TMCBLOG.com – TMCBlog cukup terkesima dengan konsep dan bentuk final desain dari salah satu motor custom karya anak bangsa, yakni Katalis EV.500 yang memadukan antara kendaraan masa depan yakni EV dengan konsep desain masa lalu yang anti-mainstream. Menurut Julian Palapa selaku Principal Designer Katalis Company, konsep desain dari Katalis EV.500 ini terinspirasi dari desain pesawat tempur zaman perang dunia kedua . .

Yes, jika kita lihat dari bentuk headlamp-nya yang mirip moncong pesawat tempur serta pemilihan dari bahan plat logam aluminium 6061 dengan finishing warna yang menyerupai bahan alumunium pesawat dan di rekatkan dengan model finishing menggunakan paku paku rivet terlihat memang cukup klop dengan desain dari badan pesawat terbang.

Dilihat dari desain seatnya yang single seater, Katalis EV.500 yang dibangun dari dasar motor listrik Selis Garuda ini mendekati gaya Cafe Racer. Suspensi teleskopik depan dengan rem cakram hidrolik dan dual shock breaker di belakang dengan rem tromol. Secara umum, motor yang rencananya akan dijual (hubungi Katalis melalui email ke [email protected]) ini merupakan sebuah Custom motor listrik yang OK banget dan cukup layak masuk Bike Exif.

Taufik of BuitenZorg

 

14 COMMENTS

  1. bagus sih..cuma kurang sreg di warna ala germannya aja..coba polosan silver..lbih vintage dan kaya pesawat ala PD2

    Guest
    • Ya harusnya honda bikin motocompo lagi dengan mesin listrik, dijual sepaket sama civic type r, jadi motor mini termahal sejagat raya, beli motocompo gratis civic type ršŸ˜

      Guest
  2. desain nya saya suka. kayaknya masih bisa dimodif lagi untuk keperluan tertentu. seperti pemambahan bagasi multifungsi, casan hape, serta holder GPS biar gak nyasar pas ke destinasi baru.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.