TMCBLOG.com – Manager team HRC – Repsol Honda, Alberto Puig memuji cara Dorna merespon dengan cepat Keadaan Krisis. Alberto puig merefleksikan pujiannya ini terhadap apa yang telah Dorna Lakukan dalam merespon setiap eskalasi yang sedang terjadi secara global akibat Pandemi Covid-19 akhir akhir ini, menurut Puig Dorna telah menanggapi segala eskalasi dengan akal sehat yang seharusnya memang didahulukan dalam situasi yang sulit seperti saat ini.

“menurut saya, kita harus bangga terhadap Organizer kejuaraan kita ( MotoGP ). Dorna telah melakukan hal hal dengan kepala mereka, langkah demi langkah dan selalu mendengarkan opini  dari otoritas Kesehatan (setempat). “ Opini Puig yang dirilis Motorsport ini sepertinya berkaitan dengan apa yang terjadi di kejuaraan Formula 1 di mana Keputusan Pembatalan race baru dilakukan pada saat saat akhir setelah terkonfirmasi hadirnya kasus penularan pertama di paddock.

Di Grand Prix Sepeda Motor, Dorna memutuskan untuk membatalkan Grand Prix Qatar untuk kategori Kelas Primer MotoGP sementara balapan Moto2 dan Moto3 tetap berjalan. Hal ini dilakukan sebelum sebagian besar tim hadir di Qatar, mengingat juga bahwa saat itu pihak berwenang ( Pemerintah Qatar) telah memberlakukan karantina selama 14 hari untuk penumpang dari beberapa pesawat.

“ . . .  Jika kita membandingkannya dengan F1, dengan lembaga sepak bola, atau dengan Komite Olimpiade Internasional, yang sangat ragu, Dorna telah melakukan apa yang harus mereka lakukan. Dari awal mereka menyadari besarnya masalah, dan untuk itu Anda harus memiliki kejelasan ide dan menjadi cerdas, dan Carmelo Ezpeleta adalah orangnya “

Yap Secara umum, Pesan yang Alberti adalah bahwa promotor Kejuaraan Dunia MotoGP telah memberikan Sebuah pembelajaran kepada penyelenggara kejuaraan lainnya bagaimana melakukan Manajemen Krisis.

Taufik of BUitenZorg

11 COMMENTS

    • Beli perdana babang darmo buat paket ruangbk gratis 30hari, mana ada duit buat beli paketan. Wong sarapan di kaepsi aja pake voucher kok ???

  1. ujian sebenarnya seorang pemimpin adalah saat menghadpi cobaan terberat.
    banyaknya penasehat kanan kiri hanya sebagai unsur pelengkap saja.
    tetap, pemimpin lah yang menganalisa dan memutuskan. Pemimpin bukan boneka yang mudah dibisikan oleh mereka yang hanya menginginkan UANG !!
    kondisi saat ini orang butuh kepastian, bukan angan angan redanya suatu masalah.
    pemimpin dengan ketegasan dan wibawa, akan membuat semua tunduk dan patuh.
    (ngomongin pemimpin Negara Dorna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here