TMCBLOG.com – Tibalah saatnya Kita ke Sesi FP3, sesi terakhir dari Race weekend Styria – Austria GP 2020 untuk menentukan 10 pembalap yang bisa masuk langsung ke sesi Q2. Sesi FP3 ini yang dilakukan dalam keadaan track Kering sehingga pembalap masih bisa memaksimalkan Pace. Laptime Tercepat sampai FP2 adalah 1:23,638 atas nama Pol Espargaro, sementara Laptime record ada di angka 1:23,027 atas nama Marc Marquez dari tahun 2019. Di menit menit awal, Pembalap masih mayoritas menggunakan Ban belakang medium yang merupakan Ban Race Pace di mana Johann Zarco sempat memimpin dengan laptime 1:24,012.

Mulai menit ke 25 mulailah banyak Pembalap yang menggunakan Ban belakang soft. Vinales dengan kombinasi ban soft soft jadi pembalap pertama yang torehkan Laptime Sub 1:24 di sesi FP3 menit ke 25 dan 27 dengan 1:23,617 atau artinya lebih cepat dari laptime Akumulasi FP1-FP2. Jelang menit ke 35 Posisi top 3 Time Sheet FP3 adalah Vinales, Quartararo dan Mir, semua Inline 4.

Menit ke 37 Pol Espargaro naik ke posisi tiga time sheet dengan jarak 0,01 detik dengan Fabio menggunakan kombinasi ban Medium – Soft. Menit ke 38 Fabio Quartararo memimpin time sheet dengan 1:23,607. Menit ke 39 Joan Mir torehkan 1:23,554. Menit ke 41 Joan semakin kokoh di puncak setelah kembali peruncing laptime menjadi 1:23,456. Menit ke 42 Jack Miller Crash. Nakagami merangkak ke posisi 3 timesheet.

Detik detik terakhir Dovizioso mencoba Push,  Namun akhirnnya Joan Mir lah menjadi yang tercepat di sesi FP3 MotoGP Styria – Austria 2020 diikuti Fabio Quartararo dan Takaaki nakagami di Posiis tiga sebagai pembalap dengan Mesin V4 tercepat. 10 Pembalap yang langsung bisa hadir di Q2 adalah Mir, Quartararo, Nakagami, Dovizioso, Vinales, Pol Espargaro, Oliviera, Morbidelli, Rins dan Miller.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

58 COMMENTS

  1. Mesin ymm udh normal kah?

    Atau sengaja di limit dr fp1 – 2

    Skrng nongol di posisi 2

    Mbah Oci malah tenggelam. Biasanya mbah oci sunday race sih

  2. Ada apa dengan Repsol?kalau prestasinya menurun sih masih ok, tp ini terjun bebas bor. Bener bener masih menjadi misteri

    • Salah sendiri nama pembalap lebih besar dari nama team,ky messi nama pemain lebih besar dari KLUB ,itu kalo marquez sembuh la kalo kalo kagak? ???

  3. Mir berpotensi naik podium lagi. terlihat sudah mulai nge klik dgn GSX RR. Peruncing Laptime di Q2 dan pertahanin Race pace seperti minggu lalu. josslah.

  4. Cicio gacor juga nih.. Moga ga disirkuit lempengan aja nih gacornya.. Trek sempit eropa kaya misano moga ga kalah gacor biar seruu

  5. Gsx rr emang makin jozz…sepertinya masa pandemi ini jadi siklus peralihan ke pembalap2 muda generasi baru : quartararo, bidder, mir, oliviera, bagnaia

  6. Kondisi tim Repsol sgt memprihatinkan ya?
    Ane baru sadar rupanya posisi di klasemen tim sementara Repsol paling buncit?? Sejak ane serius nonton motogp mulai 2002 kmrn perasaan blm pernah Repsol Honda separah ini. Semoga Marq sdh bisa race di Misano. Ternyata Alex masih jauh dari yg diharapkan.

    • Parah banged cuma ada plan A , kalo tim sultan harusnya mampu bikin 2 motor, 1 dedicated buat alien, satunya buat manusia

      • Punya satelit ga diurus, Miller sampai pindah ke Pramac.

        Beda ama sultan KTM
        Satelitnya di support.

        Kalo satelit wajib berduit baru disupport apa bedanya ama Yama-ha dong ?

        Wkwkwkwk

  7. Sudah saya catat mbah..
    Selama 4 tahun ini selama MM93 jadi Jurdun, Ente jadi fansboy ducita dan suzuki. Alias NGETEK

  8. Belum ada yg pecahin rekor marquez di sirkuit ini.
    Tahun ini pun.. masih dovi yg terkuat. Yg barusan pada time attack hanya di PHP dovi.
    Btw.. bisa jadi akan ada pula rekor meledug berjamaah ?

  9. Semoga dovi bisa konsisten masuk 5 besar tiap race. Ane pikir cuma Binder ama Vinales yg akan merepotkan Quartararo, tapi mrka tdk konsisten kynya. Duo suzuki kynya mantap jg itu.
    Si Pol…ah sudahlah. Tgu besok di Repsol Honda aja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.