TMCBLOG.com – Bro sekalian, kabar terbaru datang dari Monster Energy Yamaha MotoGP Team dimana via press release resmi yang mereka sebarkan tertulis bahwa Fabio Quartararo akan menjadi tandem Maverick Vinales pada musim kompetisi 2021-2022 MotoGP. Hal ini sudah pasti menggusur posisi Valentino Rossi yang sudah 7 tahun semenjak comeback nya ke team pabrikan garputala.

Valentino Rossi :  ” Dengan alasan penentuan Market pembalap, Yamaha meminta saya di awal tahun untuk membuat keputusan tentang masa depan saya. Konsisten dengan apa yang saya katakan selama musim lalu, saya menegaskan bahwa saya tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan dan membutuhkan lebih banyak waktu.

Yamaha telah bertindak sesuai dan menyimpulkan negosiasi yang sedang berlangsung. Jelas bahwa setelah perubahan teknis terakhir dan dengan kedatangan kepala kru baru buat saya, tujuan pertama saya adalah untuk menjadi kompetitif tahun ini dan melanjutkan karir saya sebagai pembalap MotoGP juga pada tahun 2021.

Sebelum melakukannya, saya perlu mengetahui beberapa jawaban yang mana hanya (di) trek dan beberapa balapan pertama yang bisa menjawabnya. Saya senang bahwa, jika saya memutuskan untuk melanjutkan, Yamaha siap mendukung saya dalam segala hal, memberi saya motor spesifikasi pabrik dan kontrak pabrik. Pada tes pertama saya akan melakukan yang terbaik untuk melakukan pekerjaan dengan baik bersama tim saya dan siap untuk awal musim. “

Lin Jarvis : Keputusan Valentino untuk menilai daya saingnya pada tahun 2020 sebelum membuat keputusan tentang 2021 sepenuhnya dapat dimengerti , dihormati dan juga sepenuh hati disetujui oleh Yamaha. Meskipun kami sangat menghormati dan percaya diri pada kemampuan dan kecepatan Valentino untuk Musim 2020 – pada saat yang sama Yamaha juga harus merencanakan masa depan.

Saat ini, dengan enam produsen sepeda motor di kelas MotoGP, talenta muda cepat sangat diminati, dan akibatnya pasar pengendara dimulai lebih awal. Jadi, ini sensasi yang aneh untuk memulai musim dengan mengetahui bahwa Vale tidak akan berada di Tim Pabrikan pada tahun 2021, tetapi Yamaha akan tetap ada di sana untuk Valentino, apa pun yang dia putuskan untuk masa depan.

Jika dia merasa percaya diri dan terus membalap, kami akan memberikan motor YZR-M1 yang spesifik pabrik dan dukungan teknik penuh. Jika ia memutuskan untuk pensiun, kami akan melanjutkan dan memperluas kolaborasi kami di luar jalur dengan program pelatihan pengendara muda dari Akademi Penunggang dan Master Camp Yamaha VR46, dan bersamanya sebagai duta bagi merek Yamaha.

Ngomong-ngomong, itu semua spekulasi – saat ini kami memiliki musim penuh di depan kami dan saya dapat meyakinkan para penggemar bahwa Valentino akan mendapat dukungan 100% kami setiap hari sampai akhirnya suatu hari ia memutuskan untuk menggantungkan racing Suitnya ! “

Quartararo, Valencia MotoGP test, November 2019

Fabio Quartararo : Saya senang dengan apa yang telah dicapai manajemen saya dalam beberapa bulan terakhir bersama YMC. Itu tidak mudah untuk dibangun, tetapi sekarang saya memiliki rencana yang jelas untuk tiga tahun ke depan dan saya sangat senang.

“Saya akan bekerja keras, seperti yang saya lakukan tahun lalu, dan saya sangat termotivasi untuk mencapai kinerja hebat. Saya merasa periode musim dingin terlalu lama . Saya sangat bersemangat untuk pergi ke tes Sepang minggu depan untuk mengendarai YZR-M1 baru saya dan bertemu dan bekerja dengan kru saya lagi.

“Saya ingin berterima kasih kepada YMC dan PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team, yang telah memberi saya kesempatan untuk memasuki kelas MotoGP pada tahun 2019. Saya akan memberikan semua yang saya lakukan untuk membuat mereka bangga lagi tahun ini. “

Lin Jarvis Tentang Kedatangan fabio : Kami sangat senang bahwa Fabio akan bergabung dengan line-up Tim MotoGP Yamaha Factory Racing untuk 2021 dan 2022. Hasilnya di tahun debut MotoGP-nya sangat sensasional. 6 posisi pole-nya dan 7 podium di musim 2019 adalah tanda yang jelas dari kecemerlangan dan keterampilan membalap yang luar biasa. “

” Mengundangnya untuk naik ke Yamaha Racing Factory Team setelah dia menyelesaikan kontraknya dengan PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team adalah langkah logis berikutnya. Untuk musim yang akan datang dia akan diberikan YZR-M1 dengan spesifikasi pabrikan dan dia akan menerima dukungan penuh dari Yamaha.

