TMCBLOG.com – Yamaha Tracers 250 . . . Mungkinkah YIMM tertarik menghadirkannya ? Sepertinya bener nih apa yang pernah Nugie tuliskan dimana sepertinya para pabrikan Jepang berencana akan menghidupkan kembali filosofi Universal Japanese Motorcycle (UJM) yang sempat berhasil pada era tahun 80-an. Market motor dual purpose akhir-akhir ini sepertinya memang sedang hype banget dengan sensasi berkendara yang berbeda ditambah lagi sisi fungsionalitasnya yang juara.

Alasan di atas ditambah lagi dengan sinaylemen bahwa di Eropa, USA dan Jepang sedang giat-giatnya hobi Moto Camping, jadi sepertinya para pabrikan Jepang melihat adanya potensi penjualan di segmen tersebut dan penjualannya akan makin meluas jika membuat motor ADV dengan kubikasi mesin-mesin entry Level dengan sasaran market Asia.

Dulu kita pernah membicarakan soal Tracers berbasiskan MT155, nah kali ini dengan modal Adobe Photoshop 7 TMCBlog coba untuk perkirakan seperti apa bentukan dari Yamaha Tracers 250 jika mau diproduksi Yamaha. CG yang TMCBlog desain ini pada dasarnya cuma comat comot doang sob dari bentuk fairing milik Tracers 700 MY2020 dengan body MT25 MY2020.

Memang sih jika dilihat dari joknya yang masih terpisah antara jok rider dan pembonceng, terkesan masih kurang ADV. Namun TMCBlog tetap gunakan ini karena sepertinya Yamaha tetap akan menghadirkan desain body tengah ke belakang berbasiskan (common part) Yamaha YZF-R25, sama seperti apa yang mereka lakukan untuk MT25.

Overall jika memang nanti Tracers 250 benar-benar dihadirkan, maka segmentasi produk 250 cc twin sport Yamaha kian rapat. Sport fairing ada R25, naked bike dengan MT25, ADV bike dengan Tracers 250 dan tentu saja tidak lupa dengan kemungkinan Sport Heritage 250 dengan Yamaha XSR250. . Kalau menurutmu gimana sob?

Taufik of BuitenZorg

31 COMMENTS

    • Sesuai sama ciri khas tracer and ciri khas YIMM kalo misalnya bikin Tracer. entah kenapa YIMM kayak ga terlalu peduli sama 250 ketimbang kelas 155 kayak Vixion, MT115, XSR155, R155 and mungkin bakalan hadir Tracer 155. mungkin ga ada common part sasis buat jok tandem kayak Vixion

      Guest
  1. split seat?
    I dont think so. No,… we dont want a split seat
    I’d prefer YIMM launch a TW 200 or TW250 with MT25 engine
    That kind of model will energize the mood of Indonesian Two Wheels enthusiast
    IMO

    Guest
    • Mmm, tapi ini bukan segmen adventure bro, inget Tracer tu sport touring, road only.
      Biasa warga +62 ini motor jangkung dikit dikata buat adventure. Bedakan purpose motor sama ridernya. Rider bisa bawa modifan cb buat gasruk tanah tapi bukan itu kegunaan motornya. Ya namanya adventure/petualangan itu maknanya punya sendiri masing-masing

      Guest
  2. Saia sih prefer tracer 25/15 yg hadir daripada MT series …
    Tapi desainnya jngn mirip MT25 … Miripin tracer 900 lah …

    Guest
  3. Itu buntut bakalan jadi lejen macam velg lejen yg ga ganti2 bertahun2
    Muka boleh lah, tp itu buntut ga cocok utk motor adventure

    Guest
  4. hmmm.. menarik sih, cuma sasis mt 25 yg sekarang tidak cocok untuk dual purpose, karena sasis yg sekarang adalah sasis motor sport (sasis yg sama R25) jadi tidak terlalu cocok. kalau mau dual purpose, mending pakai sasis WR250.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.