TMCBLOG.com – Salah satu Kabar yang ditunggu tunggu akhirnnya hadir, Marc Marquez Resmi memperpanjang Kontrak bersama HRC Sampai Akhir Musim 2024. Yes Bukan Hanya sampai akhir musim 2022 seperti Quartararo dan Vinales di Yamaha Factory, Honda dan Marc sama sama meyakinkan diri untuk saling bermutualisma sampai 5 tahun ke depan.

Yoshishige Nomura (presiden HRC ) : ” Dengan gembira kami umumkan bahwa pasca akhir dari musim ini (2020) Marc kan tetap bersama keluarga Honda untuk 4 tahun selanjutnya. Kami memulai pembicaraan semenjak beberapa bulan yang lalu di mana kedua pihak sama sama ingin tetap bersama dan melanjutkan kemenangan. Marc Memulai karir di Kelas Primer di tahun  2013 dan dengannya Kami telah memenangkan enam dari tujuh Grand Prix terakhir. Sebagai Juara yang unik, ia layak memperoleh deal yang unik. Saya sangat percaya diri dengan hubungan kerjasama ini dan saya harap semua orang yang berhubungan akan terus sukses “

Marc Marquez : ” Saya sangat bangga mengumumkan pembaruan kontrak saya dengan Honda Racing Corporation untuk empat tahun selanjutnya. Honda memberikan saya kesempatan untuk hadir di Kelas MotoGP dengan Motor Pabrikan semenjak 2013. Semenjak tahun pertama Kami telah meraih sukses bersama dan saya sangat senang lanjut menjadi bagian dari Keluarga Honda. HRC memberikan saya kepercayaan diri untuk memperpanjang kerjasama ini untuk meraih tujuan bersama dan melanjutkan Kisah sukses kami.

Tutup Pintu Buat Ducati

Ini juga menandakan satu lagi Incaran Ducati hilang dari peredaran Bursa Transfer. Secara umum kita mengetahui Ducati mengincar beberapa Pembalap untuk 201 seperti Marc Marquez, Maverick Vinales, Fabio Quartararo dan Alex Rins. So Tinggal Alex Rins saja incaran mereka. . . Namun Bagaimana ya perasaan Dovizioso saat ini ?

Juara Dengan pabrikan berbeda? Hell No!

Yang Juga menarik adalah Ini artinya Honda/ HRC seakan telah mengikat Marc Marquez berasama mereka di Usia usia emas seorang Olahragawan khususnya pembalap motoGP. Seperti Kita ketahui, Umur Umur emas Pembalap Khususnya MotoGP Itu berada di kisaran 25-32 tahun. Dan satu lagi, ini jelas layaknya sebuah Jawaban Tegas kepada siapa saja Yang mencoba ‘menggoda ‘ Marc Untuk mencoba Motor Pabrikan lain.

Selama ini Marc Seakan menerima desakan yang berbau sentimen tertentu untuk membuktikan diri bisa jadi Juara dunia di pabrikan berbeda, Dan Jawabannya jelas dan Tegas . . . Tetap di Honda sampai 2024 itu artinya jika benar benar berakhir dan umur sampai di 2024 maka Honda Marc Marquez akan 12 Tahun bersama. Mungkin Marc Berfikir bahwa Yang tertera di Statistik adalah Berapa Kali Juara dunia, Bukan ada berapa Pabrikan yang ia bela untuk jadi Juara dunia . . Ya Sebuah Jawaban yang tegas !

based on HRC Info

162 COMMENTS

    • Tebakan saya ini ada hubungannya dgn cidera di kedua bahu marquez, it’s all about money. Jd bisa nothing to loose, lepas, apapun yg terjadi nanti dgn bahu yg tak lagi sempurna. Good job marc

      • Saya setuju,cedera pas ditawari mau saja la wong duitnya gede. Dan kyknya bakal beda hasilnya mulai tahun ini ,aplgi hadapin fabio feat mv yg musim lalu dgn motor lemah bs ngrecokin mm yg blm cedera.