“Fabio baru berusia 20 tahun, tetapi dia sudah menunjukkan kematangan yang luar biasa di dalam dan di luar motornya, dan kami sangat senang dia bergabung dengan kami di tahun 2021. Fabio dan Maverick akan memberikan stimulus besar bagi kita semua di Yamaha Factory Racing Tim MotoGP untuk terus mengembangkan YZR-M1 dan tidak meninggalkan kebutuhan terlewat dalam pencarian kami untuk kemenangan Kejuaraan Dunia MotoGP. “

Hal ini memang bisa dikatakan imbas dari performa kedua rider di musim 2019 kemarin dimana sang super Rookie -Fabio Quartararo- menampilkan performa yang sangat apik di atas motor yang punya beberapa ‘keterbatasan’ performa. Mengantongi 5 kali finish di podium 2 dan juga torehan 2 kali podium 3 membuat rider 20 tahun asal Prancis yang musim ini bernaung di Petronas Yamaha Racing Team dirasa cukup untuk menggeser posisi Valentino Rossi di kursi team pabrikan. Sementara itu di lain sisi berkebalikan keadaannya, dimana performa dari Valentino musim 2019 bisa dikatakan kurang kompetitif untuk memperebutkan juara seri, yang berimbas pada digantikan posisinya oleh rider remaja asal Prancis tersebut musim depan.

Nugi TMCBlog

139 COMMENTS

        • Ada yg cara menikmati hidupnya dgn balapan, ada yang dengan ngasih charity, ada yg gonta ganti perempuan… Dll.

          Sempit bgt kalo cuma nimang cucu.

          Btw…
          Fabio di Yama-ha factory udah klop

          Gw malah mikir Vinales ke Ducati.

          Tapi setelah dipikir lagi, bisa jadi Vinales mau memperpanjang kontrak setelah diberi tahu kalo Rossi akan digusur. Hehehe.

          Guest
        • Sudah agak terlambat sebenernya
          Rossi terlalu egois
          Coba dari dulu dgn sikap ksatria pensiun.
          Ane malah yakin Hohe, Spies, Zarco bisa ngerecokin Marquez.
          Pembalap2 hebat Yamaha pilih kabur gara2 si Rossi masih ngotot pengen balapan meski cuma jadi rider hore hore…

          Guest
      • melecehkan gmna padahal LIN sangat percaya dengan kemampuan rossi makanya dia pengen cepet cepet kontrak lagi rossi tapi rossinya yang ga mau dia pengen kontak dilanjutkan setelah beberapa seri namun yamaha harus bertindak cepat karena kalo tidak bisa bisa quatararo ada yang ngontrak dari pabrikan lain sedangkan sama rossi masih belum jelas.

        Guest
    • Masih ada kesempatan. 2020 kan belum juga mulai.

      Lalu 2021 jg (kalo masih aktif balap). Selagi masih ikut serta, ada juara dunia ke 10 masih terbuka

      Guest
    • Masih ada harapan. Jika tahun depan pensiun pun tetap bisa juara walaupun dibalik layar, bisa membuat tim baru juga kan di kelas primer?
      Apa yang tidak bisa dilakukan Legentino Rossi?

      Guest
        • VR bisa mengalahkan Marc (championship 2015) secara poin..
          Bisa mengalahkan di beberapa sirkuit…

          yang belum itu Juara Dunia setelah Marc Hadir…

          Guest
        • Dovizioso, Vinales, Pedrosa, Petrucci, Jack Miller, Carl Crutclow, Zarko, dll sudah pernah mengalahkan Marc Marquez….

          Namun yg bisa mengalahkan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP sampai saat ini hanya Jorge Lorenzo seorang.

          Setelah Marc Marquez meramaikan balapan MotoGP, hanya Jorge Lorenzo seorang yg bias meraih gelar juara dunia balap di kelas MotoGP.

          Guest
    • angan-angan sebatas angan-angan. mustahil bang rossi jurdun 10x wong mau podium aja susah, faktor umur bro gak bisa bohong…

      Guest
    • Yg bikin gagal jurdun 10x Rossi ya Rossi sendiri.
      1. Pindah ke Ducati padahal Ducati masih berantakan, hasilnya ga pernah sekalipun juara race.
      2. Balik lagi ke Yamaha, pdhal beberapa musim kemudian terjadi perombakan di manajemen Ducati, alhasil performa Ducati menanjak bahkan pembalapnya sering juara race.

