TMCBLOG.com – Seperti Kita ketahui Mayoritas Kontrak pembalap akan berakhir di penghujung Musim MotoGP 2020. Dan Salah satu yang ditunggu adalah Keputusan Yamaha Factory Racing dalam menentukan siapa Duo tandem Mereka di 2021 nanti. Ada beberapa sinyalemen bahwa Yamaha akan tetap mempertahankan Valentino Rossi Jika pembalap Yang berusia 40 tahun ini masih merasa bisa cepat dan memiliki feelingΒ  Positif dengan Yamaha M1 di Tahun 2020 ini. Dan Tandem dari Valentino Ini santer di rumorkan adalah Pembalap Muda Perancis fabio Quartararo yang mengkilap di tahun Rookienya 2019. Sinyalemen Fabio ini diperkuat dengan tertariknya beberapa Pabrikan termasuk Ducati kepada Maverick Vinales. Via GPOne , Legenda Hidup Balap Motor GrandPrix, Juara Dunia 15 Kali Giacomo Agostini menjawab dengan tegas bahwa Jika ia disuruh memilih antara Fabio Quartararo dan Maverick Vinales bahwa ia akan memilih Untuk mempertahankan Keduanya dalam satu team.

Via GPOne Ago Berkata : ” Siapa yang saya pilih antara Fabio Quartararo dan Maverick Vinales? Jika saya adalah Yamaha, Saya akan ambil dua duanya. Sebuah team butuh Pembalap Muda dan Pembalap Cepat. Yamaha Memiliki Valentino, tentu, Namun kita tak pernah tahu apa yang akan ia putuskan. Jika saya adalah Yamaha, Saya akan ambil Resiko boyong Vinales dan Quartararo. Saya tidak akan memperbolehkan keduanya Pergi. Dan Valentino? Kamu harus maju terus dalam Hidup, dan tidak melihat ke belakang . .”

Menarik Juga ketika ago ditanyakan tentang keputusan Honda memilih Alex Marquez untuk bertandem dengan abangnya, Marc Marquez. Mengenai hal ini analisa Seorang Ago adalah ” Ini adalah kesempatan baik Buat Alex ( Marquez). Nggak setiap hari bisa memperoleh kesempatan naik Motor Pabrikan Honda. Dan lagi pula, mereka bersaudara, mereka menyayangi satu sama lain. Saya Yakin Marc akan membantu Alex. Ia akan mengajarinya semua trik. Ia akan menjadi Gurunya. Lebih dari itu, Ia ( ALex) Harus berlajar di Tahun debutnya. Ia tidak seharusnya terlalu Terobsesi dengan kecepatan dan Kesuksesan abangnya. Ia pun tak harus mendengarkan siapapun yang mengkritiknya. Ia harus fokus beajar karena Marc akan mengajarinya. Namun Alex akan menghadapi seorang Juara dunia, Abangnya. “

Hal Ketiga yang ditanyakan Ke Ago adalah Perihal Kemungkinan Jorge Lorenzo kembali ke Yamaha sebagai test Rider di 2020 nanti, dan ago pun menjawab ” Menurut saya, (hal tersebut) akan sulit karena untuk menjadi Rider Developer, seseorang harus sangat Cepat. Motor akan lebih sulit saat kita tekan terus sampai ke limitnya. Jika masih dua detik lebih lambat, (kita) tidak akan menemukan masalah dari motor tersebut “

Selain ketiga jawaban di atas, Sebagai Orang berdarah Italia, Komentarnya mengenai persiapan Ducati yang kembali mempersiapkan Motor Anti-Marquez di 2020 cukup terkesan menohok pabrikan Merah tersebut ” Ducati berkerja keras, mereka jelas Ingin menang. Namun Honda Juga ingin Menang, Juga Yamaha dan Suzuki. Hal terpenting adalah bertanya ke Marquez jika Ducati ingin menang. DI Borgo Panigale, mereka butuh izinnya ( MM93) untuk bisa sukses . . .

Taufik of BuitenZorg

80 COMMENTS

    • Selama yamaha masih pingin duit dari sponsor, rossi gak bakak diganti karena pamor rossi di dunia balapan, padahal perlahan lahan karena usia dia sudah tidak lagi sama seperti dahulu.

