TMCBLOG.com – Viar rilis dua Kendaraan Sepeda Listrik Viar Uno dan Viar Akash. Berbeda dari pendahulunya Viar Q1, kedua sepeda listrik kompak ini ditujukan untuk mendukung mobilitas harian, seperti di lokasi perumahan, perkantoran atau sebagai armada pengiriman barang atau makanan.

Secara visual, Akasha memiliki fitur kompartemen lebih banyak, pada bagian depan terdapat keranjang dan poket bagasi dibalik cover depan sehingga memudahkan penggunanya untuk lebih banyak menyimpan barang kemudian ditambah hadirnya fitur alarm sebagai piranti keamanan tambahan,

sedangkan varian Uno tampil lebih kompak dan sporty. Kedua moda transportasi ramah lingkungan ini sudah dilengkapi dengan piranti lampu keselamatan berupa lampu depan dan lampu stop model LED

Rangka diproduksi secara modern dari material premium dengan lapisan teknologi anti karat terbaik sehingga memiliki kekuatan dan tahan lama. Selain itu, keunggulan dua sepeda listrik ini terdapat pada rangka yang mengusung teknologi anti karat sehingga rangka lebih kuat dan tahan lama. Selain itu pada bagian kelistrikan, Uno dan Akasha menggunakan waterproof cable socket sehingga aman bila terkena percikan air.

Dua varian baru Viar Motor ini menggunakan motor listrik jenis BLDC berdaya 500watt untuk tipe Akasha dan menggunakan battery berkekuatan 48V20Ah. Sementara untuk tipe Uno menggunakan motor listrik jenis BLDC berdaya 350watt dan menggunakan battery berkekuatan 48V12Ah. Guna mempermudah saat melakukan pengisian daya, desain battery model portable sehingga memungkinkan pengisian daya secara langsung di kendaraan atau battery dilepaskan saat kesulitan mencari catu daya.

Viar Akasha dapat menempuh jarak hingga 70 kilometer sementara varian Uno dapat menempuh jarak hingga 50 kilometer dengan kondisi battery terisi penuh. Kecepatan keduanya dibatasi maksimal hanya 30km/jam. Waktu pengisian arus listrik dari kondisi battery kosong sekitar 4 jam yang bisa dipantau dari indikator pada battery atau charger untuk pengisian model portable. Jika pengisian dilakukan secara langsung pada kendaraan, indikator battery bisa dilihat pada panel speedometer.

Marketing Communication Viar Motor Indonesia, Frengky Osmond mengungkapkan bahwa kehadiran Viar Uno dan Akasha merupakan bukti komitmen bahwa pabrikan asal Semarang, Jawa Tengah ini benar-benar serius untuk terus mengembangkan kendaraan listrik untuk pasar Indonesia.

Mengenai ketersediaan produk, Frengky menjelaskan bahwa saat ini distribusi sepeda listrik Uno dan Akasha telah merata sehingga konsumen akan lebih mudah mendapatkannya. โ€œSaat ini distribusi unit sebagian besar telah merata di dealer-dealer resmi kami yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, selain itu Uno dan Akasha juga telah tersedia di semua aplikasi e-commerceโ€, terang Frengky.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para konsumen, Viar Motor Indonesia melengkapi garansi selama lima tahun untuk rangka, satu tahun meliputi motor dan controller sedangkan battery dan charger dilindungi garansi dalam jangka waktu enam bulan. โ€œSebagai bukti produk Viar Motor Indonesia berkualitas sehingga kami berani memberikan garansi paling lama dibandingkan model lain yang ada dipasaran. Selain itu pelayanan after sales akan dihandle oleh mekanik yang berpengalaman pada standar sepeda motor di jaringan dealer resmi kamiโ€, tutup Frengky.

Based on Viar Info

27 COMMENTS

    • Cek di atas
      Ni selis ya sepeda listrik bukan motor listrik banyak yang blum cuci muka baca artikel ni ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Guest
        • tolong dibaca Peraturan Menteri Perhubungan No 44 Tahun 2020 terkait kendaraan listrik. Untuk kendaraan dgn spec seperti itu kalau mau dipakai di Jalan diwajibkan uji tipe dan harus ada STNK nya. Liat unit diatas sudah dilengkapi dengan tempat plat nomer

          Guest
  1. Aku ada budhe punya model mirip ini, baterai di bawah/floorboard, gk cocok buat org tua yg pendek banget. Kaki nekuk ketinggian, buat nikung gk pede.
    Mending battre yg dibawah jok, step bisa lebih rendah, dan lebih praktis, bahkan model-model e-bike yg lebih mahal baterainya gitu, atau di frame

    Guest
  2. Model gini udah pasaran,ntu yg model sepeda gunung yg konon harganya sampe 50jt jd dipasarin nggak…kalo bisa kasih harga yg rasional…yg kejangkau khalayak ramai

    Guest
  3. Dulu betrix (bebek elektrik). Booming sama pegawainya aa gym soalnya jadi armadanya.
    Beberapa tahun kebelakang selis (sepeda listrik).
    Modelnya masih kaya gitu belum ada rubahan ekstrim eung. Yg Uno lebih enak dipandang, minim plastik
    Masih sering liat di supermarket macam punya anak singkong masih jual selis.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.