TMCBLOG.com – Sobat sekalian, TMCBlog berhasil bertanya beberapa hal mengenai Kawasaki Ninja ZX25R empat silinder kepada Deputy Head Sales & Promotion Division PT. Kawasaki Motor Indonesia, Bapak Michael Candra Tanadhi. Pak Michael menjawab banyak hal terutama alasan kenapa Kawasaki tetap mau berinvestasi di segmentasi motor ini walaupun secara umum pangsa pasarnya tidak se-seksi dari pangsa pasar motor-motor lain terutama yang non sport-bike seperti skutik.

Seperti kita ketahui akan ada banyak fitur dan teknologi yang secara umum sudah di reveal yang akan dibenamkan pada Kawasaki Ninja ZX25R ini seperti Ride By Wire, Quick Shifter, Big Piston Front Fork dan lain-lain . . Diluar dari fitur-fitur itu dalam penjelasannya juga pak Michael bilang bahwa pada saat perilisannya nanti Kawasaki akan merilis beberapa fitur lain yang selama ini belum mereka ungkap kepada khalayak umum.

Pada kesempatan ini juga Pak Michael memperlihatkan kepada TMCBlog satu sosok unit ZX25R yang sedang berada dalam ruang Dyno. Motorya sendiri menurut pengakuan pak Michael sudah menggunakan parts aftermarket berupa knalpot racing. Dan di kesempatan ini pula kepada TMCBlog pak Michael meminta staff KMI untuk menyalakan motor dan memperdengarkan bagaimana suara Kawasaki Ninja ZX25R dengan knalpot racing (kemungkinan merk Nassert Beet model under belly).

Suaranya padat, empuk khas mesin motor empat silinder walaupun sepertinya belum full gas atau full throttle. Sobat sekalian bisa menyimak suaranya dan juga tentunya banyak hal yang TMCBlog coba telisik mengenai Kawasaki Ninja ZX25R ini dari pak Michael dengan menyambangi langsung di Vlognya, semoga berguna.

Taufik of BuitenZorg

 

43 COMMENTS

  1. Mesin oke banget, cuman menurut saya kok desainnya yg kurang ciamik, knp kok desainnya mirip2 sama yg 250cc 2 silinder coba pake desain yg beda pasti lebih hooott. Oh iya mas taufik mau tanya itu framenya pake twinspar/ deltabox kah? Kok keliatan gede dan utuh..

    Guest
    • Kenapa harus selalu masalahin desainnya yang mirip kayak adeknya sih…
      Kenapa ga dikaitin sama kelas yang atasnya aja? Kakaknya ZX636, New Ninja 650, juga sekarang punya dna desain yang sama.
      Justru jadi tambah bangga kan.

      Guest
      • Gak bangga yg ada bosen bor,dr CC atas sampe CC bawah muka fotocopy semua
        Sedikit ada cirikhas sih gapapa,ini kayak pinang dibelah dua terus beda dimensi doang

        Guest
        • @boneng
          Coba jelasin bosen lu tuh gimana sih?
          Gua bantu lu buka KBBI ya.
          Bosen: sudah tidak suka lagi karena sudah terlalu sering atau banyak.

          Pertanyaan gua, lu tuh sekarang bosen karena udah pakai Ninja New 250, atau Ninja 650, atau jangan jangan ZX636?

          Atau cuma bosen karena cuma sering liat di jalan doang bor?

          Faktanya, saat ini yang punya inovasi nelurin 4 cylinder 1/4 liter ya cuma Kawasaki. Mereka pake desain senada untuk semua lineup nya.

          Lu suka, lu beli. Lu ga suka karena desainnya, ya lu pergi.

          Guest
        • @boneng

          Kalo lu bilang bosen karena dah pake Ninja New 250, atau mogenya, gua terima deh lu bilang bosen. Lu nikmati aja sama motor lu sekarang.
          Kalau yang lain, yang make Ninja Old atau New 250, dah banyak yang mau ganti. Yang make ER6N atau ER6F aja banyak yang mau ganti. Yang sultan juga ada yang bakal beli buat koleksi.

          Tapi kalau lu bilang bosen cuma liat di jalan atau cuma di hape lu, lu mah cuma ngigau doang. Mending lu bangun, terus cek tabungan lu, terus tanya:
          Duit lu cukup ga buat beli ZX250. Kalo cukup, tanya lagi, tapi tanya lagi yang beneran ya:
          Apa iya gara gara desain yang mirip sama adek dan abanya lu ga jadi beli ni 4 cylinder reborn.

