TMCBLOG.com – kenapa Honda mau bersusah payah mengahdirkan Superbike baru 214hp ditengah merosotnya pasar Sportbike di kategori Bigbike? Secara faktor ekonomi sepertinya kurang bisa jadi andalan, Mungkin salah satunya adalah keinginan untuk menunjukan pada dunia bahwa Merekalah yang pegang state of The art technology sepeda motor seperti yang pertama Kali digaungkan oleh Soichiro Honda di saat Awal Honda terjun ke dunia racing. Nah apakah alasan alasan ini Bisa juga jadi dasar agar mereka mau buat CBR250 empat silinder ke depan ?

Kalau tmcblog pikir, Latar belakang bahwa mereka tidak mau disepelekan dalam hal pengembangan varian Flagship di kelas sport 250 cc bisa jadi merupakan faktor utama jika memang Honda Mau menghadirkan CBR250 empat silinder nanti. Faktor Ekonomi? sepertinya Sport 250 cc empat silinder tidak bisa jadi andalan, Sport 250 cc dua slinder saja kian Seret angka penjualannya, apalagi ini . . Pasar di segmen ini banyak switch ke Motor motor praktis seperti Maxi-Skuter 150-250 cc. Perkiraan tmcblog jelas Faktor Ego, faktor Pride Brand, Faktor tidak mau kalah dari Kompetitor akan pegang peranan paling dominan.

Jika Pun Jadi, Bakalan seperti apa penampakannya ? tmcblog lumayan mengapresiasi renderan terbaru dari Young Machine yang menggunakan Honda CBR1000RR-R sebagai dasar pendesainan dari Spekulasi Honda CBR250 empat silinder yang bisa saja juga akan menggunakan embel embel sama seperti abang merekaย  . . Honda CBR250RR-R.

Dilihat dari Desainnya memang mengarah ke Fireblade Triple R banget di mana bagian Front Cowlnya mengunakan Desain headlamp terpisah LED dengan Lubang RAM air yang tidak lagi disembunyikan seperti di CBR250RR. Suspensi Upside down dengan rem dual Disk Brake ( walau diameter cakramnya masih sedikit kekecilan ๐Ÿ˜€ )ย  di bagian depan ber kaliper satu piston radial pada masing amsing cakram . Swingarm banana dengan rem satu piston kaliper axial berikut desain sasis berjenis Twin-spar perimeter Frame yang sepertinya terbuat dari baja. YM cukup visioner juga menghadirkan Velgย  Model Galespeed baik di depan maupun belakang.

Mengenai Mesinย  . . yap empat silinder 240 cc DOHC berpendingin cairan dengan throttle Bywire PGMFI, Slipper clutch gearbox, ABS dan sepertinya Honda tidak mau kalah dengan kawasaki dengan juga menghadirkan Quick Shifter di sana dan tidak lupa sekalian HSTC (Tarction Control) biar nggak nanggung. Soal Power? Power dari ZX25R yang merupakan referensi belum hadir saat artikel ini ditulis, Namun menurut tmcblog Untuk CBR250RR-R empat silinder minimal 45 hp harus ada . .

taufik of buitenzorg | @tmcblog

38 COMMENTS

    • Model nya terlalu biasa, masih pakai model dual keen eyes konvensional kebanyakan sport fairing… Beda dengan R1 dan R6 dezain lampunya benar-benar suatu ide briliant yang membuat dezain fairing motor lain terasa kuno ๐Ÿ˜‚

      Guest
    • Khusus motor kaum borjuis.

      I mean… siapa juga yg mau beli motor 250cc โ€˜doangโ€™ dengan biaya operasional dan perawatan yg setara motor cc besar kalo bukan para sultan?

      Demi mengejar suara dari wrrrr wrrrr 2 silinder menuju zwiing zwinggg 4 silinder

      Team blub blub blub 1 silinder diem aja ๐Ÿคฃ

      Guest
    • Pdhl baca dl loh, bs kbgian podium ๐Ÿ˜…
      G rugi naik Ceboker RR, coba pas naik Rombeng25… Alamat podium cm jd sbuah fatamorgana ๐Ÿ˜ญ

      Guest
  1. Mnding tuku Ayla lh nek aq… Eman duit sakmunu eh, opo mneh ndolek’e smpek d ewangi nang ujung dnia ๐Ÿ˜ต
    Plower trbesar dlm sejarah Superbike y Ducahati, nyontek dsain Yahmama R7 ๐Ÿ˜Ž

    ๐Ÿคญ

    Guest
  2. Kok nanggung banget wak kalo cuma 45hp. Knp gak di brojolin saja RC166 masspro, di buat SE. Lumayanlah buat para colector. Bikin 1000biji saja gak usah banyak.

    Guest
  3. Majalah youngdumb ini bener2 dumb. Ekspektasi vs realita juauuuhh bgt perbedaannya. Gossipnya juga mbleseth melulu

    Guest
    • Ga kebalik??, spertinya kompetitornya lah yg menghindar kalau Honda sudah bikin produk yg head to head

      Guest
  4. Mending bikin supertwin yg lebih bertenaga dibanding mesin cbr500 yg setengah setengah saat ini,buat lawan sv650 dan ninja 650, lumayan buat perjenjangan walaupun cuma dipake di Amerika dan Inggris

    Guest
  5. Idealisme berkarat ala ichiro honda memang harus di dongkel dengan ledekan yg bikin panas kuping yg membuat honda kepanasan dan ngamuk.

    Guest
  6. Pasar di segmen ini banyak switch ke Motor motor praktis seperti Maxi-Skuter 150-250 cc
    —-
    ini kan di Indonesia, di Eropa justru antusias menyambut motor 250cc 4 tak 4 silinder,karena belum pernah ada di sana ,memang big four Japan pernah buat 250cc 4cyl tapi tidak dijual resmi ke Eropa pada masanya(beberapa dijual di USA),di eropa jaman itu lebih seneng 250cc 2Tak, sedangkan 250cc 4tak 4 cyl hanya Japan Domestic Market

    Guest
  7. kalo munculnya ditahun tahun sport masih menggebu-gebu mungkin beda cerita
    sekarang lebih meduliin yg lebih memudahkan hidup,DCT akan lebih disambut jika bisa dipasang di 250<

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.