    • @ALAN NGABALAN VALEBAN
      sayangnya yang dicatat sejarah sebagai pembalap hebat itu berapa kali dia juara dunia Motogp bukan berapa kali pindah team
      #catet ekekekekek

    • Legenda yahama Keny Robert Sr jurdun 3x dan Wayne Reyney legenda yamaha juga jurdun 3x dengan 1 merk….

      Kenapa kaum tulang lunak mengungkit-ungkit marc harus pindah team…?
      Padahal menurut mereka motor honda jelek, ndak kompetitif, motor celeng dl dll dll..

  1. wkwkwkwkwk, guyonan silly season tenan iki wak… ?
    silahkan para ABM dan Anti Hadno, yg mau menimbun tumpukan kortisol, waktu dan tempat dipersilahkan… ?

      • dovi harusnya bakal selalu cenat cenut setiap musim perpanjangan kontrak, kalau dia tau diri.

        dia masih bisa sombong karna Ducati blom bisa bajak pembalap incaran Ducati. Posisi Dovi itu sesuatu yg bisa dikhianati kapan aja sebenernya.

        Liat aja pas waktu itu Lorenzo masi struggle dia sombong mampus, sekalinya Lorenzo mulai klop ama motor Ducati auto panik itu Dovi ? ingin masamasa itu terulang lagi

    • Redding,katanya jika dia impresif di WSBK ada kemungkinan dia balik ke MotoGP
      Walaupun gak tau akan ditempatkan dimana
      Entah Miller naik,Petruk ke aruba, Redding nya yg ke Pramac dgn spek pabrikan ?‍♂️

      • Berhub hot item udah sold out
        Ducati punya waktu panjang bwt mutusin komposisi rider 2021
        (Agak ragu kalo ducati bakal agresif ngejar rins)
        Yg artinya ducati bisa liat peforma rider2 ygh bisa isi lineup termasuk redding atw bahkan zarco

    • Balapan MotoGP ga pernah masuk kategori zona nyaman dari sisi apapun bro !

      Bahkan kalo lu Karel Abraham sekalipun.

      Tetap ada resiko crash, highside, kelindes motor lain dll…

      Walaupun lu ga pindah pabrikan.

    • Loe baca gak apa komentar MM “Honda memberikan saya kesempatan untuk hadir di Kelas MotoGP dengan Motor Pabrikan semenjak 2013”.
      Itu berarti dia bukan rider kacang lupa kulit. Bukan kyk si 46, sudah dikasih motor spek full pabrikan walaupun tim satelite malah berkhianat ?

  2. sudah lah ga usah terlalu ambil pusing dengan hub erat HRC dan Marc, memang sudah semestinya bgitu dan paling logis buat Marc…jgn baper!

  3. Nyeseknya Ducati, berharap bisa nyomot pembalap top pabrikan lain eh udah dikunci duluan, udah Vinales dan Quartararo ga dapet Marquez pun ga dapet, lagian bosnya banyak bacot sih

    • Mungkin dgn ini dikebut proyek Motor moto3 nya biar punya perjenjangan bibitnya sendiri yg udah digembleng jadi fanboy Ducati sejak dini jadi lebih loyal kayak Iannone ?

  4. tidak ada lagi opsi masuk akal buat ducati, kecuali
    1. hubungi solomon lane, dan atau ernst stavro blofeld (logis juga sih kalo 2 orang ini colab), sbnrnya alexander pearce yang mrpkn bosnya HYDRA dan thanos, punya prospek sih, sayangnya mereka dah keburu mati duluan.
    2. minta mereka menculik hidup hidup dan meng-contain adriana dan anak2nya
    3. ultimatum stoner, membalap untuk kami atau istri dan anakmu akan……

  5. Wkwkwk karena cedera MM maulah lama gtu. Btw kayaknya bakal zonk si puig kedepan, byk keputusan mulai salah dia demi MM. Pedrosa di depak malah bkin KTM jaya dpt bocoran, zarco jg bru bentar dlirik tryt salah, eh JL malah ke yamaha yg mrupakan lawan utama honda.

  6. Marc….fokus to beat rekor legenda hidup giacomo agostini…gaassss pol jgn ksih kendor,tp jgn lupa kudu entertain juga racenya biar ga boring??

