TMCBLOG.com – Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM), Sirkuit Estoril dan Organisasi Dorna WSBK (DWO) mengumumkan satu seri tambahan untuk Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike 2020. Circuito Estoril, yang terletak hanya 30km dari ibu kota Portugal, Lisbon, akan menjadi tuan rumah kelas WorldSBK, FIM WSS dan Kejuaraan Dunia FIM Supersport 300 dari tanggal 16-18 Oktober.

Acara tersebut akan menggantikan Putaran Riviera di Rimini di Sirkuit Dunia Misano “Marco Simoncelli” sebagai putaran akhir musim dan akan menjadi yang pertama dalam sejarah WorldSBK bahwa dua putaran akan diadakan di Portugal. Lintasan estoril sebenarnya telah ada di kalender WorldSBK di masa lalu: tahun pertama Kejuaraan pada tahun 1988 dan terakhir pada tahun 1993. Putaran Estoril belum memutuskan apakah Gelaran Finale WSBK ini akan menghadirkan penggemar dan media eksternal di tempat, tetapi keputusan akan dibuat pada waktu yang lebih relevan, sesuai dengan protokol saat itu.

Sayangnya, terlepas dari upaya terbaik semua pihak yang terlibat, Putaran Riviera di Rimini Kejuaraan 2020 di Sirkuit Dunia Misano “Marco Simoncelli” telah dibatalkan. 2020 adalah tahun terakhir dari kontrak saat ini dan meskipun ada pembatalan, kontrak tiga tahun baru telah diamankan untuk membawa kembali Balap road race sepeda motor berbasis produksi masal tercepat di dunia ini ke daerah Pantai Adriatik mulai 2021 nanti.

based on Dorna Info

11 COMMENTS

  1. yo dovi !!!….. goks yah kalem2,,, g tau nya tengil juga dovi…dri salaman gak natap mukanya si direktur, sampe f*** ke wearpacknya….

  2. Sirkuit estoril ini secara lay out (menurut saya) mirip dengan sirkuit catalunya/barcelona.
    Entah mungkin desainernya terinspirasi atau bagaimana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.