TMCBLOG.com – Ducati sampai detik ini belum memunculkan nama pembalap yang akan menggantikan posisi Andrea Dovizioso dalam team Factory Ducati MotoGP 2021 nanti. Walaupun begitu Ducati sudah memastikan bahwa dua pembalap mereka di team satelit yakni Pecco Bagnaia dan Johann Zarco akan diperpanjang kontraknya selepas 2020, walaupun belum ditentukan ke team mana posisi keduanya akan berlabuh.

Secara umum saat ini dari enam seat Ducati di 2021, hanya seat Jack Miller di factory Ducati dan seat Tito Rabat yang sudah nyata. Namum empat seat lainnya boleh dibilang belum diketahui siapa yang akan menempatinya. Satu di factory, dua di team Pramac dan satu di team Avintia.

Nama Jorge Lorenzo tidak disebut Ciabatti untuk Ducati 2021

Jorge Lorenzo sendiri memang sempat sangat santer diisukan akan kembali bersama Ducati di 2021, namun sekitar dua pekan yang lalu Direktur Sport Ducati Corse paolo Ciabatti tidak menyebut sama sekali nama Jorge Lorenzo dalam konstelasi pembalap Ducati ini. Apakah ini artinya Lorenzo sudah keluar dari radar 2021 Ducati? Bisa ya bisa nggak. Namum satu yang kita pegang adalah betapa sukanya Direktur Ducati Corse Gigi Dall’Igna dengan performa dan talenta dari seorang Jorge Lorenzo.

Namum begitu, sobat dan kontrubutor Spanyol TMCBlog, Manuel Pecino sempat mengatakan dengan berbisik-bisik kepada TMCBlog bahwa ada satu update sneak info yang walaupun belum official, tetapi cukup kuat untuk dijadikan sinyalemen bahwa Jorge Lorenzo masih jadi pembalap yang masuk dalam konstelasi pembalap Ducati dan bahkan factory team Ducati di 2021 nanti.

Manuel meneruskan ceritanya, bahwa setiap pembalap memiliki semacam asisten pribadi yang membantunya membawa peralatan-peralatan pribadi pembalap seperti helm, tablet, air mimum, handuk dan lain lain . . Ya kayak Uccio bersama Valentino Rossi deh. Dan Jorge Lorenzo pun memilikinya sampai akhirnya diberhentikan ketika Jorge memutuskan untuk ‘pensiun dini’ dari balap motor di akhir 2019. Dan sang asisten di musim 2020 ini bekerja untuk Takaaki Nakagami.

Dan menurut Manuel, sepertinya sang asisten baru baru ini menceritakan bahwa ia memperoleh telepon langsung dari Jorge Lorenzo dan menanyakan apakah Ia mau kembali bekerja dengan Jorge Lorenzo tahun depan di Ducati. Kalau cuma jadi test rider tentu nggak butuh seorang asisten tho, jadi ini telah menunjukan bahwa sesuatu sedang terjadi dan mungkin terjadi sangat seamless, sesunyi respon gearbox mesin mesin empat silinder MotoGP saat ini. Kita tunggu saja nanti eskalasinya sob apakah Ducati Factory akan menandemkan Jack Miller dengan Jorge Lorenzo.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

56 COMMENTS

    • Blunder Lagi kalo smpai ngambil jlo, mending tetep dgn rencana semula, bersama the young guns.. lebih menjanjikan kedepannya

      Guest
  1. Kalo yg ada jenggotnya segaris (rambutnya rada mohawk)itu siapa?yg kalo gak salah waktu itu disuruh masang tanda di pit boardnya Jorge buat mundur 1 posisi divalencia(biar Dovi bs didepan) tapi kayaknya dia rada ga terima dilihat dr bahasa tubuhnya

    Kok kayaknya dia juga setia dgn Lorenzo,karena pernah liat di Paddock Yamaha jg,cmiiw

    Guest
    • Jin larvis makin mencak mencak,kemaren aja jarang test gara2 pandemi udah dibilang rugi bayar Jorge karena jarang kerja,apalagi kalo diembat Ducati lagi

      Guest
  2. Berarti strategi pelemahan lawan(waktu Duc Duc mampu kompetitif dgn perkembangan Lorenzo yg mampu juara)benar adanya….di baca dgn seksama oleh petinggi sayap chicken…jika di biarkan akan mengancam perolehan title juara…mkanya bru2 di lancarkan strategi … walaupun dah tau pasti sudah pasti zonk pindah ke sayap chicken ..