    • jarak perform antar motor sekarang tipis karna peraturan makin ketat.. kalau mau soksokan entertain ntar malah gabisa nyusul beneran

  7. ane pernah bilang, secara finansial pabrikan semenjana (kalo gak mau dibilang miskin) ducati, tidak bakal sanggup menggaji marquez, 1 tahun 25 juta dollar, 4 tahun kontrak berarti 100 juta dollar (1,4 trilyun rupiah), belum termasuk bonus dan kenaikan (insentif) lain lain.

    nilai pasar ducati sekarang hanya 1,25 milyar dollar ( setara 17 trilyun rupiah), nilai kontrak marquez yang 1,4 trilyun itu mendekati 10 persen dari nilai ducati sbg perusahaan. ducati tidak punya uang tunai yang liquid sebesar itu saat ini. audi vw pun tidak bisa membantu, karena punya hutang sebesar 420 trilyun rupiah karena sanksi penalti emission-gate.

    Jangan samakan dengan honda yg punya nilai pasar 800 trilyun rupiah lebih, which is 1,4 trilyun rupiah marquez contract can be considered as minuscule.

    ini bukan tentang ducati kalah cepat drpd honda dalam hal kontrak, ini tentang siapa yang punya uang dan berapa banyak uang yang bisa kamu tawarkan/berikan. it’s just another “business as usual”.

      • “Just bisnis”

        hancur lebur kapalnya (hancur ambisi haters yg ingin marc pindah pabrikan saking kuatnya dominasi marc-honda)

    • Pernah ada di tabloid bola
      Ketika jaman jayanya, yamaha gak perlu keluar duit untuk bayar gaji vale
      Krn dr beberapa sponsor prikitil (semusim bayar 250rb-1jt euro) yg notabene dibawa oleh vale sendiri udah cukup bwt bayar gaji vale
      Dana sponsor utama bisa buat yg lain2

      Dalam kasus ini value ducati mungkin kalah jauh dibanding honda
      Tapi dana ducati corse dr phillip moris gak bisa dibilang kalah dr hrc
      Faktanya 2020 ducati mampu nurunin 4 gp20 (+support ke johann) yg cuma bisa disaingin sama ktm
      Hrc jauh2 hari sudah bilang agak sulit untuk nurunin rcv my 2020
      Sedangkan yamaha kabar terakhirnya masih butuh waktu untuk nurunin 4 m1 spek a

      Ducati juga sanggup bayar mahal vale n jolor
      So walaupun ducatinya semenjana
      Tp kalo marc mau pindah, dana dr phillip morris lebih dr cukup bwt bayar gaji marc
      Permasalahannya saat ini marc n hrc masih satu pandangan
      Ga peduli domenicali coba goyang dgn sindiran siapa yg lebih baik

    • Kita gak tau apa yg bkal terjdi. Ingat stoner? D baik d gp125 maupun gp250 bhkan msa rookie di motogp selalu jdi keset dani pedrosa. Tpi 2007 dia membalikkab keadaan dan dipertegas lgi thun 2011dgn meraih jurdun pke motor dan do tim yg sama plek dgn dani pedrosa

  8. sasarannya gak ada yg dapat, akhirnya kontraknya para pembalap Ducati digantung semua sampai akhir musim biar on fire semua
    kan dr penuturan petinggi Ducati gitu,pas Petrucci dan Miller belum diputuskan siapa yg akan dipake pada semangat 45 giliran udah diputuskan langsung lembek semua ??

    • Tidak dengan jack miller…. miller merupakan rider kedua ducati dgn perolehan poin terbanyak(setelah dovi) diparuh musim kedua. Petrux besar kemungkinan lengser dari ducati(kemungkinan melipir ke aprilia) dan dovi masih waswas sblm pengumuman kontrak rins.

  9. Ngaruh lah bro. Tuh langsung d blas dgn perpnjangan kontrak 4 tahun… tujuan ciabatti lewat pernyataan” yg seolah2 merendahkan honda kan supya terjadi kasus rossi hrc dulu dan klau itu terjdi peluang ducati menggaet marc terbuka lebar. Tpi aplah daya….. Ducati mission losser

  10. Unik dealnya adalah :

    Jika gagal jurdun thn ini, karen cidera, maka sebisa mungkin ajari adeknya di balapan sambil jaga podium sedari awal musim.