      Guest
      • Icon tanpa perkembangan prestasi juga bisa berakibat mundurnya sponsor lho, harus Ada penyeimbang, Misal; percayakan develop Pada rider kedua untuk ngejar prestasi, mbah oci kebagian tugas nyari duit ajah

        Sponsor dapet
        Prestasi dapet

        Guest
        • sebagian greget dengan kondisi yam2 skrg, kapan bisa podium kalo begini..

          sebagian seneng2 aja, yam2 gak bakal bsa mevet2 hond2 klo begini terus, mantap..lanjutkan…

          sebagian seneng2 aja, yg penting bisa liat opa anu balapan udah seneng, g perlu menang, cuz he is pipel chamois…

          Guest
      • Dan Valentino? Kamu harus maju terus dalam Hidup, dan tidak melihat ke belakang . .”
        Maksutny jgn sering2 halu ndekem d HRC & mbayangin mecahin rekor 15x? πŸ˜‚
        Ato mgkn mksutny jgn psang spion & brpikir gpp lh toh msh da org lain d barisan blkg? 🀣

        & Ducati pengen juara hrs ‘izin’ tanda tangan Marq y? 😎
        Klw tnda tangan si anu y ancur lebur, otak atik hgg g karu2an & hambur2in duit sia2 trs plencing… 🀭

        Guest
  1. Maksudte opo wa haji,

    … Hal terpenting adalah bertanya ke Marquez jika Ducati ingin menang. DI Borgo Panigale, mereka butuh izinnya ( MM93) untuk bisa sukses ….

    Guest
      • kalo pemahaman ane malah Ducati skrg perlu izin Marc itu artinya si Marc ga perlu memperjuangkan jurdun 2020 alias Marc “mengizinkan” Ducati buat bisa juara dunia tahun depan,,

        Guest
      • “DI Borgo Panigale, mereka butuh izinnya ( MM93) untuk bisa sukses . . .”

        sebenarnya masih ambigu buat gua sih, tetapi sepertinya penekanan pada Marques, bahwa kalo Ducati mau menang yg harus dikalahkan Marques nya bukan Honda nya. seolah2 Opa Ago berkata, motor lu dibikin kayak motor alien sekalipun kalo Honda masih dipake Marques ( brothers, maybe next ) maka lu bakal capek sendiri..
        maka ambil marques atau ambil orang yg punya karakter fighter seperti MM93..
        hahahaaa…

        Guest
    • Sebuah kalimat sudah mewakili semua kemungkinan buat ducati kalau mau menang
      1. Benar2 secara memalukan mohon agar Marc jangan menang lg pake Honda

      2. Kontrak marc!

      Guest
    • Liat noh Sisuzi… Dg sponsor ‘ala kadar’ny, g keder ikut fight d MotoGp.
      & untungny kmrn d klasemen trakhir posisi Rins g brada d ats smua pmbalap2 Y… Bs ngakak gulung2 smua d paddock! πŸ˜‚πŸ€£

      Guest
  2. “Quartararo dan Vinales”? Iya saya setuju.
    Vr suruh bikin team / anak saja.
    “AM & MM”? iya benar, setuju saja
    “Ducati izin MM”? Tidak tidak, MM bukan Dewa, sekalipun iya, dewa jg manusia. Ada waktunya.
    Kalau ducati mau menang benahi motornya buat nikung. Kurangi gimic gimic sayap, sendok, pelontar dsb. Mulai dulu yg dari basic, yg berguna disetiap lintasan.
    & sudah jangan berharap sama itu itu saja. Mau ganti baju / tidak sudah pernah pakai motor yg sama ganti baju hasilnya ya 11-12.
    Datangkan pembalap baru anti MM.

    Guest
    • Gimmick? Lu kira itu semua ga ngaruh tong? Dovi bisa bagus start itu dibantu apa? Bisa stabil dipengereman itu dibantu apa?

