TMCBLOG.com – Di artikel ini tmcblog mau share ke sobat sekalian perbandingan data Race time buat para pembalap MotoGP dan Moto2 yang sama sama finish di race MotoGP Jerez dan race MotoGP Andalucia yang notabenenya menggunakan sirkuit yang sama dan dengan kondisi cuaca Yang kurang lebih juga sama. Secara Umum di Kelas MotoGp ada nama Quartararo, Vinales, Dovizioso, Pol Espargaro, Nakagami, Zarco, Alex marquez, Rabat dan Smith

Dan berikut ini adalah Grafis perbandingan antara Laptime ke 9 pembalap ini sobΒ  . .

Bisa dilihat dari data di atas dari 9 Pembalap yang Finish di kedua race ini hanya 2 Pembalap saja dimana di race kedua yakni GP Andalucia race time mereka lebih lama dibandingkan dengan race time mereka di GP jerez. Keduanya adalah Andrea Dovizioso dan Pol espargaro. Sementara ketujuh pembalap Yang lainnya mengalami peningkatan race timeΒ  . . kayak apa peningkatannya ? Cek grafik berikut ini sob . .

Yap terlihat di Grafik, Progress peningkatan Laotime paling tajam Terjadi pada Takaaki Nakagami yang pada race kedua finish di Posisi 4. Ia melakukan penajaman race time sebanyak 16,57 detik. Setelah Nakagami, Alex Marquez merupakan pembalap kedua yang memperoleh peningkatan sebanyak yakni lebih tajam 9,123 detik dibandingkan dengan GP Jerez. diikuti Oleh Bradley Smith.

Hal ini cukup menarik karena Buat Alex Marquez sendiri, terlepas dari banyak pembalap Di depannya yang crash atau DNF, namun bukan artinya posisi finish 8 yang ia peroleh merupakan semata mata ‘hibah’ karena banyak pembalap yang tidak beruntung. Yes ada peningkatan performa tersendiri buat seorang Rookie Macam Alex Marquez yang perlu diapresiasi, dan juga dikarenakan motor yang dipakainya merupakan salah satu Motor yang paling sulit ditaklukan, kalo nggak percaya silahkan tanya Jorge Lorenzo deh . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

23 COMMENTS

  1. Bandingin data motogp andalucia dan WSBK andalucia kayaknya lebih panas,karena diselenggarakan dijeda waktu yg dekat dan suasana musim yg mirip

    Siapa tahu kalo zx10rr nanti diperbolehkan wildcard di MotoGP menang sekebon πŸ˜„

    Guest
  2. Males baca klo kek ginian. Buay mereka aza yang sekolahnya tinggi. Udah biasa baca buku sih dulu.

    Guest
  3. Ketahuan rahasia HRC..
    Gara2 ada Marc, hrc pelit data pengembangan ke pembalap lain… Lha setelah gak ada marc, barulah pembalap lain dikasih rahasia data… akhirnya nakagami bs push lumayan..

    Guest
  4. fabio menang katanya hibah karena MM ga hadir, lah Alex Merqes dapat point apa bukan karena pembalap di depannya KO ?

    Guest
  5. FQ harusnya bisa progress lebih cepat lagi waktunya kalau di last lap andalucia tidak sengaja melambatkan motor di tikungan terakhir, karena santai gak ada tekanan dari pembalap di belakangnya

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.