      Guest
    • Kalo opini ane bisa jadi malah Yamaha akan pake formasi 3 pembalap di team utama 2021 macam Repsol honda dulu.dengan catatan performa si mbah moncer di musim 2020 nanti,minimal 3 besar lah…

      Guest
      • Haaaaahhhh ??? halu lu kek Sunda Empire
        Agostini Msh Lebih banyak prestasi Dari pada Rossi tpi gak Ada tuh dia minta di jadiin Bapak balap Motor Dunia .

        Guest
  1. Motor livery yamaha petronas bakalan laris kl vr46 yg jadi brand nya..yamaha lgsg pasang kuda2,semoga juara dunia lg..

    Guest
  2. Ini jelasnya rossi di buang atau rossi di paksa mundur? Jangan sampai nantinya fans rossi lagi² nuduh ini bagian permainan dorna…

    Guest
    • Valentino memiliki sikap ksatria, dia tidak ingin egois. Dia ingin Fabio semakin berkembang dengan masuk ke tim utama. Sikap Valentino harusnya bisa dicontoh semua pembalap nantinya jika mereka ada di usia yang tidak muda lagi.

      Guest
      • Halu mu kebangeten mbak. Nek ksatria kui simbah mundur sik sejak awal 2020, ben yamaha kontrak si kuartataro. Lha iki? Mbahe ra mundur2, yamaha nunggu mbahe geje, yowis to dipotong aja kontraknya lgsg nyambung sm kuartataro. Ksatria ning ngendine mbak? Halu mu kebablasen tenan😄

        Guest
      • Mas Yoga Hokya…
        Lha kalau begitu, yg kemarin-kemarin si Valentino Rossi gimana ??
        TIDAK KSATRIA dan EGOIS ???

        Memuji boleh-boleh saja, tapi ya jangan buta gitu, melek dikitlah…. komentar sampeyan sama saja malah merendahkan Rossi sendiri.

        Guest
  3. Jd penasaran sama pergerakan Ducati sjauh mana ngrecokin pasar pembalap,smpe yamaha benar2 memagari pembalapnya dg kontrak singkat(Fabio 2021-2022) ,,,,,🤔

    Guest
  4. Valentino memiliki sikap ksatria, dia tidak ingin egois. Dia ingin Fabio semakin berkembang dengan masuk ke tim utama. Sikap Valentino harusnya bisa dicontoh semua pembalap nantinya jika mereka ada di usia yang tidak muda lagi.

    Guest
  5. Mbah darmo goal ngenego yfr buat tukeran fabio sama valentino, sesuai dengan celetukan komentarnya dulu di salah satu artikel

    Guest
  6. Ada dan tdk adanya si kakek tetap aja HRC masih rajanya motogp dn marquez masing king race motogp wkwkwkwkwwk….. 😂😂😂😂😂 perlu di catat medioker cukup bersaing sama aprilia😂

    Guest
  7. Persis yg sy bilang dulu2. thanks petinggi yamaha udh mendengar masukan kami2 semua 😎
    rider masa depan yamaha 💪

    Guest
  8. Win-win solution. Yamaha emg harus objektif, Fabio harus segera diikat dengan kursi factory.

    Hubungan romantis Vale-Yamaha juga dapat dimengerti. Sejelek2nya Vale sekarang toh tetep masih di posisi 5-8. Bukan posisi yg buruk sebenarnya.

    Thanks to Yamaha yg masih mau support passion balap Vale. Bener2 seperti seorang ayah yg loyal kepada anaknya. Pun Vale yg sangat mengerti posisinya.

    Guest
  9. Qtaro belum teruji … Jangan dulu pongah
    Tuh contoh mamakes yg selalu rendah hati … Tidak aombong … Selalu ramah dan senyum

    Gak gak gak

    Guest
  10. bener2 living legend yg masih balapan.. mo kalah mo menang tetep legend.. stiker 46 makin iconic.. pinter yam tempel terus c abah.. ayo marq dan rookie2 ini kesempatanmu be iconic..

    Guest
  11. Bagus sekali nih mv feat fabio bakal jadi duet hebat yamaha musim 2021. Bahkan musim ini juga, rossi tinggal buktiin musim ini apa mampu masuk top 5. Klo gak ya bikin team sendiri saja sama adik tuh. Kan ada slot lagi satu biar pensiun pas 46th. Btw morbidelli kyknya bakal termotivasi krn fabio dah duluan dikontrak tuh.

    Guest
    • @subaru
      boleh boleh aja sih bikin komen supaya terlihat pintar dan sombong, faktanya adalah nilai pasar ducati motor company “hanya” 17,5 trilyun rupiah, gak ada apa apanya dibanding nilai pasar honda yang tembus 800 trilyun rupiah. ducati kan milik audi-vw group? tinggal todong beres? lu kata gampang? audi vw sedang kena kasus emission-gate, audi-vw harus bayar 400an trilyun rupiah denda pada otoritas eropa dan us. sebelum 2015, audi-vw berukuran 2 kali lipat honda, tetapi setelah kena skandal emisi, sahamnya jatuh hampir 40 persen dan ukuran audi-vw kini hanya sebesar honda, dan jangan lupa denda 400an trilyun yang harus dicicil.

      kere, sok kaya dan belagu? itulah ducati.

