2020 HONDA CBR1000RR-R SP

TMCBLOG.com – sssst, diam diam aja sob, tmcblog cuma ceritain ini buat sobat sekalian doang. Jadi Begini secara umum walaupun HRC team Belum bergabung mengikuti Test Pra-musim bersama pembalap pembalap WSBK 2020 lainnnya, mereka telah melakukan Sebanyak 3 Kali test Private di 3 tempat berbeda. Tiga sirkuit yang jadi saksi Aksi Superbike Baru Honda CBR1000RR-R yang menggunakan Piston berdimensi mirip piston RC213V MotoGP adalah Aragon, Jerez dan Portimao.

Yap 3 kali test Privat ini keseluruhan dibayai Oleh kocek kantong HRC dan Sangat Tertutup dari Pantauan media maupun Paparazi. Mungkin cuma semut dan cicak sirkuit yang melihat Bautista dan haslam Beraksi di atas satu satunya CBR yang memiliki embel embel R sampai 3 hurup ini  . . Namun jangan salah, Tentu bukan hanya Staff HRC saja yang hadir di sirkuit tentu ada beberapa Staf staf Vendor lain seperti Dari Pirelli, Ohlins, Brembo dan lain lain dimana Mau nggak mau HRC harus ikutkan mereka dengan perjanjian dibawah sumpah tidak akan membocorkan apapun yang terjadi . . dan dari sinilah kemungkinan beberapa Informasi sempat terendus.

2020 HONDA CBR1000RR-R SP

Belum diketahui dari mana asal persis Infonya, namun beberapa media Luar negeri dalam beberapa hari ini merilis bahwa walaupun mulut bungkam namun beberapa draft bocor juga yang menyebutkan bahwa dengan CBR1000RR-R dan ban Pirelli Spek Kualifikasi, Alvaro Bautista di Portimao berhasil menorehkan laptime Test lebih cepat dari Laptime Record Jonathan Rea 1’40.372.

2020 HONDA CBR1000RR-R SP

Yap Honda CBR1000RR-R hadir lebih cepat adalah sebuah keniscayaan, namun apakah Motor triple R ini akan bisa bikin masalah Buat Kawasaki ZX-10RR dan Panigale VR4 butuh dibuktikan di Tarck secara Berbarengan. Dan Kemungkinan Baru 28 Februari Kita akan melihat kompetensi RRR dibandingkan Motor lain, Yes Persis sepekan setelah HRC Resmi memperlihatkan team dan Warna livery Motor yang akan dipakai di sepanjang Musim WordSBK 2020 nanti.

2020 HONDA CBR1000RR-R SP

FYI, Team HRC WorldSBK sendiri akan berbesis di Barcelona, Di Pusat Operasi yang sama dengan Repsol Honda team. Team ini akan bekerja dalam Koordinasi Alberto Puig dimana Khusus Alvaro Bautista sendiri akan memperoleh dukungan technical Chief Guilo Nava, Teknisi bekas Ducati yang telah bekerja dengan repsol Honda/ HRC semenjak 2018.

Taufik of BuitenZorg

109 COMMENTS

  1. Pintarnya HONDA langsung pakai Alvaro Bautista, bakal mantap nih nanti di balapan.

    Dan herannya kenapa YAMAHA ga mau memakai Veteran MotoGp yang udah benar-benar teruji. Adapun pake Ex. Pembalap MotoGp yang medioker, hadeuh.

  2. Wak,kalo belom pernah bikin pembahasan di kemanain kendaraan bekas balap dong.
    Motor/mobil,roadrace/prototype.
    Kalo perlu apparel’nya sekalian..

    • @Hellall
      Ada banyak opsi utk motor ex balap. yg paling sering yaa disimpan di museum, disimpan di pabrik atau disimpan timnya. 2 opsi terakhir dijual ke kolektor attau dijual ke publik (klo balap produksi massal) ?

    • Wak haji kenapa hrc ituh bikin mesin lbh dari satu jenis buat moto gp.trus waktu tes di coba satu satu mana yg feel nya lbh bagus kenapa gak bikin 1 jenis mesin lalu di tes dan di cari titik lemahnya.apakah karna hrc itu anggaran riset dan development nya di kejuaraan motogp begitu besar nya ??

  3. Persiapan udah all-out, tinggal kasih hasil terbaik di 2020 nanti. Tapi kalau masih zonk berarti ZX10 emang motor jalanan terbaik saat ini

    • Tapi kalo dalam kondisi Stock,ane rasa R1 yg paling Joss(mungkin abis itu S1000RR,dan dibawahnya baru zx10rr)
      Ini karena racikan KRT aja kali,eh tapi ninja Toprak juga unjuk gigi deng tahun kemarin,ga tau deh

    • Mungkin bro @Jbat bisa melengkapi harga jualnya, biar netizens bisa menilai bukan dari perasaan.