  11. Klau pndapat pribadi saya sih kyak nya rins akan lebih cocok dgn ducati d bnding vinales atau fabio. Entah knp melihat gaya balapny yg ‘aneh’ dan agresif bhkan sejak di moto3 kyakny bkal cocok d ducati… berani gak ya ducati menduetkan rins miller d ducati faktori?
    Btw top3 moto3 2014(alex marc-jackmill-rins) semuany sudah hadir d motogp musim ini dan diantara mereka hanya alex yg blum pernah menang atau podium(krna blum pernah ikut blapan motogp/masih rookie)

  12. Strategi yg kurang pas menurutku,mengingat semakin bertambahnya usia maka kemampuan dia untuk menaklukkan banteng rcv akan semakin berkurang secra mental dan fisik. Kalau marq ingin menambah gelar sebanyak banyaknya maka dia harus berkompromi dengan pindah pabrikan yg nyaman,yamaha misalnua

    • hah rcv dibuild berdasar karakter mm93 ? hahaha hadoh kasian

      dari zaman sebelom mm93 join honda, karakternya udah beringas elah

      kalau dibilang “Karakter mm93 cocok dengan karakter Rcv” ini baru bener

    • Sebenarnya vinales termasuk ganas.
      Separuh butter hammer ala lorenzo sdh ada sama dia dgn determinasi yg tinggi.
      Tp ya gitu.. gak didukung motor yg kompetitif, akhirnya hanya bisa godek2 narik throttle yg mentok

  13. .. ducati masih mempertahankan pembalap medioker nya? pembalap klo gak dipecut gak lari.. abis perpanjang kontrak pasti lgsung mlempem, gak dovi gak petruk.. tape deh

    • nah itulah.. Dovi itu masi dalam posisi masi bisa sombong, blom kapok dibuat JL99 ketarketir pas mulai klop sama Ducati waktu itu ?

  14. pria sejati menyukai tantangan, pria sejati menyukai hal hal baru…
    La iki piyee jal…
    vr46 gonta ganti pabrikan jurdun terus

    motor m1 sekarang sudah come back jadi motor terbuas di lintasan
    siap2 the dokter menyambut gelar ke 100

  15. Katakanlah mm pulihkan cidera 1 thn, sambil ngak nge-push jurdun thn ini karena lebih berat.

    Dan ajari adeknya selama 1 thn

    Msh punya 3 thn buat cari jurdun lagi.

    Oke , 2021 misal mm jurdun, adeknya ngak perform, tetap dipertahankan.

    2022 , mm ngak jurdun, adenya dilepas ganti cc di LCR,

    HRC rayu mv atau quartaro, utk 2023, ymh agak berkurang kekuatan, mm agak ringan.

    2023, jika mm jurdun , am ngak perform, am tetap di LCR.

    2024. Ngak jurdun, mm dan am pindah Ducati sama sama.di 2025

  16. 2025 mv + rins di HRC

    2025.mungkin jurdun dgn Ducati, maka game over.

    Allien ngak perlu pembuktian ke mesin inline, karena jurdun pake online, ,blm.jaminan jurdun dgn V.

    2026 mm pensiun.

  17. Bagi seorang pembalap, kendaraan (motor) itu hanya alat, sdg tujuannya adalah mjd juara. Tdk logis jika alat lebih diprioritaskan dibanding tujuan. Marc memiliki tujuan yg jelas, memiliki alat yg bagus, mengapa hrs ganti alat? Pembalap cerdas tdk akan terprovokasi dgn pancingan yg hanya mengganggu tercapainya tujuannya.
    Lain cerita jika alatnya sdh tdk kompetitif, bolehlah ganti alat, demi tujuan.

  18. Lah katanya MM ini rider super adaptif, ini bener apa MITOS klo cuman mendem 1 tempat, adaptif itu klo bisa menyesuaikan dalam berbagai kondisi dan TEMPAT. Mosok kalah sama raja zonk yg bisa menang pakai 2 tak, V dan Inline.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here