    Guest
    • Sudah kalo orang berbandanganns empit sesempit pengetahuannya….
      Asal elu tau, jauh sebelum jl pindah ke Ducati ato bahkan sebelum Marc masuk haerce, haercesdh pernah merayu jl masuk Repsol.
      Tetapi jl menolaknya…
      Saat itu kalo g salah tahun kedua jl di yamama, saat menjelang kontrak pertama habis….

      Guest
  3. Sesuai mottonya ciabatti dulu tim pabrikan bologna hanya akan dihuni oleh pembalap yang siap menang dengan ducati atau dgn kata lain yang sudah pernah menang dengan ducati…bisa ditebak siapa ? Peecco masih terlalu dini, zarco cuma korban politik dorna

    Guest
  4. Kalo sampe Jorge beneran balik ke Ducati 2021, yang paling apes Yamaha.. Udah dibayar tahun ini buat jadi test rider, tapi makan gaji buta.

    Trus Jorge Martin gimana wak? Kayanya Ducati mending gembleng yg muda2 aja termasuk Miller buat keroyokan lawan Marc tahun depan..

    Guest
  5. Sebagai fans Dovi, feeling gw yg bakal ke pabrikan Ducati cuma antara Pecco dan Zarco. Feeling gw Pecco yang dapat. Lorenzo ga menurut gw. Itu hanya gosip, biasalah media. Kan mereka nyari duit dari berita. Ini opini gw saja.

    Guest
    • Kalo mau ngelamar kerja jadi asisten pribadi pembalap di mana ya lowongannya? Kan cuma bawain barang doang kan ya. Ga perlu skil mekanik atau skil insinyur. Kalo gini doang gw bisa.

      Guest
      • Ga ada lowongannya, syarat utama lu kenal deket sama pembalap ybs. Biasanya asistem gitu kalo bukan temen nongkrong ya temen masa kecil, ato istri.

        Guest
        • Paham pantas akrab banget setiap asisten dan pembalap. Lagian perlu org kepercayaan kan bisa jadi pembalap diracun. Wnwkwkwk

          Guest
  6. Kalopun Lorenzo masuk, kayanya bakalan di duetin sama Zarco di Pramac, Bagnaya masuk pabrikan. Tapi sapa tau ada kejutan yg masuk pabrikan Lorenzo/Zarco, Bagnaya stay do Pramac. Balik lagi, kalo Lorenzo jadi masuk.

    Guest
  7. Iya. Kalu cuma andelin miller ama peco. Podium sih bisa, jurdun blm.

    Sedangkan kondisi thn depan, saingan nambah KTM, nambah berat jurdun cuma andelin peco ama miller.

    Plg pas yach JL. Peco tetap di pramac sambil nunggu matang

    Jadi kondisi ini mungkin terkait hal tak terduga terkait KTM.

    Palagi jika KTM sudah settle bagus. Wah rumnyam si Ducati.

    Guest
  8. Kalau ducati mau bersabar masih bisa sih, kalau mau instan agak susah, dan terutama mau MENDENGAR pembalapnya, JL udah kepala 3 plus lama ga megang motor, tetap butuh adaptasi untuk klop dgn ducati.

    Guest
  9. Rider yg pernah memberi Ducati podium hrsny pilihan ducati saat ini.
    Sisa lorenzo doank sih.
    Zarco msh bth trial pembuktian lg.

    Guest
  10. klo di F1 sdh biasa pembalap pensi trs balik lg, utk JL apakah ada jaminan bs balik top performance setelah rehat kompetisi, apalagi JL tipe yg bukan lgsg tune in butuh masa penyesuaian yg lumayan utk merasa bener2 dapet feeling motornya, sdgkan diliat dr bos ducduc tipikal gk sabaran

    Guest
  11. Waduh, kansnya Mir makin berat, pasti dia sungkan ngasapi anak gurunya. Kalo Rins aja udah didpn Mir segan untuk menyalip, apa lagi ini anak masternya.

    Moga Mir bisa sportif!

    Guest
  12. kalau sampe JL ke ducati dengan gaji yang bahkan lebih besar dari permitaan dovi, ini namanya udah di luar batas !
    dovi itu luar biasa orangnya, bertalenta, sabar, tidak suka membuat kontroversi.

    Guest
  13. ducati factory butuh satu rider yang bisa develop motor.. naaah naaah naaah.. JL99ini salah satu maestronya,
    soalnya ga yakin dengan zarco dan peco kalo buat develop

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.