TMCBLOG.com – TVS Motor Company, produsen terkenal kendaraan roda dua dan roda tiga Asal India mengumumkan keberhasilan akuisisi Brand sepeda motor sport paling ikonik Inggris, “Norton”. Transaksi all-cash sebesar 16 juta Poundsterling untuk mengakuisisi aset tertentu Norton Motorcycles (UK) Limited dilakukan TVS melalui salah satu anak perusahaan TVS Motor di luar India.

Dibangun Oleh James Lansdowne Norton di Birmingham pada tahun 1898, Sosok Brand yang baru saja diakuisisi Oleh TVS ini tergolong cukup senior. Norton Motorcycles adalah salah satu merek sepeda motor Inggris paling populer sepanjang masa. Sejak abad ke-20, Norton Motorcycles terkenal dengan model klasik seperti Norton Commando.

Proses Akuisisi ini dilakukan di bawah bimbingan penasihat keuangan, Rothschild dan Co, dan saran hukum untuk transaksi tersebut disediakan oleh Khaitan & Co, dan Slaughter dan May. TVS Motor Company sangat antusias dengan produk produk Norton yang ada dan yang akan datang termasuk Jajaran Varian Norton Commando, Dominator dan V4 RR. TVS sangat Percaya diri akan sinergi yang kuat antara kedua merek. TVS yakin bahwa Norton Motorcycles dapat memanfaatkan jangkauan global dan kemampuan rantai pasokan TVS Motor Company untuk berekspansi ke pasar baru.

TVS diwakili oleh Sudarshan Venu – joint managing director of TVS Motor – mengatakan bahwa Norton akan terus memproduksi varian Varian sepeda motor yang memang merupakan identitas Khasnya mereka. Dan bahkan Proses manufaktur tetap akan dilakukan di fasilitas Produksi Norton yang saat ini memiliki 55-60 pekerja #Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

39 COMMENTS

    • Jaman sekarang negara penjajah di jajah balik sama keturunan jajahannya. Lihat aja Inggris, Belanda, Perancis, Belgia dll yang di invasi imigran dari bekas jajahannya. Yang paling parah Inggris dan Perancis, Timnas nya mayoritas keturunan imigran.

      Guest
  1. Norton ya?? Jadul ma klasik bedanya dimana ya? Kayak retro ma vintage juga
    Ni motor enak dipake dimusim dingin buat ngangetin perut

    Guest
      • Lahh ???
        Mahindra = peugeot ? Tebalik kali bro.
        Mahindra udah bikin motor prototype kalo gak salah 2011 gp 125 terus pas moto3 dia juga turun. 2015 peugeot diakuisisi sahamnya 100% sama mahindra.

        Guest
        • Mahindra basisnya itu malaguti 125 2 tak..entah mesin ngembangin sendiri atau masih kerjasama dengan malaguti..
          Peugeot motor itu sudah diakuisisi oleh mahindra..di motogp mereka membawa peugeot motor juga..semacam husqvarna yg dibawa ktm..

          Guest
        • Gw gak liat kesamaan Mahindra sama Malaguti entah dari segi mesin ataupun desain keseluruhan. Kalaupun ada yang mirip justru Loncin. Ya karena Mahindra bikinan workshop Inggris, gw lupa nama bengkelnya. Yang jelas Lambretta, Loncin, Mahindra semua bikinan sana. Baru di Moto3 Mahindra rebranding mesin Oral Engineering + rangka dan fairing Aprilia kemudian gagal akhirnya minta tolong Suter dibikinin motor Moto3.

          Guest
  2. Gokil nih
    Bentar deh Norton ini bukannya yang pernah bikin mesin rotary buat motor itu ya ?

    Gokil nih klo bisa dibngkitkan lagi sams TVS – Norton

    Guest
  3. Wah bakal ada mesin wangkel CC kecil kah?

    sekali Turing/sunmori langsung turun mesin kayak RX8/RX7 😂😂

    Guest
    • Bagian yg ngelas nya pun harus sekolah dulu untuk dapat degree nya,jadi emang ditangani oleh orang yg ahli di bidangnya

      Guest
      • Di Eropa kerja di bengkel pinggir jalan aja juga harus punya ijazah minimal diploma. Gw pernah nganter sodara kerja di Belanda 2003, suaminya orang sana kerja di bengkel pinggir jalan. Dia bilang bengkel disana ga bisa sembarang asal bisa puter baut kemudian jadi mekanik, minimal harus lulus sekolah apa gitu pokoknya gw nangkepnya kalau di Indo setara D3.

        Guest
  4. Agak gak rela sih, nanti gimana nasib V4RR apa bakal senasib sama si 310 yang aslinya keren begitu di remake India jadi wagu dan keliatan asal bikin. Tapi ya semoga aja V4RR tetap eksotis tanpa di copy ataupun remake, kalau perlu dibawah TVS bisa setara Erik Buell sebelum bangkrut, ikut wsbk.

    Guest
  5. tvs kalo mau gerak di indonesia bisa lewat norton ini , pabrik tvs juga udah punya disini ,tinggal ngebuat 250cc /200cc entah itu powerfull bike ato retro bike dikasih nama norton bawa kesini sama tvs sambil ngebangkitin tvs di indonesia ohhh ngayal aja gueh hahaha

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.