TMCBLOG.com – Baru baru ini, Suzuki Merilis sosok Suzuki Saluto 125 Di Taiwan. Secara umum Ini adalah sosok Motor skuter Life style bergaya Retro Klasik dari Suzuki yang disiapkan Untuk tahun 2020. Gaya Klasik yang ditampilkan Oleh Suzuki Pada varian Saluto 125 ini tidak mengikuti Garis desain skuter Klasik/ Retro Brand Jepang lain seperti Fino pada Yamaha atau pun Scoopy series pada Honda. Cita Rasa Desain Italia begitu kental hadir pada sosok Suzuki Saluto 125 ini.

Walaupun Style retro Klasik Italia kental, Suzuki tetap menghadirkan moderenitas pada suzuki Saluto 125 ini. Sobat bisa lihat dari kehadiran Headlamp LED di bagian depan dan Juga Lampu rem LED di bagian belakang, begitupun Lampu sen di bagian depan dan Belakang. Detail LED berbentuk tali hadir di Lampu DRL depan dan Juga Lampu Senja pada Panel Lampu Belakang.

Dashboard dari suzuki Saluto ini mengkombinasi penampakan retro dan Modern. Penunjukan speed masih menggunakan Jarum sementara fuel Meter dan beberapa informasi lain seperti Odo meter hadir dalam bentuk Digital Monochrome dengan BackLight gelap.

Via Informasi yang tmcblog peroleh dari Moto7 Dapur pacu yang digunakan pada Suzuki Saluto 125 ini adalah mesin yang sebelum ini digunakan pada  suzuki Swish 125, namun dengan beberapa Tambahan seperti kehadiran Keyless Ignition system. Mesin dengan kubikasi tepat 124 cc satu silinder SEP berpendingin udara bisa menghasilkan tenaga Masksimum 9.4PS @ 7.000rpm dan torsi maksimum 10Nm @ 6.000rpm. dan dengan semua ini, Saluti 125 bisa dipakai dengan tingkat keiritan konsumsi bahan bakar 51,1km / L.

Kalau dibilang sama persis seperti Vespa yan sepertinya tidak juga, salah satu yang bisa dilihat adalah Sustem fuel-fillernya yang ditempatkan di Bagian depan sehingga nggak eprlu sulit sulit membuka jok belakang untuk mengisi bensin. Plus juga dek depan dibuat rata sehingga lumayan bisa lebih difungsionalisasikan . . . Kalau diboyong ke Indonesia kira kira menarik Nggak sob ?

Taufik of BuitenZorg

78 COMMENTS

    • Coba rayu/krjasama dg Pert*min* ato pa gtu… Bkin kelir dg brand2 lokal trsbut kyk corak balap, kearifan lokal yg jd magnet sponsorship ?

  1. Klo wish kan pake 10″, klo saluto pake ring 12″?

    Sdh saatnya SIS memperbarui sasis & mesin matic mereka. Sasis yg lebih fleksibel bisa utk matik 115cc &125cc, fleksibel utk tangki di depan atau bwh jok. Sasis & cvt yg bisa buat ban belakang 90/90 r14 (standar) sampe 110/80 r14, atau 110/80 r12.

    Klo pertahanin sasis nex atau adress, bakalan sulit bersaing di masa depan. Konsumen susah modif klo pgn ban lbh lebar.
    Dual shock khas suzuki yg nyaman dipertahankan dan hrs modern. Stater senyap, side switch, idle system, parking brake, keyless, emergency lamp, drl, full led, abs, & bisa selonjoran. Buat versi standar & luxury.
    Ngimpi dlu deh, punya matic modern dr Suzuki.

    • Fitur idle, swich onda mah ga guna dan ga penting. Parking lock brake uda ada di address. Starter hening mekanik suzuki bisa kok seting tanpa perlu alat fitur2 tambahan ngikut onda kayak yamaha.
      No offense saya mantan user vario 125 milik sendiri(dan vario 110 inventaris). Sekarang masi pegang address

      • Susuki metik tanpa idling stop sudah irit bbm. Ente ga pernah pake susuki metik injeksi macam address, nex atau nex 2 harian kan??? side stand switch emang ga terlalu penting atau ga guna buat saya.

