TMCBLOG.com – Baru saja menjalani tiga race Seri Moto2, Salah satu team asal malaysia yang terkenal sangat lengkap Line upnya semenjak World GrandPrix, sampai Balapan regional ARRC dan Lokal seperti OnePrix yakni OneXOX TKKR terancam Mundur dari GrandPrix. Pagi ini Team OneXox menyatakan masih belum menemukan sponsor yang bisa menggantikan Sponsor sebelumnya yang gagal meneruskan supportnya di team  . . Berikut surat resmi yang mereka sampaikan di akun media sosial resmi team :

Salam dan Selamat Pagi semua ..

Hingga saat ini upaya tim untuk mencari pengganti dana sponsor yang gagal (masuk) masih belum berhasil.  Dengan kondisi mesin yang semakin memburuk dan untuk membeli sasis baru perlu dana sponsor yang disepakati sebelumnya ..

Ya mungkin barusan ada berita tentang XOX Berhad yang memiliki investor baru tetapi proses ini pada tahun 2021 dan semua proses ini akan terjadi setelah MCO atau perbatasan negara ( malaysia) dibuka untuk menyelesaikannya ..  Jika dalam 14 hari dari hari ini kita gagal mendapatkan dana maka dengan berat kita harus menarik diri dari WGP dan mencoba bekerja dengan cara lain ..

Permintaan maaf kepada semua pendukung dan penggemar Olahraga Sepeda Motor Nasional ..  Olahraga sepeda motor untuk negara ini bergerak maju ..

Saat ini OneXOX menangani pembalap Remmy Gardner ( Australia) dan Kasma Daniel ( Malaysia) di mana Remmy menempati Posisi 8 sementara Klasemen dengan nilai 22 hasil dari  3 kali race. sementara OneXOX TKKR SAG sendiri secara team berada di posisi 9 Klasemen.

Taufik of BuitenZorg

40 COMMENTS

        • @ganti cangkir

          Ide bagus… 👆👆👆👍,

          Bentar lagi juga buka cabang di Finnish 😄

          Guest
        • Om cangkir, klo MotoE itu kalo overtaking susah ga? Apa sama aja kaya motor yg pake minyak kaya MotoGP? Soalnya sebagai orang awam gw nonton MotoE agak rada susah ridernya buat overtaking. Apa senggol dikit motornya meledak? Hahahaah

          Guest
        • Ya karena motornya identik cuma boleh setting suspensi sama sprocket aja. Jadi kecepatan ya gitu2 aja di trek lurus jadi sulit bahkan secara teori ga bakal ada salip2an di trek lurus. Selebihnya faktor non teknis yg menentukan pembalap lebih kenceng dari yg lain kaya bobot, bakat, sama stamina. Kalo resiko meledak sih, sejujurnya justru mesin bakar yg punya resiko itu kerimbang mesin batre.

          Guest
  1. Kirain kaya raya ini tim,karena punya tim di banyak kelas terutama ARRC

    Garnier kasian,masa nganggur,tapi emang makin kurang cemerlang sih,apalagi keseringan jatoh di race nya

    Guest
  2. Ini maksudnya akan putus tengah jalan gitu? Ga nunggu ampe akhir musim?

    Berarti yang banyak duit itu sponsor ya bukan pemilik team. Kaya teamnya Paolo Simonceli banyak sponsor karna anaknya terkenal kali ya, si Marco Simonceli, jadi banyak yg mau sponsorin. Opa Poalo Simonceli punya banyak team dari CEV, MotoE, Moto3.

    Guest
  3. Bentar bentar dah..
    Bukannya tkkr one xox itu sponsor utama yak ?
    Ini kan aslinya SAG team, tim balap asal spanyol yang hampir tiap tahun selalu gonta ganti sponsor dan pembalap. Tergantung siapa yang bawa dana atau sponsor

    Guest
  4. wak, denger2 Mesin yamaha bermasalah? Vinales udah pake mesin ke 5 isunya. Bener apa gimana wak? mungkin di bikin 1 ulasannya.

    Guest
    • Hoax tuh. Race aja baru 2x masa udah pake mesin ke 5 wkwkk 😆 selama ini di FP QP pun dia aman2 aja kok gak trouble

      Guest
      • Alokasi mesin MotoGP 2020 dipotong jadi 5 mesin.
        FQ udah pake 4 mesin, FM pake 4 mesin (termasuk 1 mesin jebol), VR pake 4 mesin 1 mesin jebol (termasuk 1 mesin jebol), MV udah pake semua jatah mesin [5 mesin] (termasuk satu dibuang dari jatah musim ini).

        Editor
        • Di medsos komen ginian pada gk percaya..padahal berita utama dr motogp.com,sampe ada yg hujat bahwa,dibilang iri lah..

          Guest
        • Walaah… mskipun sdh pakai bkn brti abis g bs dpakai lagi ya.. bs jadi jg strategi team… cm ngilu jg krn 2 mesin yamaha sdh nyata KO dan 1 dihilangkan dr jatah.. mudah2an ttep lancar biar rame… btw apa mgkin krn maksa nambah topspeed tahun ini.. jd durrability jd kurang..?

          Guest
        • Mas Nugie kalo mesin bermasalah itu, murni kesalahan mesinnya, atau dari mekaniknya atau pembalapnya yang terlalu ngepush motor mas? (Tapi kalo ga ngepush ya ga menang ya) ahaha

          Guest
    • Bahaya nih kalau issue realibility mesin yamaha beneran terjadi, kans jurdun melayang sia². Semoga cuma gara² suhu jerez yang panas aja.

      Guest
  5. Njirr kirain tim Sultan Asia Tenggara… Soalnya lengkap bet ikut kelas balap.. Dari Ub150, hingga moto2

    Guest
  6. Wakk ditunggu analisis pasca race Jerez 2 nya. Penasaran sama mesin Yamaha dan Ducati yg bermasalah, rider2 KTM yg tumbang semua kecuali Pol, juga alasan kenapa cuman 13 rider yg bisa finish di Jerez 2. Pokonya ditunggu pembahasan khas tmcblog

    Guest
  7. Emang dunia lagi resesi.susah cari sponsor.sekarang yg penting bisa makan dulu.masalah motor yg penting bisa jalan.modifikasi ntar aja dulu

    Guest
  8. Ini yg bermasalah OneXOX atau sponsor lainnya ya, masak si perusahaan Telekomunikasi KO di masa serba virtual. Bukannya perusahaan2an IT lagi jaya kaya penjual sepeda ya?

    Guest
    • IT yg mana dulu? Perusahaan IT di bidang tiket, tour n travel malah mulai pada bangkrut tuh, ecommerce jg cuma pemain raksasa yg jaya. Kalo penyedia layanan telekomunikasi jg ga semua setau gw, tetep aja yg panen yg berani promo lebih. Sementara kalo dana promosi dipake buat sponsorship, udah bisa ketebak promo pasti minim. Kompetitor yg dana promosi dipake buat kasih bonus layanan pasti jaya. Nah yg dana promosi dipake buat sponsorship justru minim coverage karena yg disponsorin aja eventnya ga jalan beberapa bulan ini. Ya tekor.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.