      Guest
    • Hahahha… riset butuh ide dan biaya yang gak sedikit dibilang gimmick, kasian bener Gigi daaahh..
      Jangan hire Gigi kalo butuh gimmick, old man donkey tu raja gimmick di motogp

      Guest
    • sebetulnya masalahnya bukan ducati (motornya) , tetapi lebih ke pembalapnya. dovi, petrux , vina , rins mereka mampu mengalahkan MM. tapi ya itu tadi, MM kalah d sirkuitnya ‘MEREKA’ sementara MM mampu menempel sangat dekat d posisi 2. sementara kalo race d sirkuitnya MM mereka itu entah pada kemana..

      Guest
      • Semua pabrikan harus tau gimana cara ngalahkan MM93 di tikungan kiri.
        Karena hampir SELALU dipakai sbg senjata oleh MM93.

        Corner speed MM93 kalo nikung kiri terlalu superior. Wlpn dgn motor perontok tulang sekalipun

        Guest
    • Ducati kemakan ego sendiri, padahal fakta di lapangan saat ini hampir gak ada pembalap Italia yang punya kapabilitas juara dunia motogp. Era Italia udah habis, sekarang masuk era Spanyol. Sama kayak jaman jebot, di era awal pembalap2 saxon penguasa papan atas, kemudian mulai 90an Jepang banyak yang masuk kejuaraan dunia walaupun belum sanggup juara dunia, ada masanya sendiri2. Untuk saat ini kalau mau juara dunia ya hire pembalap Spanyol dan fire pembalap Italia, kalau mau juara dunia. Kalau cuma mau main drama atau opera sabun Italia, masukin Fenati aja sekalian wkwkwk

      Guest
      • Tim motoGP dari Indonesai klo mo juara pakai pembalap dari belanda atau portugal, dari pada pakai pembalap indonesia ga ada yg bisa juara. Kira-kira pernyataan bro ganti cangkir dipersamakan seperti ini.
        Nakagami di banding Zarko, gue yakin lebih bagus zarko, tapi ya sama alasannya

        Guest
    • yg mm bukan dewa gw setuju, yg duc2 banyak gimmick..lumayana setuju,,, tapi tanpa gimick..ntar makin liar kaya hond2… yang paling setuju ilangin tata cara italian dream….cuman pembalap non italy yg jawara di duc2…

      Guest
    • Paling ntr jg pukiyem mbales halah Agostini iri dg duit si anu…. G pnting mah rekor jurdun πŸ˜‚
      Trs mlipir Marq jg iri dg ktenaran si anu… G pnting brpa bnyak pndapatanny 🀣

      Guest
  3. Sekelas legend opa Ago aja ttp di buly sama fumiyem di IG, mereka bilang ago banyak bacot, malah ada yg nantang nyuruh balap lagi, WTF! 15 gelar jurdun lho padahal πŸ˜‚

    Guest
    • yup, kaum denialis kemaren sore banyak di IG. pembalap legend sekaliber Agostini aja berani mereka sindir demi belain si itu, ngatain pembalap jadul. ga sadar kalo si itu sekarang juga tergolong pembalap jadul yg banyak alasan. kefanatikan membutakan logika.. 😁

      Guest
    • Hehe… Prnh bayangin, bro? Gmn ikut 1 kls ja zonk sedekade trs ikut 2 kls? πŸ˜‚
      1 race ja bs kmlotak dengkul trs balap 1 lg… Bs kena encok permanen! 🀣

      Guest
  4. Rossi gak akan dipecat selama ada Jin Jarpis disana. Kalo Alberto Puig atau Davide Brivio yang disana yakin dah jangankan setelah 2015, 2013 pun Rossi gak dikasih masuk YFR lagi karena ketauan kalau zonk dan cuma bisa menang diataa motor bagus.

    Tentang Quartararo, siapa sih yang bisa mengabaikan bakatnya selain gerombolan pisang mateng? Ago yang jelas lejen luar dalam dan bisa analisa bakat pembalap aja punya pendapat itu apalagi yang cuma nonton di TV dan liat Quartararo ayam2in Sugiono. Pecat Sugiono, ganti dengan Quartararo kalau Yamaha mau juara dunia atau minimal mepet Marquez!

    Guest
  5. Salah satu rider yg konsisten mengeluh ttg M1 kan si mbah tuh. Kita semua tau dia legend, pasti punya sensitifitas diatas rata2 terhadap sebuah mesin. Tentu paham betul terhadap limit dari berbagai part nya.
    Beliau aja jadi test rider untuk yamaha.