      • Komennya kaya menggenarilisir, saya lo gak jadi beli matic suzuki karena ga ada side stand switch. Bahaya kalau kadang standar samping kelupaan ga dinaikin, yang udah pernah ngalamin jatoh gegara standar samping belom naik pasti paham pentingnya fitur ini.
        Kalau idling stop sih emang gak semua orang suka, apalagi di luar kota malah gak guna kadang.

    • request sebanyak itu sih kayanya gak akan dianggap sama SIS.
      mendingan itu Suzuki Address mbok ya sistem kelistrikan diganti dulu dari AC ke DC biar lampunya gak kerlap kerlip. udah cukup itu saja untuk awalnya, baru nanti tambah fitur2 lain.

  2. hari ini Suzuki bilang akan bikin dan luncurkan di Indonesia, hari ini juga gua ke dealer langsung inden!..
    Gak salah dah kalo yg ini Suzuki Indonesia bikin disni..
    jangan trail tanggung yg gak jelas malah diwacanakan..
    please Om Topik, bilangin suzuki suruh bikin disini…

    • Haha bisa aja lho.. Yah sijuki emang gitu.. Slama mreka mngira selera orang indo itu sama kaya india…model kaya gini ga akan dibawa masuk

  3. Saluto plus VanVan masuk sini dgn positioning harga yg pas,dijamin para Efbe S pada salto jingkrak-jingkrak?

    Cuman ya gitu petingginya mikirnya terlalu out of the box,jadi kayaknya cuma hayalan aja ???

    • para bos Suzuki Jepang sepertinya masih berpikir kalau Indonesia itu masih bagian dari India, ujung2nya selera konsumennya dianggap sama, walhasil motor/mobil yg masuk Indonesia banyak yg pakai desain a la India.

        • Iya juga ya,baru nyadar
          Asyem ??

          Boss besar Jepangnya kurang main2 ke sosmed nih,kalo India itu biasanya terkenal “show Bob n vagene dan b0k3r di sembarang tempat”,kalo Indonesia itu wkwk land dan “negara lawak”

  4. Gak terlalu berhope ni motor bakal ada di indonesia next yier, you know lah susuki itu lion king php, so enjoy aja merek yang ada, atau yang you punya

    Eh btw taun ni dah berapa motor susuki rilis ke market kang, termasuk yang change cat doang, sesuai kah sama janji awal taon dulu ???

    Kabur akh…..

  5. Velg ring 12 kurang cocok di tanah air
    alangkah baiknya diganti ring 14, secara jalan di sini kurang bersahabat.

    Bisa pakai kombinasi sbb :
    Velg depan : 2.5 x 14 inch
    Velg belakang : 3.5 x 14 inch
    Ban depan : 100/80 – 14
    Ban belakang : 130/80 – 14

    Just pendapat saya

  6. Mungkinkah teori bakar uang sudah selesai di kelas sepeda motor hingga menyisakan dua brand besar. Brand lainnya mikir seribu kali klo mw ngluarin produk baru krn berefek pd pricing produk. Produksi ga bnyak klo dihargai rendah blm tentu laku dan bakal rugi, apalagi dihargai tinggi ga bakal ada yg beli.

  7. Salut saya kalo suzuki indonesia melokalkan Saluto 125

    Kalo dibikin pake mesin address/nex 115 gimana yak? Boleh jg kayaknya

    Untuk suzuki indonesia sepertinya porsi (saham) suzuki japan harus dikuranngi…dikembalikan seperti dulu jaman indomobil mayoritas…mungkin kalo gitu akan kembali suzuki indonesia “inovasi tiada henti”

  8. selama SMC masih budeg tetep yang masuk indonesia itu motor yg nehi2 acha2.
    Desain kayak gini masuk indonesia hanya jadi mimpi belaka, ????

  9. Kalo dibawa kesini dan dijual harga 16jt MUNGKIN masih bisa laku.
    Kalo harga 13jt bisa laku minimal 100rb/tahun kayak penjualan beat sebulan

  10. Mana miripnya sama italia?punya italia plat baja…suzuki pakai plastik,..cor mesin italia mutu tinggi…cor mesin jepang agak gak mutu,apalagi mesin bau cina,..makin tendang aja dari list koleksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here