TMCBLOG.com – Resmi! Secara Global, Honda merilis Honda “CB-F Concept” untuk pertama kalinya pada hari ini tanggal 27 Maret 2020. Motor ini merupakan salah satu bagian dari perayaan 60 tahun sub-brand CB hadir di dunia. Awalnya Honda mau merilis motor konsep ini di acara Tokyo Motorcycle Show 2020 yang dibatalkan karena situasi kesehatan global.

Motor konsep ini pada dasarnya dibangun menggunakan mesin superbike, Honda CBR1000RR model tahun sebelum 2020 dengan kubikasi 998 cc 4 silinder segaris DOHC, 4 valve per silinder. Namun sasis yang digunakan tidak menggunakan Double Beam/Perimeter chassis. Honda menggunakan sasis ringan terbuat dari high-tensile steel berjenis Mono Backbone Frame yang diambil dari CB1000R.

Pict : AutoBy

Secara bodywork, Honda CB-F Concept menggunakan bodywork yang menyamai bentuk Honda CB750F yang pernah dibawa Freddy Spencer pada gelaran AMA Superbike di awal 1980-an. Untuk bagian kaki-kaki, CB-F Concept menggunakan suspensi depan inverted (Up-side Down) dan swing arm model Pro-Arm.

Headlamp depan bentuk bulat dan memakai lampu jenis LED, stoplamp belakang berbentuk persegi pakai LED dan bergaya retro tahun 80-an sementara pada bagian panel dashboard sepertinya akan menggunakan model seperti pada motor modern dengan LCD TFT. Besar kemungkinannya di masa depan akan hadir versi produksi massal dari CB-F Concept ini sob, seperti kebiasaan Honda saat menelurkan motor konsep beberapa tahun ke belakang.

Taufik of BuitenZorg

39 COMMENTS

  1. Wih,cakep nih! Ala ala Superfour tapi dgn sentuhan lebih futuristik
    Kalo pake 6 silinder segaris lebih beringas lagi ini

    Guest
  2. honda kalo bikin motor concept bagus2… sayang concept honda remix gak diproduski masal…. udah naksir polllllll…

    Guest
  3. pokoknya nanti retro tapi ga kehilangan sentuhan modern, era 90’an lah..
    pricing!!! ini nih yg susah….lebih mudah setup pricing cbr250rr ketimbang yg ini nih…pengennya keluar trus boom, wait ya…

    omongane sopo hayo???

    Guest
  4. Buat ahm :
    Udah gini aja, buat tiger reborn, mesin 250cc (mau 1 silinder basis dari cbr250 atau 2 silinder basis cbr250rr) desain body konsep nya kaya cb f ini…
    Karna honda sekarang kembali menggunakan nama cb, bisa jadi aja jadi cb250 tiger atau cb250f tiger yg punya julukan tiger 250…

    Gitu aja udah…
    Mau pake ride mode atau enggak kek gak masalah…

    Masak ya naked 250 mt25 lagi dan old z250 lagi…

    (Walau ya, kayaknya gak akan ada naked 250 dari ahm)

    Minimal ahm dengerin apa yg loyalist tiger inginkan
    Dan mudah2 han aja jadi pelopor untuk membangkitkan kembali kelas 250 naked atau secara umum kelas 250
    Bukan matic lagi matic lagi
    Bosen liat nya

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.