TMCBLOG.com – Berbulan bulan yang lalu di jalanan India sudah banyak terlihat sosok Motor dengan platform Gaya Klasik baru dari Brand Royal enfield yang hadir. Ditengarai akan bernama Royal Enfield Meteor 350. masih bergaya Klasik yang menjadi akar karakter dari Royal enfield, namun mengahdirkan cita rasa baru. Dan Kali ini kita akan diskusikan Bocoran spesifikasi keterbaruan dari RE Meteor 350 ini yang sempat diunggah seorang youtuber Rider Lal . .

Yang pertama adalah soal Mesin. RE Meteor 350 disinyalir akan menggunakan Mesin satu silinder 350cc. Berjenis long stroke, Mesin Meteor 350 akan lebih rendah emisi, menghasilkan Power puncak 20,2 bhp dan torsi maksimum 27 Nm. Sebagai perbandingan, mesin 350cc RE sebelum ini pada Classic menghasilkan 19,1 bhp dan 28 Nm. Ini berarti tenaga naik 1,1 bhp tetapi torsinya turun 1 Nm, Namun RE mengklaim bahwa torsi lebih awal diperoleh karena hadir di RPM yang lebih rendah.

Mesin baru ini dimounting pada sebuah Sasis yang juga menurut RE diklaim berdesain Baru. terepas dari getaran merupakan ‘ karakter’ RE yang tak terlupakan, RE banyak masukan mengenai fitur yang kadang mengganggu kenyamanan riding ini. Bisa jadi menruut tmcblog Perubahan sasis dan mesin salah satunya untuk Mengurangi Vibrasi ini.

Di Meteor 350 ini, RE akan mengguankan girbok transmisi baru yang tujuannya memperhalus kinerja pergantian gigi dan memperingan kerja kopling serta memperpanjang masa pakai plat kopling.

Segitiga ergonomi Juga jadi perhatian dari RE dimana pada Meteor 350 ini akan hadir Setang yang lebih tinggi yang secara umum akan membuat segitiga ergonomi diklaim lebih nyaman dan membuat lengan lebih relax saat mengemudikan Motor ini.

Panel Speedometernyanya cuma hadir satu berbentuk Bulat, Namun sangat padat informasinya dimana merupkana gabungan antara Analog dan Digital. satu yang nggak ada yakni Takometer.

Selain cluster bulatan Speedometer, Juga hadir satu cluster kecil berbentuk bulatan juga dan itu akan menghadirkan fitur navigasi yang didisplay tikungan demi tikungan dan bisa dikoneksikan ke ponsel Via antarmuka Bluetooth.

Lampu depan masih berjenis halogen dengan tambahan Led Ring DRL sementara lamu belakangnya LED. Motor ini disinyalir akan dirilis Di India sebentar lagi, dan kalau tmcblog pikir jenis ini pun punya kans kuat dibawa Royak Enfield Indoensia untuk dijual di sini.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

 

 

20 COMMENTS

    • Royal enfield classic 500 di india cuma 2.5 lakh = 3397 usd = 50 jt rupiah pas,
      Di indonesia jadi 117 jt rupiah, nah.

      Guest
  1. Royal Enfield. Motor teknologi apa adanya, harga ADA APANYA wkwkwkwk
    Bongkahan mesin Besar, tenaga apa adanya.

    terlalu aneh liat motor 350cc power cuma 20hp dan torsi 27nm. sedangkan Honda Rebel 250 saja yg mengambil konsep classic bobber bisa dapat 26 HP pada 9500 RPM dan torsi puncak 22 nm pada 7750 RPM. 250cc loh, masa kalah yg 350cc.

    RE Classic 500 27 hp/41.3 Nm
    Honda rebel 500 45hp/43,6 Nm

    aneh memang RE. wkwkw

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.