      “Superbike jepang :
      CBR1000RR-R —–> 217PS
      ZX10R —————–> 213PS
      GSX-R1000 ———-> 202PS
      R1 ————————> 200PS”

      Motor mahal klo juara ya memang sudah sewajarnya, tapi harga murah bisa juara 5x Monggo dikomentari sendiri ?

      • Lah komen gw KHUSUS soal power koq dibawa kesini? Kalo disini mah gw bales komen soal price to performance, dan menurut gw kawas aki2 zx10r lah juaranya bukan r1 (firman)
        Terus menurut loe tim krt dengan tim2 lain gelontorin dana ke wsbk itu juga lebih murah dari tim lain?

        • Setidaknya para Fansboy yang bener punya ZX10, gak kecil hati walau harga dipasarnya paling murah. Toh base motor mereka kalau dioprek bisa juara 5x berturut2.

          Kalau sudah ngomongin balap memang gak ada kata murah si, part2 mahal bakal dibuat/dibeli untuk naikin performa belum lagi gaji pembalapnya pasti minta mahal klo yang pembalap Top. Urusan budget Team kita mana tahu. Buat para fansboy yang penting motor mereka bisa menang dengan fakta atau informasi yang terbatas seperti perbandingan harga jual dan power motor.

      • @raja keyboard: sama kayak hodna NSR ya masbro laris manis karbu PE28 nya (sampe byk model tipe dan KW2annya), suzuki smash laris part2 nya macem per klep dan part kecil lainnya, kawak kaze/joy laris dgn pistonnya (buat bahan bore up, juga piston sonic/cs1,tiger juga), yama byson dgn shock depannya byat modifan.. wkwkwk biar gk laris motornya, seenggaknya part2nya banter penjualannya hehehehe

  4. Honda Gak Bakal Pemplokin tiga huruf R jika pada akhirnya Hanya malu maluin
    ?
    So Pasti Kencang!
    Di Padukan dengan Alvaro Bau keknya menjanjikan lah tempur di barisan depan

  5. Alvaro Bautista bukan pembalap kaleng2 boss

    ingat track recordnya ketika pegang GSV-R→RCV→DesmoGP. hampir tidak terlalu mengecewakan. bahkan ketika pake RS-GP pun lebih bagus ketimbang Sam Lowes dan Scott Redding.

    • Jaman rs-gp generasi pertama yg masih motor crt yang dipasangi fairing ala GP250 aja Bautista sering masuk Q2. Dia mantan juara dunia, jelas bukan kaleng2 macam Petrucci atau Hafizh Sahrin

  6. R1 dah berapa tahun dari awal brojol sampe kengerian sudah datang,

    belum jurdun juga. Gajah di pelupuk mata ngak keliatan, semut diseberang lautan keliatan.

    Lahir dari doctor loh.

  7. Kalau para kru dan staff dari para vendor udah ada perjanjian dan sumpah tidak akn membocorkan informasi apapun mengenai test private tersebut kenapa informasi itu ada, dari mana asalnya.??

  8. Tanya nih :
    Apakah ada pabrikan yg ikut balap di 2 kejuaraan berbeda (motogp & wsbk) dg konfigurasi mesin yg berbeda pula (v4 & i4)?

  9. RC1000V juga katanya cuma 0,3 detik lebih lambat dari RC213V…

    Kalau berita atau isu lain dicari kesahihan sampai tingkat hasan, tapi kalau berita Hodna cuma kabar burung masih dhaif bahkan cenderung hoax aja udah dijadiin artikel? suka heran deh wkwkwk

    • Rcv1000 kan emang gegara tangan kanan Stoner aja,kalo yg pakai Aoyama/Bradl ya data laptime nya gak bakal jomplang dr kenyataan
      Stoner dikasih Supra bapak juga pasti bisa ngasapin ninja mono anak sunmori ??

      • njirrrr…. ? ane kasian sama si Supra, itu mesin ngraung2 di ajak power slide pasti sama stoner cuma buat nguber rr mono anak sunmori…. ckckck
        stoner kasih spek yg bagusan dikit lah gan, MX apa CS1 gitu… ?

  10. Superbike jepang :
    CBR1000RR-R —–> 217PS
    ZX10R —————–> 213PS
    GSX-R1000 ———-> 202PS
    R1 ————————> 200PS
    fix R1 terlemot di kelasnya

    • Tapi ada yang aneh saya cek di website kawa eropa power zx10r sebesar 203ps sedangkan di web kawa indo sebesar 213ps wah wah wah… ???

    • Iya situ lebih jenius dah dibanding enginer pabrikan motor, terus kenapa pakek yg lemot klo ada yg kenceng? Gak bisa bikin chasis bagus buat mesin kenceng ya? ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.