    Guest
  6. “Kamu harus maju terus dalam Hidup, dan tidak melihat ke belakang”

    Udah jelas maksudnya, dulu kamu kadang menang, sekarang kamu ampas. ‘Resign ajalah’ gitu kalo pake kalimat ala haerde Cikarang terhadap karyawan tua dan toxic wkwkwk

    Guest
  7. Yang jelas rossi terlalu egois mempertahankan seat factory pdhl udh 2 tahun gak menang. coba rider lain 2 tahun gak menang, dijamin auto cabut πŸ˜† pdhl dia bisa bikin tim sendiri (VR46) dan tetap bermitra dgn yamaha, duit keuntungan tetap jalan.. seperti kt om JB: situasi menunjukkan rossi tergelincir di lereng curam

    Guest
    • malah berita kmrn katanya rossi mau menunda pensiun klo marini jd naik kelas. wadoww klo gini2 terus mau kemana yamaha?? πŸ€”

      Guest
  8. Klo aq jadi yamaha, aq akan mengangkat darm0 menjadi panglima jendral tian feng… lengkap dengan mahkota bergambar garpu… hehehe guyon yo mbah mo…

    Guest
  9. Namun dorna dan yamaha masih memerlukan nama besar rossi kayaknya. Btw gmana kabar rossi yg rcn bkin team skyvr46 yamaha di 2021 ya. Bisa jadi fabio bakal tandem dgn vinales, rossi feat marini diteam sky yamaha dan motobidelli feat syahrin di petronas. Sedangkan JL99 tes rider yamaha. Silly season.

    Guest
  10. Fabio ditaruh di satelit juga gapapa. Malahan kalo Fabio bisa juara pasti malu itu si Engkezz karena Fabio bisa juara diatas motor satelit.

    Guest
      • Wkwkwk…
        Ada yg gak tau “kalau” termasuk pengandaian
        Mungkin waktu pelajaran bahasa yg bersangkutan bolos

        Lajutin banyolanmu

        Guest
      • Oke lh satelit juara… Trs ngapain ja Tim Utama? Leyeh2 d paddock bwt ngupi, nyemil & karaokean?
        Mnding bubarin & turunin k WSBK
        πŸ˜‚πŸ€£

        Guest
    • @yoga, otak didengkul..lah terus mau ditaruh dimana muka pembalap factory Y? Kemarrin aja udah malu abis sama fabio..

      Guest
    • Mbah Darmo pengen nendang Vinales supaya Quarto masih factory.

      Lain hal dgn Yoga yg mempersilakan Fabio di satelit aja. Jadi Vinales tetep di factory.

      Kalo saya mendukung Vinales dan Quart keluar Yamaha aja. Dukati Ama Hodna mau lah Ama mereka. Berhubung mereka butuh next kader untuk Dovi dan Crat Crutcrot. Biar factory isinya Rossi & Putra Mahkota Franco Morbidelli. Satelit isinya Marini & Jarko.

      Guest
  11. Pantes aja Stoner gk cocok jadi developer rider.
    Lap time dia selalu dua detik lebih cepat dari pembalap utama. Gak butuh sensor komputer, cukup badannya aja yg bilang klo ada yg salah ama motornya. Agostini aja mengakui secara tdk langsung tp dengan majas eufimisme.

    Guest
  12. Para valeban mana ada yang mengakui legend agostini yang gelar world championnya hampir dua kali lebih banyak dari junjungannya. Dimata mereka vale itu adalah juara sejati pemegang satu2 nya gelar pepel cempion..πŸ˜…

    Guest
  13. yimihi akan menjadi satu-satunya pabrikan dengan kerugian terbesar bila tidak pecat ‘si itu’, sementara pabrikan lain akan memiliki potensi menggeser yimihi sebagai pabrikan penantang wc.
    setelah mendapatkan kritikan dari seorang agostini, apakah yimihi masih mempertahankan ‘si ‘itu’ ??
    mudah-mudahan ‘si itu’ masih dipertahankan yimihi 6 tahun ke depan. hehe..

    Guest
  14. Bgtulah pabrikan raskin slalu butuh sponsor takut di tinggal sponsor wak beda sama ningrat yg ada aj bisa di ganti klau mauπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.