TMCBLOG.com – Menyambut Ulang Tahun KMI yang ke 25, Kawasaki Motor Indonesia baru saja mengumumkan bahwa mereka kembali menjalankan promosi buat Motor 250 cc satu silinder Kawasaki Ninja 250SL dengan Harga 29,9 Juta rupiah Off The Road untuk daerah penjualan Jabodetabekser. Untuk sobat ketahui di website KMI, Harga Motor ini adalah 40,6 Juta rupiah On The Road Jakarta.

Namun patut sobat camkan sekali lagi adalah bahwa Harga 29,9 Juta rupiah ini adalah harga Off The Road dan hanya berlaku buat Produk Ber-VIN ( Nomor Rangka) 2019. Yang artinya Jika mau dibuat On The Road maka harus diurus Surat suratnya Oleh Pembeli. Namun tentunya Karena ini beli motor dari ATPM, maka surat surat untuk modal pengurusan dijamin Lengkap dan biasannya juga lansgung diurus oleh Dealer. Sementara Nilai NJKB dari Motor ini BX250 adalah 28,8 Juta rupiah . . lalu dengan promo ini bakal berapa kira kira banderol On The Roadnya ?

Biaya resmi SAMSAT

  1. Biaya pembuatan BPKB  Rp 225.000,-
  2. Biaya penerbitan STNK  Rp 100.000
  3. Biaya penerbitan nopol/TNKB  Rp 60.000
  4. Biaya BBN kendaraan baru (12,5% NJKB – Jakarta )   Rp 3.600.500 ,-
  5. Pajak Kendaraan Bermotor (2% NJKB – pemilik pertama ) Rp 576.000,-
  6. Biaya SWDKLLJ (Jasa Raharja) Rp 143.000,-

Nah dari dari Variable Biaya resmi saja habis Rp 4.704.000 dan jika kita tambah dengan harga beli off The road di Diler yang sebesar 29,9 juta rupiah maka diperoleh besar Harga total On The Road Ninja 250SL sekitar 34 jutaan rupiah untuk daerah jakarta – Orang pertama, motor pertama,  . .

ya kalau meleset dikit tebakan tmcblog bandoil mungkin maksimum sentuh 35 Juta-an rupiah atau Kalau mau cantik angkanya jaid 34,9 Juta rupiah On The Road Jakarta , Ini jelas berpotensi jadi di bawah Promo terakhir 36,9 Juta rupiah On The road  . . dan kalau hitungan ini mendekati akurat, maka ini lebih rendah dari Harga On The Road terakhir Ninja 250SL yang dibanderol 40,6 Juta rupiah . . . hemat banyak sob.

Oh Ya selain Ninja 250SL, KMI juga menjalankan promo khusus buat Kawasaki KLX 150, namun harganya belum diketahui sob

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

31 COMMENTS

  1. Coba kl bisa beli Motor Cash Off The Road dengan mudah.
    Sering kali di persulit sama sales atau dealernya.
    Lebih gampangan beli kredit wak

    Guest
  2. Masih mahal anjay!,taruh diharga r155/CBR nearly itu baru lebih ngena
    Mengganggu pasar red ocean tapi dgn motor blue ocean

    Guest
  3. bener2 sukses ngacak2 market sport 150cc ni motor,,,,
    sekarang lebih banyak ninja SL seliweran drpd cbr150,r15,gsx,,,,

    Guest
  4. sebagai “Duta Kemiskinan” saya berharap dapat membelinya dengan harga 15 Juta saja Bang Haji..

    *smile

    Guest
  5. Cuci gudang ini sih. Udah kebiasaan KMI kali ya jualan operpress diawal kemudian diskon di akhir jelang produk barh brojol. Kalo kaya gini apa ga melukai konsumen setianya yg inden di awal dengan harga operpress? Malah lebih manusiawi Suzuki ya GSX dikasih diskon di awal mahalnya belakangan. Jadi konsumen fanatisnya yg beli produk di awal launching bangga loyalitasnya dapet award harga lebih murah. Lah Kawak kebalikannya, yg beli di awal dikasih harga selangit, yg akhir2 malah dikasih diskonan.

    Guest
    • Bayar artis sinetron per episode itu mahal bro,jadi dr awal langsung pasang untung gede,kalo suatu produk gagal penetrasi sebelum suntik mati sisa motor dijual cuci gudang tapi motor yg laku keras kayak ninja 250,KLX dtracker,w175 dinaikin lagi harganya dgn embel2 spesial edisi dan asesoris minimalis buat menutupi kerugian yg cuci gudang tadi 😂😂😂

      Guest
  6. Sayang motor ini belum dapat jatah facelift dari kawasaki, dan harga 40 jadi kelihatan logis dibandingkan kelas 150 yang harganya tembus 40 juta, oke ni motor fitur-fitur nya emang alakadarnya, tapi jika di lihat sama alakadarnya dengan si 150 cc yang tembus 40 juta si 250sl ini emang pilihan yang lebih pas ya walaupun si 250sl ini dari segi mesin yang kasar sama permasalahan suhu yang gampang overhead.

    Guest
  7. Motor paling value di harga under 40 jeti. Material berkualitas, tampangnya sporty, power 28ps DOHC aura sport.

    Guest
  8. Aduh pengen banget saya beli motor ini… Tapi untuk sekarang mah utamakan dulu buat makan keluarga….

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.