TMCBLOG.com – Ducati adalah satu satunya team pabrikan yang sama sekali belum fix menentukan satupun pembalapnya untuk Musim MotoGP 2021. Pembicaraan mereka terlihat cukup panjang dan sepertinya mereka tidak melihat ada banyak pilihan bagi Pembalap pembalap yang tersisa untuk mendapatkan Seat factory di pabrikan lain pada 2021 selain Seat kedua Repsol Honda. Jadi ya terlihat ducati seperti tidak terburu buru menentukan pilihan. Khusus di team factory Ducati, Paolo Ciabatti memberikan Clue bahwa paling tidak mereka akan mempertahankan Satu dari dua current Rider saat ini  . . . Dovizioso atau Petrucci? . .

Kepada speedweek Ciabatti berkata “Kami belum membuat keputusan apapun. Namun begitu kami percaya jika kami memiliki kontinuitas (keberlangsungan) di salah satu sisi dari Box, itu akan jadi hal yang positif. Butuh waktu untuk bisa mengendarai Ducati dan menjadi yang terdepan di Kejuaraan MotoGP. Kita lihat potensi Zarco di test Pramusim meningkat, namun tidak akan bisa naik Desmosedici lalu menang secepatnya, terutama jika (mereka) memiliki pengalaman mengunakan Sepeda motor lain “

hmmm, Mungkin omongan Ciabatti ini harus diberi catatan kaki yang bertuliskan “kecuali anda adalah seorang Casey Stoner “ . . yap di 2007 Casey datang dari pabrikan lain ( Honda ) Naik Ducati Desmosedici dan bukan hanya menang, namun memberikan satu satunya gelar Juara dunia MotoGP Buat ducati sampai saat ini. Namun memang Kata kata “Kontinuitas salah satu sisi box”sangat mengartikan bahwa paling tidak antara Dovizioso atau Petrucci akan dipertahankan . . . kalau Misalnya Petrucci yang dipertahankan?  . . . another man management Disaster ?

“Kami memiliki Andrea dan Danilo di tim pabrikan( saat ini) . Di sisi lain, kita memiliki Jack dan Pecco, ditambah Johann di Avintia, Dan jika kita melihat pembalap lain ini yang belum menandatangani kontrak untuk musim mendatang, kita tidak akan melihat siapa pun yang membuat kami terpaksa untuk melakukan penandatangan kontrak saat ini (juga).” Yap Paolo Ciabatti paling tidak sudah menyebutkan 5 kandidat pembalap yang akan mengisi dua seat pabrikan Ducati tahun depan.

Selain itu Ciabatti Juga bicara soal kemungkinan baliknya Lorenzo Ke Ducati ” Bagi kami, Lorenzo tidak ada pertanyaan lagi. Dia telah menandatangani kontrak dengan Yamaha dan dia hanya ingin menjadi pembalap uji dan tidak lagi mau bertarung satu musim penuh. Itu mungkin metode terbaik untuknya. Dia bisa saja bersenang-senang mengendarai motor ini( desmosedici)  Tapi tidak, tidak, Jorge bukan kandidat untuk kami. Ini berarti bahwa pembalap MotoGP terbaik yang tersedia untuk masa depan sudah di keluarga Ducati “

Ciabatti mengatakan bahwa Rookie Moto2 yang langsung naik ke ducati factory sepertinya Juga bukan Opsi Buat Ducati di tahun ke depan “pembalap yang cepat bisa saja  muncul di Kejuaraan Dunia Moto2 tahun ini, tetapi mereka tidak akan dipertimbangkan untuk tim pabrik MotoGP. Tim pabrikan memiliki tujuan yang berbeda dari tim Satelit yang tujuannya membangun Para Talenta. Dalam tim pabrikan, kita membutuhkan pembalap yang dapat memenangkan balapan langsung. Kami memiliki beberapa klausul ini di dalam kontrak. Menemukan yang lebih baik tidak mudah. Itulah sebabnya pemikiran untuk mengisi tim pabrikan Ducati untuk tahun 2021 terbatas pada lima pembalap yang sudah kami miliki berdasarkan kontrak. “ . . . hmmm Kalau menurut tmcblog Opsi Dovizioso – Miller adalah yang terkuat buat Ducati factory 2021. Kalau Opinimu pasangan mana sob ?

Taufik of BuitenZorg

 

 

 

29 COMMENTS

  1. Ada harga ada kwalitas.
    Kalo mau pembalap bagus yak harus berani bayar kontrak mahal juga, jangan mau nya murah ?‍♂️
    Btw sebenernya alvaro bautista bisa cocok juga sama desmo diliat dari pengalamannya megang mesin V. Sayang sih dia malah di php in sama ducati sendiri dan memilih petrux, petrux abis dapat kontrak malah melempem wkwkwk.

  2. Iya feeling gw juga wak. Miller dan dovi yg bakal di 2021. Petrux kayanya gabung ducati wsbk.

    Ciabatti ini opa-opa tapi masih gamteng ya. Kalo di indonesia mah usia dia udah ga menarik. Hahaahah apakah emang org italia selalu menawan ya. Cewe-cewe italia kan cantik-cantik banget.

    • Ga juga, cewe Itali malah mirip cewe Arab cuma versi dada rata aja. Terutama daerah Sicily udah kaya di Timur Tengah versi ga berhijab kalo liat orang asli sana.

  3. Ya Dovi Miller udah paling bener deh..

    Ducati Factory : Dovi – Miller
    Pramac : Pecco – Zarco
    Avintia : Rabat – …..

    #byebyePetrux

  4. Jangan lupakan Troy Bayliss juga Wak,lama pake Ducati 999 L-twin,pas wildcard pake Desmo V4 langsung menang ??

    • Karena dr pengamatan mbah dukun yg pernah jd pawang ducati..ducati cocoknya dg bangsa anglo saxon(uk,au,us)..hanya nyempil 2 jurdun non anglo saxon

  5. Asli manajemen kepala batu,Giliran motor udah ok pembalapnya bukan “alien” , ya tinggal berharap motor yamaha kembali ke top perform,secara line up pembalap Y lebih mumpuni buat melawan Thanos-nya motogp

  6. Saat ini yg plg logis Dovi+Jack
    Dovi pensiun msk Zarco yg sdh matang naik desmo.bru ducati pny spasang rider muda yg siap mengejar jurdun.brti ducati ada oans jurdun plg cpt sktr 2musim lg??

  7. berarti secara kesimpulan dr komen Ciabatti adalah mempertahankan Dovi adalah jalan terbaik utk saat ini,,,

  8. Nah ini baru filosofi yg bener: Team pabrikan itu oreantasinya ya “kemenangan”, sementara team satelit “pembinaan”. Maka jangan heran bos team Petronas kayak agak kurang antusias untuk menampung pembalap JIKA hanya untuk mengakhiri karier balap seseorang.

  9. Jek dan dovizioso emang pilihan terkuat, masalahnya menejemen ducati masih “amburadul” Atau enggak setiap pembalap bagus mesti keluar akibat diawali dulu oleh ocehan para petinggi nya

  10. Kalau mau berjudi jangan nanggung. Menurut saya dovi bagus tp tidak cukup menghebohkan. Kalau berani sepertinya Zarco dan Milner adalah pasangan juara. Mentalitas mereka lebih kuat dibanding dovi.

  11. Miller dan zarco mnrt saya bakal jd duet terbaik di pabrikan ducati.. dovi..?? Hmmz.. mentoknya ya gitu² aja…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here