TMCBLOG.com – Sesi pertama race weekend MotoGP Catalunya 2020 dilansgungkan dalam keadaan track Kering. dan di 10 Menit pertama Maverick Vinales memimpin Time sheet dengan laptime 1:41,272 diikuti Oleh dua Rider pengguna Mesin Inline 4 Lainnya Quartararo dan Morbidelli. Benchmark sirkuit ini adalah 1:38,680 atas nama Jorge Lorenzo Yang ia torehkan di tahun 2018 diatas Ducati Desmosedici GP18. Hampir semua Pembalap turun dengan kombinasi Ban Soft – Medium Slick di sesi latihan pertama ini.

Terlihat Top Speed Yamaha M1 di Catalunya Sudah mendekati untuk bejaban sama Ducati nih di 10 menit pertama . . 338,5 km/jam Oleh Maverick Vinales dan Ia pakai Muffler PENDEK . . . dari sini lumayan ketahuan bahwa memang Knalpot pendek lebih memikirkan Power band di Top-end. Joan Mir Pun mencetak Top Speed serupa . . sementara V4 lainnya seperti Alex Marquez bisa torehkan 342 km/jam.

25 Menit pertama , Joan Mir sempat Crash di T5 Off chamber dan Fabio Quartararo memimpin time sheet dengan 1:40,972. Edan Menit ke 30 Top 6 semua Pengguna Inline 4 Quartararo, Vinales, Morbidelli, Rins, Mir dan Rossi. Sepertinya Long Straight Tidak masalah Buat Inlien 4, mereka bisa ambil keunggulan di sisa spot lainnya Catalunya yang secara umum merupakan Sirkuit Bertipe Flowing !

Sisa 10 mneit terakhir, Posisi time sheet masih belum berubah dimana semua pembalap Inline 4 memenuhi Top 6 Time sheet. Di menit ke 40 oan Mir naik ke posisi dua. Fabio Quartararo masih satu satunya pembalap yang torehkan laptime sub 1:41, tepatnya 1:40,584. Menit ke 43 Dovizioso dengan soft soft naik ke posisi kedua dan menjadi pembalap V4 pertama yang masuk ke Top 5

Dan setelah 45 menit hadir Fabio Quartararo sebagai yang tercepat di sesi FP1 MotoGP Catalunya 2020 ini dengan 1:40,431 diikuti Dovizioso dan Mir pada posisi Top 3.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

52 COMMENTS

  1. gw expect lebih AM malah CC yang lebih depanan. mudah2an pendekatan FP1 dia vs CC beda ya.
    CC baru sengklek patah tulang kaki katanya kepleset padahal

    nah kalo AD didepan di FP kemungkinan cocok ni sama gaya balap dia

    Guest
  2. Eeeemmm… Bau bau pasukan biangnya inline superior gahar menguasai lagi nih sob..
    Barang ngori kagak bakal boong sob broo dab.
    Ada nginline superior yg asli kenapa harus ngidolain yg KaWe..

    Catet nih komen Stevngun

    Guest
  3. Di postingan sebelumnya sprtinya rame fb nganu…

    Nah di postingan ini malah rame fb nganu satu lagi…

    wkwkwk lucu2 ya para komengtator di wak haji ini…

    Ga ada lo ga rame vrohhh ✊

    Guest
  4. Mbah darmo hadir lagi
    Kusuka kusuka
    Tak ada yang bisa kemana nie ada mbah darmo
    Masa takut ama mbah darmo wahai Tak ada yang bisa
    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Guest
  5. VR46 dan Jorge Lorenzo99 yg merupakan 2 juara dunia motoGP yang masih on fire kala itu dan saling bersaing ketat sampai-sampai terjadinya kejadian langka kontroversial dengan dibuat sekat di garasi paddock mereka.

    Sayangnya sejak kehadiran MM93, semua keseruan, duel sengit dan tontonan menarik itu seolah hilang lenyap.

    Tiba-tiba saja tahun 2013 seorang rookie mengacak-acak dan mendominasi podium.
    Bahkan yang ekstrim adalah di tahun 2014, bisa dibayangkan betapa membosankannya motoGP karena ada pembalap yg juara 1 selama 10 kali race berturut-turut.

    Hilanglah duel-duel seru di balap motoGP seperti yg biasa dipertontonkan 2 juara dunia dari Yamaha.

    Guest
    • Sebelum markes naik ke motogp juga udah 2 tahun motogp jadi ngebosenin, karena rosi udah memble di ducati, cuma sisa lorenjo, pedrosa, stoner. Dan 3 orang ini gak seneng cucuk cucukan kayak rosi, dan waktu itu malah lebih enak nonton moto2 karena ada markes di sana, pokoknya habis nonton moto2 langsung ganti chanel aja 😁

      Guest
  6. dua tikungan terakhir itu tikungan cepat, jadi gak butuh akselerasi yang kuat saat keluar tikungan untuk bisa dapat topspeed tinggi, keliatan bedanya yamaha sama suzuki, berarti suzuki saat ini akselerasi keluar tikunganya lebih bagus dari yamaha, di track yang lurusannya setelah tikungan lambat kayak semua sirkuit sebelum seri catalunya ini keliatan topspeed yamaha kalah jauh dari motor motor mesin v4, sedangkan suzuki gak separah yamaha

    Guest
  7. Perlu di ingat, meskipun Free Practice atau bahkan Qualify bagus, tapi Yam punya problem kesulitan buat overtake saat race, keluar dari racing line sedikit saja akan amburadul recovery speed nya. Berat untuk juara, cuma opini pribadi, ga niat ngajak taruhan

    Guest
  8. Gak dijelasin crash nya Sijuki sebabnya apa.
    Tebakan ane sih Mir lagi nyari tyre combo utk race.
    Kayaknya juga nggak maksain banget kejar pole position. Cukup bikin patokan waktu yang bisa dijalani secara konsisten.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.