TMCBLOG.com – Pernah Tahu kan ketika Honda Merilis Supercub C125, Zhongseng hadir dengan Ryuka Classic Cub, tampilan Ryuka Classic Cub saat itu Pun boleh dibilang memang menyamai Platform Supercub C125 lengkap Setang ala Gull-Wing nya. Nah Saat seperti kta ketahui bersama Honda telah resmi merilis sosok Motor Bebek adventure/ Trail mereka Honda CT125, Zhongseng pun siap dengan diversifikasi lain dari Ryuka Classic Cub Yakni Ryuka CLassic Enduro Yang Juga bergaya bebek Adventure/ bebek Trail.

Jika diperhatikan dengan Detail Maka Ryuka CLassic Enduro ini memang dibangun berbasiskan Ryuka Classic CUB baik sasis maupun Body work tengahnya termasuk mesin, namun Jika kita melihat beberapa detail lain seperti Suspensi, setang serta Ban, serta Knalpot maka baru terlihat beberapa diferensiasinya.

Seperti Juga Honda CT Series, Ryuka CLassic Enduro menhadirkan Suspensi depan full Frame tinggi sampai ke atas dengan Tipe teleskopik, mirip Suspensi depan Motor sport/ ayam Jago Yang dilengkapi Karet Cover kotoran, Velg Hitam jari jari dan Ban Dengan Model Dual Purpose dengan pengereman depan Cakram. Handle Bar /Setang dari Ryuka CLassic Enduro ini Pun menyerupai setang Motor kali lengkap dengan panel saklar dan bentuk panel Speedometernya yang bulat. Terlihat headlamp juga bulat namun masih menggunakan Bohlam.

Masuk ke daerah Mesin, mesin Lateral Khas Motor bebek berpendingin udara semi-otomatic gear hadir di bawah Frame diproteksi oleh dua bilah Down tube yang berhubungan dengan Frame Utama. Untuk Body dari tengah ke belakang hampir sama dengan Zhongseng Classic Cub atau kalau di Indonesia bisa ditemui di SM Classic. Output mesin berupa Sistem Knalpot ala ala Scrambler yang meliuk ke atas lengkap dengan heat protectornya

Jok belakang tidak ada, digantikan Rak Tanpa foot Peg pembonceng, Suspensi Dual Shock dengan pengereman belakang tromol. Sementara Lampu stop dan Lampu sen di belakang sudah mengguankan LED. Mengenai mesin, jikalau sama dengan Ryuka Classic Cub, maka mesinnya adalaah mesin 109,2 cc yang bisa menghasilkan Power sebesar 8,2 hp, Namun Intake udara dan filternya masih berada di depan, tidak seperti CT125 yang berubah arah snorkel dan filter kebelakang . . hmmm Jika nanti sudah benar benar Rilis, Mudah Mudahan SM Sport Bisa ikut hadirkan Bebek Enduro ini di Indonesia Yah selain SM Classsic. .. mungkin namanya SM Enduro ?

Taufik of BuitenZorg

21 COMMENTS

  1. Kayaknya laku ini cak klo dijual dimari.
    Paling tidak modelnya out of the box. Model mdel gaya adventur gini yg sedang dicari konsumen.
    Mesin irit bandel dan mudah perawatan.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.