Home MotoGP MotoGP CoTA Amerika berpotensi hilang dari kalender 2020

MotoGP CoTA Amerika berpotensi hilang dari kalender 2020

20

TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui Dorna telah mengumumkan 13 seri pertama MotoGP 2020 yang akan dimulai dari Jerez 19 Juli 2020 yang akan datang yang kesemuanya bertempat di Eropa. Sementara itu 3 Race di luar Eropa (Amerika, Argentina, Thailand dan Malaysia) baru akan diumumkan di akhir Juli 2020. Namun sepertinya seri Amerika yang sempat ditunda dan ditempatkan pada November 2020 sangat besar potensinya untuk dibatalkan.

Yap adalah promotor sirkuit Amerika di Austin yang mengumumkan pembatalan secara definitif acara MotoGP Amerika. Yang cukup unik adalah cuitan Twitter dari akun resmi sirkuit yakni @cota yang semalam hadir, tidak adalagi saat tulisan ini dirilis di timeline akun resmi sirkuit tersebut . . . Isinya yang sempat di-copas adalah sebagai berikut :

The Horsepower Rodeo will return next year for an even bigger and better MotoGP Red Bull Grand Prix of the Americas on April 16-18, 2021!
This year’s event on November 13-15, 2020 has been canceled. Ticket holders will receive an email with further information. #AmericasGP pic.twitter.com/NNCyrj4u2f — Circuit of The Americas (@COTA) July 8, 2020

Alasan dari keputusan ini adalah karena kondisi pandemi di Amerika sendiri kabarnya saat ini saja ada lebih dari tiga juta orang yang terinfeksi dan puluhan ribu orang bertambah setiap hari. Info ini jelas tidak berpengaruh pada jadwal 13 race seri pertama MotoGP di Eropa dimana 10 di antaranya dilakukan secara dobel di 5 sirkuit. Wew, hilang lagi sirkuit di mana Marc Marquez biasa dominan kecuali tahun lalu saat ia crash ketika memimpin 4 detik.

Taufik of BuitenZorg | @motogp

20 COMMENTS

  1. Dihapus karna belum disuruh Dorna untuk pengumuman, kan pengumuman akhir Juli atau Dorna duluan yang boleh mengumumkan.

    Gw yakin Argentina batal juga. Bagus banget, gw males begadang. Emang bisa nonton siaran ulang di tv on demand tapi beda rasanya kalo nonton live di tv.

    Seri Asia yakin gw ada. Cepet banget waktu berlalu ya, baru kemaren seri Qatar batal, ehhh udah Juli aja. Dan kini Corona belum ilang. Gw dulu berfikir Agustus udah hilang, ehhh malah kini menjadi-jadi. Gw tipe yang suka nongkrong karna Corona gw di rumah aja, keluar buat kerja doang atau belanja ke supermarket. Takut boo… Walaupun bosen bgt di rumah.

      • @ganti cangkir. OK bro. Thanks infonya. Kalo dia comments di postingan gw, gw diemin aja ga bakal tanggepin. Terserah dia mau bilang apa. Anjing menggoggong, kafilah berlalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


Exit mobile version