TMCBLOG.com – Team satelit Honda WSBK, MIE Racing yang dijalankan menggunakan struktur Moriwaki akan pincang di awal musim 2020. Yap pincang karena dari dua seat CBR1000RR-R Fireblade SP yang menjadi rencana awal, pada seri pembuka Phillip Island di akhir Februari 2020 dan grand prix dua pekan setelahnya di Losail-Qatar, Mie Racing baru akan turun dengan satu pembalap saja yakni Takumi Takahashi.

Yap baru di seri Eropa yang dimulakan di Jerez, Mie Racing rencananya akan ketambahan satu pembalap lagi yakni Jordi Torres. Pembalap berusia 32 tahun yang memiliki julukan ‘Spanish Elvis’ ini punya pengalaman 132 kali start WSBK dengan catatan terbaik Losail 2015 ketika ia memenangkan race dengan Aprilia RSV4. Sementara tahun 2019 silam ia membalap menggunakan Kawasaki bersama Sandro Corteze di Team Pedercini.

Yang jadi pertanyaannya adalah, apa alasan Mie Racing baru menurunkan Jordi di seri Eropa? Tidak ada ungkapan jelas atau official, namun semenjak akhir Januari 2020 sudah mulai terdengar kabar yang dibawa burung dari Honda bahwa Mie Racing tidak memiliki budget cukup untuk menampilkan dua pembalap dalam semusim penuh dengan CBR1000RR-R. Namun begitu patut dilihat besok 21 Februari 2020 ketika Honda meresmikan team WSBK-nya apakah Mie Racing ikut hadir di Honda Welcome Plaza-Aoyama lengkap dengan memboyong Takahashi dan Torres?

Taufik of BuitenZorg

32 COMMENTS

  1. Mungkin kampas rem embit kurang untuk mencukupi HahReCe untuk ikut kejuaraan di seluruh dunia

    Ayo Mbah modar, bakal menyan sing akeh men Kobong
    Ekekekekek 😂✌

    Guest
  2. Mungkin kah satu motor d tim mie racing(entah d besut savadori atau jordi torres) diluar tanggung jawab hrc? Artinya hanya satu motor yg d tanggung jawabi hrc ykni motorny takumi krna takumi sendri adlh hrc kontrak dan untuk tandem ny segla keperluanny d tanggung sendiri oleh tim?

    Guest
  3. Sya merasa artikel ini sama kayak judulny ykni ‘pincang’. Sebab sebelum ny wak hji merilis artikel bahwa lorenjo savadorilah yg jdi tandem takumi d tim mie racing wsbk dan dri situ tidak ada berita mengenai itu lagi dan tiba” muncul berita bhwa tim mie racing berpontensi hanya pakai 1 pmbalap d seri pembuka dan pembLap kedua yakni jordi torres baru bisa ikut d seri eropa. Dri mana munculny nma jordi ini dan kmna savadori. Itu yg pertama. Lalu keduA sandro kortese tidak pernah sekapun satu tim dgn jordi torres. Sandro musim lalu brda d tim grt ymha duet dgn marco melandri naik ymha r1 bukan kawasaki

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.