          Kalo duit lu ga cukup, gua udah kehabisan kata buat lu.

          Guest
      • @Agus mending klo dia bosan krn punya sodara dari Zx1/4 ini.klo cuman liat di poster atau di inet sambil ngayal.. ngiahahahaha

        Guest
  2. cukup ada bass nya, mgkn desain muffler skrg ama dulu beda ya, klo yg mesin 4 silinder jaman dulu rata2 suara garing, sampe yg 400cc jg masi garing, mantaf ini suara

    Guest
    • 4 silinder jaman dulu garing karena stroke nya super pendek. Makin tinggi stroke makin gede bassnya

      Guest
  3. Waw, aku terpukauu.. 4 slinder inline screamer mau ky gimana si, 600-1000 cc sportbike semuanya pke ni mesin, tpi jempol kawasaki dh mau bikin ni mesin buat 250

    Guest
  4. Gw nunggu builder lokal yg modif jadi crossplane ato kalo ga ada yg berani rubah krukas minimal barengin 2 letupan busi jadi pengapiannya pincang. Pasti suaranya jadi serak-serak basah ala R1 dan torsi naik, bosen sama suara 4 silinder screamer. Apalagi 4 silinder 250cc, pasti jambakan torsinya hello kitty banget harus gantung rpm dulu.

    Guest
    • Loh, om ganti cangkir ngelawak nih 😁, tapi yang namanya modifikator sih suka suka aja, terserah mau dibikin apa yg penting seneng

      Guest
      • Nah itu dia makanya om anonimouse, modifikator kan cuma ngikut pasar, pasar sini modif paling berat cuma dijadiin chopper jarang banget ada yg eksperimen mesin kecuali bengkel performa. Gw berharap sih ada builder yang nekat eksplor itu ZX25R diluar kebiasaan sini. Kan keren kalo di upload youtube kasih judul “ZX25R crossplane”. Singkat padat dan mengundang rasa penasaran biker seluruh dunia. Selama ini yang berani bikin Crossplane mesin superbike screamer setau gw baru tim2 CRT motogp. Gila ga tuh denger serak2 basah CP di mesin 250cc.

        Guest
    • Hahaha R6 udah pernah jadi motor harian gw bro dari 2004-2011, dari versi 2004 yang masih lemot rangkanya super mlehoy gw pake sampai 2007 kemudian beralih ke versi 2007 yang kitirannya tinggi dan rangka super stiff gw pake sampe 2011. Gw juga sering make 600-1000cc lain wong gw mantan mekanik bengkel moge pinggiran. Motor lu apa btw?

      Guest
      • Sadisss.
        Kalo dikasih fakta dan pengalaman, langsung gali kubur ya.
        Bilangin juga ke Xnxnxn, apalah itu, suruh sekalian beli cermin, terus bisikin ke diri sendiri: bacot.

        Guest
  5. Aura wak kaji Dan Pak candra positif sekali , terkenjoet juga masih Ada aura seperti ini .
    Apik wak josss pooolld

    Guest
  6. @pengamat

    Kok agaknya sulit bisa tembus >45hp?
    Lha wong pak Mike di interview sebelumnya sama Otomotif udah bilang powernya lebih dari generasi sebelumnya.
    Masa sekaliber pak Mike omongannya ga bisa dipegang…
    Ducati Panigale dan beberapa moge juga pake underbelly exhaust

    Coba jelasin untuk mesin yang sama, kenapa power underbelly side-mounted exhaust bisa beda?
    Emangnya underbelly sama side-mounted pertimbangannya cuma di power?

    Guest
    • @pengamat
      Pertanyaan lanjutan:
      Apa cuma desain exhaust satu satunya yang jadi penentu power? Sehingga diragukan ga bisa nyampe 45hp?
      Kalau pakai underbelly, powernya berkurang?
      Emang Kawasaki ga bisa develop teknologi lain untuk naikin power selain desain exhaust?

      Guest
      • Iya nih, gua terlalu serius nanggepinnya.
        Dah ditungguin sambil ngabuburit, kagak nongol lagi tu pengamat/komentator

        Guest
  7. nah mau tanya nih para senior2, kekuatan suara, volume suara, kepadatan suara, ngebassnya dari zx25r ini, apakah sama degan zx636r (2020)? soalnya sedih juga kalau yg sudah punya zx636r dengan harga lebih mahal disamain dengan zx25r.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.