TMCBLOG.com – KTM Indonesia terlihat dari Luar saat ini kayak yang mengalami ‘lesu darah’ githu, padahal Produk mereka boleh dibilang cukup kompetitif bisa mau dibandingkan dengan produk produk Motor sport Brand Jepang . . . Selain Penyegaran strategi dengan rencana CKD mulai januari 2020, Kayaknya Harus ada penyegaran dalam bentuk Portofolio Produk . . nahhh salah satunya adalah dengan mengahdirkan Adventure series ( 390 dan 250 ) Plus juga kalau Bisa juga sedikit mencoba melakukan Penetrasi dengan sister Brand KTM Yakni Husqvarna

Seperti Kita ketahui di beberapa hari yang lalu Husvarna telah bersiap menghadiekan Varian Svartpilen 200 dan Vitpilen 250, Ternyata di India Diversifikasi itu sekalin Luas sob dengan kehadiran Svartpilen dan Vitpilen 200 yang memang sudah ketebak menggunakan bass desain dari Husqvarna Svartipen-Vitpilen 401 dan akan menggunakan beberapa common part dari KTM Duke 200 . .

Svartpilen 200 Misalnya juga memakai Frame trelis Khas KTM Duke 200, suspensi depan aplikasi model upside down 43 mm dan monoshock pada sokbreker belakang dari Brand WP dengan preload yang bisa divariasikan.Walaupun basis sasis dan Suspensi sama dengan KTM Duke 200 yang memiliki ground clearance 170 mm, Svartpilen 200 akan memiliki ground clearance yang lebih rendah yakni sekitar 145 mm

Baik Svartpilen  dan Vitpilen 200 menggunakan mesin satu silinder 199,5 cc, DOHC berpendingin udara, dengan 6 percepatan yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 25,8 PS dan torsi maksimal 19,5 Nm. Mesin berperforma ini di kawal oleh Sistem pengereman Husqvarna Svartpilen 200 juga sama dengan KTM Duke 200. Menggunakan rem cakram 300 mm di depan dan 230 mm di belakang. Kaliper depan dan belakang dari Bybre, Namun untuk Husqvarna Svartpilen 200 ini ada rencana penerapan fitur ABS pada sistem pengeremannya.

Di India sendiri Svartpilen dan Vitpilen 200 akan diposisikan lebih rtinggis ecara harga dibandingkan Duke 200. Ini Cukup Logis Karena Husqvarna Svartpilen/ Vitpile 200 akan menggunakan head lamp LED, panel instrumen LCD dan ini cukup Berbeda dengan KTM Duke 200 Yang sampai saat ini masih mengguankanPlatfirm Desain Duke generasi eprtama ( duke 250 desainnya sudah duke 2.0)

Jika hadir di Indonesia Via KTM Indonesia jelas ini akan bisa membuat pasarsport 200-390 cc maakin sempit. Duke 200 akan berada di Paling bawah segmen, diikuti Svartpilen/ Vitpilen 200, Duke 250, Svartpilen/ Vitpilen 250, dan terakhir masuk ke varian 390 cc . . Kalau menurutmu Gimana sob

Taufik of BitenZorg

 

40 COMMENTS

    • Pasar sport makin sepi, orang rasional pilih naik matic aja, enak ga cape, bagasi luas, klo becek ga bikin sepatu kotor kaya naik bebek / sport. Paling pasarnya sisa enthusiast, hobbyist, sama anak muda yg masih minta jatah ortu aja.

  1. Kalo masuk ke Indonesia lewat KTM Penta Jaya, saya berharap KTM nambah jaringan Dealer. Khususnya di Sumatera, baru ada di Lampung. Pekanbaru kapan???

    • Itumah relatif masbro, tergantung selera masing2 orang, Kalo saya pribadi malah menilai svartpilen/vitpilen itu desain nya unik dan saya suka. Saya udh liat langsung, tp yg 401. Punya si Thomas Nawilis. Awal lihat langsung kesengsem… ???
      Tp kalo CB exmo (yg 250 tp ya) juga masuk ke Indonesia, mungkin bisa juga jadi bahan pertimbangan buat diambil buat nemenin si Trabas Ijo 250 saya.. ??

  2. Agak mirip bajaj, suara knalpot ktm sama persis suara mesin jahit sebuah konveksi belakang rumah ane pas lagi ada order, cucok dengan gerakan tari gemulai energik dari boyband kpop yang tampaknya sangat tidak keberatan disebut “melambai”, seperti michael bolton atau (alm) chris cornell disuruh nyanyi dengan nada dasar soprano, ya gak dapet…

    Apa susahnya sih bikin suara knalpot yang laki, gahar dan intimidatif?

  3. Mau survive d sini?
    Ikutin pasar lah KTM.
    Warna motornya gitu2 aja, pabrikan lain?
    Mesin 1 silinder, yang lain 2, malah mau brojol 4 cyl.
    Aksesoris mahal, Akra Duke/RC 250 sama Akra MT/R25/Ninja25/CBR25 beda jauh X_X
    Silahkan Idealis, tapi berkacalah sama Bajaj, bukankah manajemen KTM isinya ada org2 Bajaj?
    KTM Penta juga khan hasil manuver ke orang2 Bajaj.
    Jangan sampai terulang lagi.
    Tolong, ini Indonesia, mau blue Ocean bisa lihat Kawasaki, atau sekalian ikutin pasar seperti Honda-Yamaha.
    Jangan sampai idealis membuyarkan investasi yg udah d tanam.

  4. Karena dari awal tahun gaung harga murah sudah CKD dll sampai skrg penyakit dealer ktm hanya satu dan sudah RAHASIA UMUM. STNK/BPKB KGK JELAS KAPAN KELUAR NYA . Alasan selalu motor cbu proses nya lama dll,tp aneh bin ajaib nya itu gak berlaku buat moge nya 390cc keatas KTM keluar STNK/BPKB nya normal seperti biasa,yg jdi masalah hanya 390cc ke bawah. Gua pribadi kgk ngerti ngurus surat” bpkb kyk gmana tp sebagai kacamata konsumen itu hal yg penting banget,org beli motor buat di pake,klo kgk ada surat” nya yee sama aja bo’ong.

  5. WAK TOLONG SAMPAIKAN KE PABRIKAN DONG ,BANYAK YANG BILANG,MOTOR COWOK TERUTAMA 150CC KEBAWAH ,AKHIR2 INI DIMENSINYA NAMBAH TINGGI AJ DIBANDING ERA 90AN, CONTOH SUZUKI A100, HONDA CB ,DSB??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here