Signature dan Full Face Retro Carbon sebagai helm Flagship mereka. Dan tahu mereka bermain di Segmen yang boleh dibilang Bahwa walaupun Tampilannya Jadul Orang tetap ingin produk terbaik, JPM Tak setengah setengah mendesain produknya.

Lihat Deh JP helmet Yang selain mengunakan bahn Plastik ABS sebagai Shell terluarnya mereka menggunakan Sistem Pengikat Double D ring dan Dedicated Visor Mirip seperti helm Retro dari Shoei. Sementara Untuk Helm Retro Karbonnya menawarkan Bobot yang luar biasa ringan, Kurang dari 1 kg. Tmcblog sudah punya dan sudah pula mencoba helm Carbonnya ini . . asli ringan banget.

Jadi seperti itu sob, sedikit yang bisa tmcblog analisa dari pergerakan Ciamik yang dilakukan JPM. Mereka jeli melihat peluang pasar dimana Biker butuh helm retro, namun Modern , terjangkau dan Aman.

Taufik of BUitenZorg

 

13 COMMENTS

  1. untuk helm JP Retro paddingnnya kenceng kayak helm full face pada umumnya apa gak, wak ? soalnya kalo helm2 retro biasanya padding tipis #KepoSaya 😀

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.