TMCBLOG.com Beberapa Menit yang lalu Marc Marquez ngepost foto foto dirinya sedang melakukan Latihan / Training di twitter. Captionnya jelas banget bahwa tanpa henti ia melakukan Persiapan training walaupun ini adalah hari Ahad. Dan yang cukup menarik adalah di Dua foto yang disertakan Marc Sedang fokus melakukan Recovery kekuatan Otot lengan kanannya.

Seperti kita ketahui Lengan Kanan Marc Marquez Dua Kali kena Operasi Di bagian humerus lengan Kanan. Pertama Kali karena terbentur ban RC213V Saat Crash Di Jerez dan yang kedua adalah Diakibatkan Rusaknya kembali Plat Pen-stabil yang mengalami Stress hebat dimana mungkin ada hubungnnya dengan aktifitas Marc Di race sebelumnya yang terkesan dipaksakan.

Di Foto tersebut terlihat Marc melakukan gerakan seperti Menarik sebuah alat Gym karet dengan tangan kanannya tanpa bantuan . . Marc sendiri dikabarkan sempat melakukan test kesehatan yang dihubungkan dengan sinyalemen kesiapannya untuk hadir di Le-mans akhir pekan mendatang.

Namun sepertinya Ia Punya rencana untuk kembali saat sudah cukup Fit . . mungkin Di Aragon? Salah satu alasannya juga karena biasannya di Aragon yang arah racingnya counter-clock wise Marc Bisa hadir Kuat . . Le mans Pun terkenal biasannya Hujan dan Trek basah lebih banyak memberikan Potensi resiko terhadap recovery cidera seperti ini.

Secara umum Posisi marc Nothing too Lose saat ini terhdap Championship, ia tidak perlu memaksakan sesuatu diluar kemampuan fisiknya. yang tmcblog baca dari reply twit Jurnalis David Emmet adalah Apa yang terjadi pada dan setelah Jerez 2 memberinya pelajaran berharga. Saat ini Marc Marquez menganggap hal ini sangat serius, dan sangat mendengarkan dokter. Dokter nya sendiri saat ini sangat konservatif sehingga memang sepertinya Tidak perlu terburu-buru Untuk Kembali.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

58 COMMENTS

  1. Sebagai orang biasa tetep ngilu liat markes narik beban gitu. Yah wajar sih klo pengen cepat kembali ke track. Intinya moga aja dia cepet sembuh, secara dia itu dinanti bgt oleh penikmat motogp

    Guest
    • Doakan cepat sembuh ya silahkan saja, itu bagus sebagai dukungan untuk Marc. Tetapi, untuk membalap jangan dulu. Biarkan dia beristirahat untuk memulihkan kesehatan. Atau, alternatif lain, coba bangun karir lain di luar balap MotoGP, seperti balapan lari yang mana tidak memerlukan tangan.

      Guest
      • Iya saya juga sependapat. Takutnya malah dapet impact berlebih pas bawa motor. Tapi kembali lagi ke markes nya sendiri sih. Klo dia merasa udah fit, balik ke motogp buat melepas rasa rindu ya gpp juga. Lagian klo untuk aktivitas lain selain balap keknya dia belum kepikiran kesana juga

        Guest
  2. Lihatlah kedepan. Jangan terlalu terburu-buru dalam membuat keputusan. Cedera lengan mu terlalu serius, bukan saatnya untuk membalap. Kesampingkan ambisi dan ego mu. Mengejar duniawi itu tiada habisnya.

    Guest
  3. Mending pulihin sampe bener2 pulih dulu, daripada maksain cepet2 comeback malah bikin skill tumpul kaya yg terjadi sama Aoyama, Poggiali, Lorenzo ato Simon.

    Guest
  4. mengingat championship yg kian ketat, dan juga comebacknya MM93 yg nothing to lose akankah dia memposisikan diri sbg king maker nantinya? we’ll see …

    Guest
    • Playernya kurang nge-push rank lagi,masa udah tinggal dikit serinya yg teratas baru mencapai 100point

      Mau gak mau harus kerja sama buat ngalahin boss,kayak Monster Hunter

      Guest
  5. Ngeri, dari patah harus kembali fit diatas normal pula. Manusia biasa jangankan tulang, hati aja kalo patah ga sembuh2. Aneh.

    Guest
  6. walaupun nothing to lose tetapi tetap saja menjadi sinyal bahaya bagi rival, karena target podium pun akan menjadi susah

    Guest
  7. “kengerian itu telah datang”
    apalagi kalo bener marc comeback di arogan eh aragon yg dimana track v4 + counter clock
    2 race pula

    Guest
    • Sirkuit Aragon itu saya rasa tidak identik dengan mesin V4.
      Malah di Aragon ada speed corner yang sangat panjang di akhir sirkuit.

      Secara kasar/ awam, mesin Inline-4 akan kesulitan (dalam artian tidak bisa memanfaatkan keunggulan konfigurasi motor saat menikung) saat menghadapi tikungan yang lambat kecepatannya apalagi yang menimbulkan antrian panjang saat mau masuk tikungan.

      Nah…jenis tikungan ini biasanya sudut belokannya menyudut atau lebih besar atau disekitaran 90 derajat ke atas.

      Guest
  8. mngkin marc perlu obat sambung tulang ala indo, ato minyak2 mistis yg bsa bkin tulang remuk langsung nyambung+smbuh dlm 3hari wkwkwkwk

    Guest
  9. Muke Gile percis Mentegga yak, suka reply semua komen karena caper akut tapi kesian ga ada yg gubris wkwkwk

    Guest
    • Sudah gak usah baperan….
      Sesama tukang komen, ya komen saja.
      Syukur-syukur dari berbagai komentar yang berseliweran itu ada yang bisa diambil manfaatnya atau mencerahkan, atau malah men-trigger ide-ide atau khasanah baru yang tak terpikirkan sebelumnya.
      Bahkan bisa jadi bahan kajian atau sumber inspirasi, atau sumber-sumber lainnya buat sang pemilik blog, siapa tahu?

      Komentar mekanik kru tim balap, pebengkel, mechanical engineer, sales otomotif, dokter, ekonom, marketing, seniman, insinyur sipil, dokter gigi, wartawan, mahasiswa, dll…. tentu berbeda.

      Guest
  10. Sepertinya Marc sekarang lebih sabar dan sadar untuk mengutamakan kesehatan & keselamatan dari pada mementingkan egonya, pelajaran yang berharga dari kejadian pasca operasi pertama yang “sok-sokan, sok jagoan” memaksakan ikut race.
    Btw gws, moga lekas sembuh buat Marc …

    Guest
  11. Pastinya MM gregetan melihat 8 seri top rider baru nembus 100 poin. GWS Marc!! Between Hate & Love. Vamos!!!

    Guest
  12. jangan maksain lah.. ini tulang udah 2x patah bisa resiko malunion,
    lagi heran kenapa ga pasang pen intramedullar ya, scara lebih kuat & bisa segera pulih karena fungsinya jg sbg pengganti tulang yg patah..
    maksimal 3~6 bulan dulu lah, tulangnya blm lentur, apalagi nahan bobot motor swaktu ngerem/cornering.. ngeri2 sedap dah,, let’s see..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.