TMCBLOG.com – Satu Desain baru saja di File-kan Honda di lembaga Paten eropa. Sebuah kendaraan listrik ( EV ) yang menggunakan Desain Luar sangat jelas Bnaget menggunakan Desain dasar dari Sosok Hodna CB150R Streetster/ ExMotion Neo sport Cafe yang sampai saat ini belum masuk ke Pasar Indonesia.

Yap Mulai dari bentuk Bam, velg, Suspensi, lampu depan, setang, Tangki Bahan Bakar, Jok, Frame, Sub Frame swingarm dan Bagian Buritan semua sangat mirip dengan sosok CB150R Streetster . . namun Yang beda ada di dapur pacunya sob yang terlihat menggunakan Mesin Listrik dengan hasil pacuan mesin tersebut disalirkan ke Roda belakang Via koneksi rantai.

Kalo menurut tmcblog ini mungkin termasuk salah satu strategi untuk mempermudah penetrasi dari era EV dimana tidak perlu sulit sulit memperkenalkan bentukan fisik yang sama sekali baru buat sebuah Produk. Honda sudah melakukan hal ini dengan Honda PCX electric. Nggak Mulai dari Nol.

Desain Mesin Listrik dari arah Kiri samping – Bisa dilihat ada sproket depan hadir di sana

Sobat Bisa lihat dalam desainnya, Motor Listrik dan roda gigi reduksi mengisi ruang yang biasanya digunakan oleh mesin dan transmisi, sedangkan unit kontrol listrik yang mengubah input throttle menjadi sinyal ke motor dipasang di tempat yang biasanya menjadi posisi penempatan silinder dan kepala silinder.

Ini juga akan membuat Box Kendali elektronik akan mendapat manfaat dari pendinginan aliran udara di atasnya. Sementara itu Pendingin oli untuk motor listrik dipasang pada posisi yang biasannya ditempati radiator pada CB150R Bermesin Oto.

Desain Mesin Listrik dari arah kanan samping

Sementara itu , Baterai untuk desain sepeda Motor Listrik bergaya retro ini Ada dua, dan Honda telah memilih untuk meletakkan satu di bawah tempat yang biasannya merupakan tangki bahan bakar dan yang kedua terletak di bawah jok pengendara.

Kedua Baterai tampak memiliki ukuran yang berbeda, dengan baterai utama di bawah ‘tangki’ ( No 37) jauh lebih besar daripada yang di bawah kursi ( No 36) . Wah jadi secara umum Punya desain yang berbeda dong dengan PCX ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

 

9 COMMENTS

  1. Kenapa ga bikin pembeda saja? Seolah olah listrik dibenturkan terhadap motor bensin yg jelas superior bertenaga cepat isi ulangnnya mampu berkendara jauh?
    Motor listrik bikin matik imut saja, ringan lincah jelajah 30km cukup. Buat kendaraan ringan jarak pendek sarana transportasi dikomplek atau pergi kestasiun / terminal.
    Murah, Irit ringan perawatan..
    Tapi ya gimana lagi, mereka masih lebih niat jual kendaraan bensin. Kabar baiknya saya masih terjamin jualan oli.. 😀

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.