      Guest
  12. Sebagai bentuk penghargaan dan balas jasa kepada Beliau, hendaknya nomor 46 harus dipensiunkan (pembalap lain tidak diperkenankan memakai nomor 46)

    Guest
  13. sepertinya persaingan akan makin seru yamha sudah benar2 mempersiapkan rencana ke depan, bisa jadi vale akan tampil all out di sisa musimnya dan bgitu juha fabio sebagai pembuktian dia layak ke pabrikan

    Guest
  14. Sebentar lagi Akhir sebuah era rider 90 an,😫,umur emang nggak bohong,setiap masa ada orangnya,setiap orang ada masanya😭,

    Guest
  15. Hhhhmmmmm…. siapa (pmbalap) yg senang dgn keputusan ini(fq20 gbung ymha faktori)? Saya kira jack miller bkalan sangat senang dgn keputasan ini. Krna 2 rider yg punya potensi d dekati ducati corse telah resmi d tim ymha yg artiny peluangny untuk mndapatkat seat faktori ducati jdi lebih besar atau klau menurut saya 99% miller akan menggusur petrucci dari ducati faktori musim depan. Dan menurut sya Mir dan iker leucona juga bkalan d perebutkan banyak tim” besar seperti honda untuk menggantikan cc35, ducati untuk menggnti seat miller d pramac ducati. Klau d petronas srt sih klau bukan rossi ya marini. Gak bkalan jauh” dri itu.

    Sekedar tebakan sihh

    Guest
    • Jangan salah,miller bisa di ambil yamaha buat tandem morbidelli. Secara fabio tmen baik miller dan banyak cerita ttg kehebatan speedcorner yamaha ke miller. Hehe silly season.

      Guest
  16. Rossi tetap pintar seperti julukannya The Doctor. Tahun 2021 (atau selanjutnya) bisa saja ada merger tim antara SRT (SIC/Sepang Internasional Circuit Racing Team) dengan VR46 Racing Team, sebagai penjenjangan menerus dari VR46 Racing Team yang sudah ada di CEV, Moto3, dan Moto2, sehingga nama team nya menjadi Petronas SIC VR46 Racing Team.

    Just my opinion

    Guest
    • Kalo opini ane bisa jadi malah Yamaha akan pake formasi 3 pembalap di team utama 2021 macam Repsol honda dulu.dengan catatan performa si mbah moncer di musim 2020 nanti,minimal 3 besar lah..

      Guest
  17. Akhirnya langkah2 cerdas dari yamaha, dan kali ini mbah oci legowo,bikin adem kan, Rossi image g akan turun walo bukan di tim pabrikan,justru malah menunjukan kelapangan hati Rossi sebagai teladan. Well sepertinya si mak makez harus konsen menghadapi duet young guns MotoGP v.2 ,jngn fokus sama alex, kita ingat dl ketika dominasi rossi mulai diserbu youngguns pedrosa,stoner,lorenzo , akankah muncul 3 alien, dan 1 superman di musim depan? Hehe, sepertinya motogp musim depan lebih menarik dngn langkah yamaha kali ini

    Guest
  18. mantabbb…Win Win Solution

    Rossi bergeser diisi Pembalap baru

    namun Rossi juga bisa balap dan Development VR akademy dan ambasador Yamaha…

    Guest
  19. 🎤🎤🎤🎤
    ben spies berdendang
    zarco bergoyang
    lorenzo tertawa riang
    kenapa baru sekarang

    #balada orang2 terbuang

    Guest
  20. Ymc keburu2 dlm menentukan pembalap..
    Blm diliat performanya..
    Cm kl ga buru2, ntar dicomot sm pabrikan laen..
    Serba salah c.. tp dr semua pabrikan, ya ymh ini yg blm apa2 uda musti kontrak aja

    Guest
  21. Gak ada yg mengejutkan dari keputusan ini, terutama sejak 2 thn lalu wacana SKY-VR46 team akan naik kelas ke MotoGP di thn 2021. Hanya menunggu waktu pengumuman saja babang Rossi resign dari YFR dan pindah ke team dia sendiri VR46, entah sebagai pembalap jg atau sebagai team manager.

    Guest
  22. Keputusan tepat geser Sugiono. Walaupun telat. Harusnya sejak 5 tahun lalu atau bahkan sejak 7 tahun lalu gak usah diterima lagi. Rossi bikin atmosfir tim gak kondusif, alhasil pembalap2 bagus macam Lorenzo, Zarco kabur dan hilang arah.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.